Comscore Tracker

My Hero Academia: 5 Alasan Mengapa Deku Cocok Menjadi Kekasih Uraraka

Kamu setuju?

Ochaco Uraraka adalah orang pertama yang menjadi teman Deku di SMA Yuei. Ia juga merupakan teman sekelas Deku dan keduanya berada di kelas 1-A. Selama perjalanannya sebagai siswa Yuei, Deku dan Uraraka sudah melewati banyak hal bersama. Mereka sering membantu satu sama lain ketika salah satu dari mereka sedang kesulitan.

Karena Uraraka adalah teman terdekat Deku, banyak penggemar yang mengatakan bahwa Deku dan Uraraka adalah pasangan yang serasi. Untuk memperjelas, kali ini penulis sudah merangkum lima alasan mengapa Deku sangat cocok menjadi kekasih Uraraka. Simak ulasan berikut. 

1. Deku dan Uraraka menginspirasi satu sama lain

My Hero Academia: 5 Alasan Mengapa Deku Cocok Menjadi Kekasih Urarakafunimation.com/My Hero Academia

Dalam hubungan yang baik, tentunya kedua belah pihak harus menginspirasi satu sama lain. Setelah melihat perkembangan Deku dalam menguasai One For All, semua orang di sekitar Deku langsung terinspirasi oleh Deku. Namun, Uraraka adalah orang pertama yang menjadikan Deku sebagai inspirasinya.

Dalam pertarungan Uraraka melawan Bakugo di Festival Olahraga Yuei, Uraraka sangat mengetahui bahwa dirinya tidak memiliki peluang untuk menang dari Bakugo. Namun, Uraraka tidak mundur dari pertarungan karena ia selalu mengingat Deku yang tidak pernah menyerah dalam situasi apa pun.

Di sisi lain, Deku sudah menjadi pahlawan bagi Uraraka. Maka dari itu, Uraraka selalu mencoba untuk mendukung Deku sekuat tenaganya. Hubungan antara Deku dan Uraraka selalu menjadi hal yang paling menarik dalam seri ini.

2. Keduanya berasal dari keluarga yang biasa saja

My Hero Academia: 5 Alasan Mengapa Deku Cocok Menjadi Kekasih Urarakafunimation.com/My Hero Academia

Jika pada umumnya siswa Yuei ingin menjadi pahlawan karena mereka ingin dikenal oleh banyak orang atau ingin menyelamatkan dunia dari kejahatan, berbeda dengan Uraraka. Uraraka tidak berasal dari keluarga yang kaya. Maka dari itu, ia ingin menjadi pahlawan untuk menghasilkan banyak uang dan membantu ekonomi keluarganya.

Tak berbeda dengan Uraraka, Deku juga berasal dari keluarga yang biasa saja. Sementara, hingga kini tidak ada yang mengetahui keberadaan ayah Deku. Sejak kecil, Deku sudah dibesarkan oleh hanya ibunya saja. Latar belakang Deku dan Uraraka dapat menjadi nilai tambahan yang membuatnya cocok untuk menjadi pasangan.

3. Deku dan Uraraka menyelamatkan nyawa satu sama lain

My Hero Academia: 5 Alasan Mengapa Deku Cocok Menjadi Kekasih Urarakafunimation.com/My Hero Academia

Persahabatan Deku dan Uraraka dimulai sejak seri ini dimulai pada arc Ujian Masuk Yuei. Saat itu adalah pertama kalinya Deku menggunakan One For All. Melihat nyawa Uraraka terancam oleh robot raksasa, Deku langsung melompat tinggi dan memberikan pukulan keras kepada robot tersebut.

Setelah robot tersebut hancur, Deku dan Uraraka langsung terjatuh dari ketinggian. Beruntungnya, Uraraka segera menggunakan Zero Gravity sehingga keduanya mendarat di permukaan dengan aman.

Ini adalah salah satu bukti bahwa Deku dan Uraraka sudah ditakdirkan untuk bersama. Karena jika saat itu mereka tidak membantu satu sama lain, keduanya tidak akan bertahan hidup hingga saat ini.

4. Deku dan Uraraka adalah pelajar di sekolah yang sama

My Hero Academia: 5 Alasan Mengapa Deku Cocok Menjadi Kekasih Urarakafunimation.com/My Hero Academia

Ini adalah alasan yang paling masuk akal mengapa Deku dan Uraraka dapat menjadi pasangan yang cocok. Deku dan Uraraka berada di sekolah, kelas, hingga asrama yang sama. Hal ini berarti bahwa keduanya memiliki jadwal yang sama selama mereka menjadi murid Yuei. Hal ini dapat digunakan oleh keduanya untuk mengenal satu sama lain.

5. Keduanya memiliki quirk

My Hero Academia: 5 Alasan Mengapa Deku Cocok Menjadi Kekasih Urarakafunimation.com/My Hero Academia

Seperti yang terlihat pada orangtua Todoroki, biasanya orang-orang di My Hero Academia cenderung akan menikah dengan orang yang memiliki quirk yang cocok untuk digabungkan. Maka dari itu, Deku dan Uraraka sudah memenuhi syarat ini.

One For All dan Zero Gravity adalah kombinasi yang sangat luar biasa. Hal ini membuat keduanya cocok tak hanya sebagai pasangan romantis, namun juga sebagai rekan satu tim.

Itulah lima alasan mengapa Deku cocok menjadi kekasih Uraraka. Bagaimana pendapatmu? Apakah kamu setuju jika Deku dan Uraraka adalah pasangan yang serasi?

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya