Comscore Tracker

5 Alasan Mengapa Light Yagami Disukai oleh Penggemar Death Note

Karakter sosiopat yang sangat genius

Light Yagami adalah tokoh utama sekaligus antagonis utama dalam seri Death Note. Light dikenal sebagai karakter yang genius, namun juga kejam. Light telah membunuh ratusan penjahat dengan kegeniuasannya. Semuanya ia lakukan demi menciptakan dunia baru yang damai dan aman.

Beberapa penggemar mungkin membenci Light karena kejahatannya, namun tak sedikit juga penggemar yang menyukai karakter yang satu ini. Berikut ini lima alasan mengapa Light Yagami disukai oleh penggemar Death Note. Simak ulasan berikut.

1. Light selalu selangkah lebih maju

5 Alasan Mengapa Light Yagami Disukai oleh Penggemar Death Notedeathnote.fandom.com

Salah satu hal yang membuat Death Note menarik adalah pertarungan antara Light dan L. Mereka selalu beradu strategi untuk mencapai tujuan mereka masing-masing. Tak jarang, strategi yang digunakan Light dan L menimbulkan plot twist yang tak terduga.

Terutama Light, dirinya selalu berhasil membuat penonton terkejut dengan apa yang ia lakukan. Tindakannya selalu tidak terduga dan ia selalu selangkah lebih maju dari semua orang yang menentangnya.

2. Pesonanya yang menawan

5 Alasan Mengapa Light Yagami Disukai oleh Penggemar Death Notedeathnote.fandom.com

Selain genius, salah satu keunggulan yang ia miliki adalah pesonanya yang menawan. Tercatat bahwa Light cukup populer di kalangan perempuan. Light tahu bagaimana cara berbicara dengan seseorang untuk memenangkan hatinya. Itulah yang membuat Light disukai oleh banyak orang.

Baca Juga: 5 Episode Terbaik dalam Anime Death Note, Apa Saja?

3. Moral yang kuat sebelum menemukan Death Note

5 Alasan Mengapa Light Yagami Disukai oleh Penggemar Death Notedeathnote.fandom.com

Light memiliki kepribadian yang jauh berbeda sebelum dirinya menjadi Kira. Light memiliki rasa keadilan yang tinggi, taat hukum, dan jauh lebih bermoral. Hal ini dibuktikan saat dirinya kehilangan ingatannya.

Light menolak untuk mengambil keuntungan dari Misa Amane meskipun L terus mendesaknya. Tak hanya itu saja, saat misi penangkapan Higuchi, Light juga menolak untuk membawa senjata api meskipun hal tersebut demi keselamatannya sendiri. Hal tersebut ia lakukan karena ia mengetahui bahwa di Jepang, warga sipil dilarang untuk membawa senjata api.

4. Rasa keadilan yang tinggi 

5 Alasan Mengapa Light Yagami Disukai oleh Penggemar Death Notedeathnote.fandom.com

Sebelum Light menemukan Death Note, Light sudah memiliki rasa keadilan yang sangat tinggi. Dirinya bercita-cita untuk menegakkan keadilan dengan mengikuti jejak ayahnya menjadi seorang detektif. Bahkan, tak jarang Light membantu ayahnya untuk memecahkan sebuah kasus.

Hal ini semakin membuat para penggemar penasaran bagaimana jika Light tidak pernah menemukan Death Note dan menegakkan keadilan dengan cara yang legal.

5. Light sangat genius

5 Alasan Mengapa Light Yagami Disukai oleh Penggemar Death Notedeathnote.fandom.com

Saat dirinya masih bersekolah, Light adalah pelajar terbaik di seluruh Jepang. Dirinya selalu menempati urutan pertama baik di ujian sekolah reguler maupun sekolah tambahan. Light terus memastikan bahwa dirinya menempati posisi pertama dan mempertahankan posisi tersebut.

Kegeniusannya sangat terlihat jelas saat dirinya bertarung dengan L. Meskipun dirinya hanyalah seorang pelajar, Light berhasil menumbangkan seorang detektif terhebat di dunia.

Itulah lima hal yang membuat Light Yagami disukai oleh penggemar Death Note. Bagaimana menurutmu? Apakah kamu menyukai Light Yagami? 

Baca Juga: 5 Karakter yang Paling Dibenci dalam Anime Death Note, Siapa Saja?

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

生きて

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya