Comscore Tracker

Fullmetal Alchemist: 5 Alasan Mengapa Greed adalah Anti Hero Terbaik

Homonculus serakah yang berubah menjadi pahlawan!

Pada awal seri Fullmetal Alchemist dimulai, Greed muncul sebagai antagonis dengan menjadi salah satu Homonculus. Seperti namanya, Greed memiliki sifat yang serakah dan ingin menguasai dunia dengan tangannya sendiri. Setelah mati dan direinkarnasi ke dalam tubuh Ling, secara perlahan Greed mulai berubah menjadi salah satu protagonis dalam seri ini. Bahkan, Greed bergabung dengan sekutu Ed untuk bertarung melawan Father.

Persahabatannya dengan Ling telah merubah segalanya. Meskipun Greed masih berhasrat untuk menguasai dunia, namun ia telah membuang sifat egoisnya dan bertarung bersama teman-temannya untuk menyelamatkan dunia dari kejahatan Father. Berikut ini adalah 5 alasan mengapa Greed adalah anti hero terbaik dalam seri Fullmetal Alchemist. Simak ulasan berikut. 

1. Mengorbankan nyawanya demi teman-temannya

Fullmetal Alchemist: 5 Alasan Mengapa Greed adalah Anti Hero Terbaikfma.fandom.com

Sama halnya dengan saudara Homonculus-nya, kematian Greed juga merupakan hal yang sangat ironis. Saat Father mencoba menarik Greed dari tubuh Ling, Greed membiarkan dirinya ditarik oleh Father, karena ia takut Ling akan ikut tertarik jika dirinya terus melawan.

Meskipun Greed telah diserap oleh Father, namun Greed menolak untuk memberikan kekuatan penuh kepada Father. Bagaimanapun, Greed telah menyelamatkan teman-temannya, terutama Ling, dengan mengorbankan nyawanya. Pada akhirnya, Greed memiliki nasib yang lebih baik dari Homonculus yang lainnya. Setidaknya, Greed mati setelah dirinya memiliki semua hal yang ia inginkan, yaitu teman-temannya. 

2. Ikatan pertemanannya

Fullmetal Alchemist: 5 Alasan Mengapa Greed adalah Anti Hero Terbaikzerochan.net

Geng Chimera mungkin telah menjadi indikator paling jelas, yang menunjukkan bahwa Greed dapat menjadi pahlawan suatu hari nanti. Meskipun Greed berkata bahwa dirinya menolak untuk berteman dengan mereka, namun Greed melindungi anggota gengnya lebih baik dari Bradley yang melindungi istrinya.

Meskipun keserakahan adalah sifat aslinya, namun Greed dapat membuat itu semua demi melindungi teman-temannya. 

3. Filosofi keserakahan

Fullmetal Alchemist: 5 Alasan Mengapa Greed adalah Anti Hero Terbaikcomicvine.gamespot.com

Di sebuah percakapan kecil antara Ed dan Greed, Ed menyatakan bahwa keserakahan hanyalah hal yang membawa manusia kepada kehancuran. Namun Greed tidak setuju dengan hal tersebut dan menyatakan bahwa tidak ada benar dan salah dalam keserakahan. Pada dasarnya, keserakahan hanyalah sebuah rasa menginginkan sesuatu yang tidak dimiliki. 

Lewat filosofi ini, Greed berhasil melepaskan dirinya dari Father dan menjadi seorang pahlawan. Karena pada dasarnya, Greed hanya menginginkan ikatan pertemanan yang selama ini tidak ia miliki.

Baca Juga: 5 Karakter Anti-Hero Marvel yang Punya Karakter Paling Sulit Ditebak!

4. Hubungannya dengan Ling

Fullmetal Alchemist: 5 Alasan Mengapa Greed adalah Anti Hero Terbaikfanpop.com

Greed dan Ling memiliki hubungan persahabatan yang sangat erat. Keduanya saling melengkapi antara satu sama lain, sehingga mereka menjadi partner yang sempurna. Greed telah mengajarkan Ling mengenai sikap yang harus dilakukan sebagai seorang pemimpin. Sementara itu, Ling memberikan ikatan persahabatan yang selama ini tidak pernah dimiliki oleh Greed.

5. Pencari kebenaran yang agresif

Fullmetal Alchemist: 5 Alasan Mengapa Greed adalah Anti Hero Terbaikvillains.fandom.com

Saat Greed mulai mendapatkan ingatannya kembali, Greed langsung mencari tahu dengan mendatangi rumah Bradley. Dengan berani, Greed bertarung dengan Bradley untuk menemukan kebenaran yang tidak ia ketahui.

Meskipun ia tidak mendapatkan informasi yang ia cari, namun ia berkat pertarungan tersebut Greed mengetahui pasti bahwa Bradley pernah mengkhianatinya.

Itulah 5 alasan mengapa Greed adalah anti hero terbaik. Bagaimana pendapatmu tentang karakter yang satu ini?

Baca Juga: My Hero Academia: 5 Penjahat yang Dapat Mengalahkan Eraser Head

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya