Comscore Tracker

5 Alasan Mengapa Hunter x Hunter adalah Anime Shounen Terbaik

Gak kalah keren dengan anime shounen lainnya!

Persaingan dalam anime shounen memanglah cukup sengit. Setiap seri shounen harus memiliki substansi aktual untuk dapat menang dalam persaingan seri shounen. Hunter x Hunter adalah salah satu anime shounen yang memiliki semua substansi untuk mendukung popularitasnya.

Setuju atau tidak, namun Hunter x Hunter adalah seri yang sangat diterima oleh para penggemar anime shounen. Berikut ini lima alasan mengapa Hunter x Hunter adalah anime shounen terbaik yang pernah ada. Simak ulasan berikut!

1. Keberagaman karakter

5 Alasan Mengapa Hunter x Hunter adalah Anime Shounen Terbaikmyanimelist.net

Sama halnya dengan seri shounen lainnya, Hunter x Hunter juga menghadirkan banyak karakter yang sangat beragam. Setiap karakter dalam seri ini memiliki keunikannya masing-masing.

Kurapika dan Killua adalah karakter yang cukup menonjol dalam seri ini. Kedua karakter ini memiliki arc khusus untuk menceritakan latar belakang dari karakter tersebut. 

2. Sistem kekuatan

5 Alasan Mengapa Hunter x Hunter adalah Anime Shounen Terbaikaminoapps.com

Hal ini adalah hal yang membedakan Hunter x Hunter berbeda dengan seri shounen lainnya. Hunter x Hunter menggunakan Nen sebagai sistem kekuatan utama dalam seri ini. Hal ini tentunya menambah keseruan pada pertarungan yang terjadi selama seri ini berlangsung.

Setiap karakter memiliki Nen yang sangat beragam dan menarik. Dimulai dari kemampuan Nen yang dapat meningkatkan kekuatan pukulan, seperti Jajanken milik Gon hingga kemampuan Nen yang dapat membuat objek seperti permen karet seperti Bunge Gum milik Hisoka.

Kemampuan Nen pada setiap karakter dalam seri ini telah menjadi salah satu daya tarik terbesar dalam seri ini.

Baca Juga: 5 Arc Terbaik dalam Anime Hunter x Hunter 

3. Grafis animasi

5 Alasan Mengapa Hunter x Hunter adalah Anime Shounen TerbaikYouTube.com/Kise G

Grafis animasi adalah aspek penting dalam setiap seri anime. Jika sebuah anime memiliki grafis animasi yang buruk, seri tersebut juga akan dinilai buruk tanpa melihat aspek yang lainnya. Sementara itu, animasi Hunter x Hunter tidak pernah mengecewakan.

Seri anime Hunter x Hunter versi 1999 dinilai cukup bagus untuk anime yang rilis pada era tersebut. Sementara itu, versi remake Hunter x Hunter yang dirilis pada 2011 memiliki grafis yang sangat memanjakan mata. Tak diragukan lagi jika Hunter x Hunter 2011 adalah anime dengan grafis terbaik yang pernah ada.

4. Menyajikan dunia yang luas

5 Alasan Mengapa Hunter x Hunter adalah Anime Shounen Terbaikhunterxhunter.fandom.com

Hunter x Hunter memiliki keunggulan dalam hal dunia. Dengan konsep yang cukup gelap, anime ini menyajikan dunia yang sangat luas untuk dijelajahi oleh para penggemar. Hunter x Hunter telah menyajikan dunia yang sangat unik dan menarik untuk dijelajahi.

Dimulai dari Greed Island hingga Dark Continent, para penggemar tidak pernah berhenti untuk merasa penasaran dengan semua hal yang ada dalam dunia Hunter x Hunter. Meskipun seri anime ini sudah berakhir, masih banyak penggemar yang merasa penasaran dengan setiap sudut yang terdapat pada dunia seri ini.

5. Skala kekuatan

5 Alasan Mengapa Hunter x Hunter adalah Anime Shounen Terbaikdesktopbackground.org

Skala kekuatan Hunter x Hunter merupakan yang paling konsisten dalam dunia shounen. Seri ini paling menekankan logika dalam dunianya. Tidak ada kekuatan dalam seri ini yang dapat mematahkan logika tersebut.

Setiap karakter dalam seri ini mendapatkan kekuatannya dengan berlatih selama bertahun-tahun dengan sangat serius. Karakter dalam seri ini tidak akan mendapatkan kekuatan lebih hanya karena didukung oleh kekuatan persahabatan.

Itulah lima alasan mengapa Hunter x Hunter adalah seri anime shounen terbaik yang pernah ada. Apa yang membuat kamu menyukai seri ini?

Baca Juga: 5 Tokoh Utama Anime yang Dapat Dikalahkan oleh Meruem Hunter x Hunter

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya