Comscore Tracker

Hunter x Hunter: 5 Alasan Mengapa Meruem Lebih Baik dari Chrollo

Antagonis paling ikonik di seri Hunter x Hunter

Meruem dan Chrollo Lucilfer adalah antagonis paling ikonik dalam seri karya Yoshihiro Togashi, Hunter x Hunter. Sementara Chrollo adalah ketua kelompok perampok, Genei Ryodan, Meruem adalah raja dari makhluk menyeramkan, Chimera Ants.

Keduanya memang menjalankan peran yang baik sebagai antagonis. Namun, ada beberapa hal yang membuat Meruem menjadi antagonis yang lebih baik daripada Chrollo. Berikut ini adalah lima alasan mengapa Meruem lebih baik dari Chrollo. Simak ulasan berikut. 

1. Tingkat kegeniusan yang luar biasa

Hunter x Hunter: 5 Alasan Mengapa Meruem Lebih Baik dari Chrollovrv.co/Hunter x Hunter

Kekuatan Meruem bukanlah satu-satunya hal yang membuatnya berada di tingkat yang berbeda dengan manusia. Meruem juga memiliki kegeniusan yang sangat luar biasa. Sekali saja ia melihat pola serangan musuhnya, maka ia akan langsung mengetahui cara terbaik untuk mengalahkan musuhnya.

Hal ini dibuktikan di pertarungannya melawan Netero. Meskipun Netero sudah mengeluarkan semua kekuatannya, namun Meruem sama sekali tidak terganggu dengan hal tersebut. Bahkan, ia berhasil selamat dari ledakan besar yang disebabkan oleh Miniature Rose.

2. Antagonis terbesar dalam seri

Hunter x Hunter: 5 Alasan Mengapa Meruem Lebih Baik dari Chrollovrv.co/Hunter x Hunter

Hingga kini, Meruem masih dikenal sebagai antagonis terbesar dalam seri Hunter x Hunter. Sebagai Raja Chimera Ants, Meruem berencana untuk menguasai dunia. Dengan kekuatannya, sudah dipastikan bahwa Meruem mampu untuk melakukan hal tersebut.

Selain itu, Meruem juga telah menjadi penjahat yang paling ditakuti dalam dunia Hunter x Hunter. Meruem jelas lebih ditakuti daripada Chrollo. Hal tersebut telah membuktikan bahwa Meruem adalah antagonis yang lebih besar dari Chrollo.

3. Antagonis yang paling disukai oleh penggemar

Hunter x Hunter: 5 Alasan Mengapa Meruem Lebih Baik dari Chrollovrv.co/Hunter x Hunter

Meruem mungkin telah menjadi antagonis yang paling mengerikan dalam seri Hunter x Hunter. Namun pada akhir arc Chimera Ants, Meruem melakukan sesuatu yang membuatnya disukai oleh semua orang.

Setelah tubuhnya terus melemah karena racun dari Miniature Rose, Meruem mengurungkan niatnya untuk menguasai dunia. Meruem memilih untuk menghabiskan sisa hidupnya bersama Komugi. Cintanya kepada Komugi adalah salah satu hal yang paling disukai oleh penggemar. 

Baca Juga: Sadar, Gak? 6 Tipe Karakter Antagonis ini Selalu Muncul di Anime!

4. Perubahan hati

Hunter x Hunter: 5 Alasan Mengapa Meruem Lebih Baik dari Chrollovrv.co/Hunter x Hunter

Meruem sudah dilahirkan dengan kekuatan yang sangat besar. Ia dapat dengan mudah membunuh siapa saja yang menghalangi jalannya, membuatnya menjadi antagonis terkejam yang pernah ada. Namun, seiring berjalannya waktu, Meruem mulai mengalami perubahan.

Meruem menjadi sosok yang lebih memiliki perasaan setelah dirinya belajar apa itu kasih sayang dari Komugi dan Netero. Meruem menjadi sangat kejam karena tidak ada yang mengajarkannya kasih sayang selama ini. Pada kematiannya, Meruem menyadari bahwa hal tersebut adalah hukuman yang pantas ia terima.

5. Lebih kuat dari Chrollo

Hunter x Hunter: 5 Alasan Mengapa Meruem Lebih Baik dari Chrollovrv.co/Hunter x Hunter

Sebagai karakter terkuat dalam seri Hunter x Hunter, tak diragukan lagi bahwa Meruem berada di tingkah yang jauh lebih tinggi dari Chrollo. Bahkan, Hunter yang lebih kuat dari Chrollo, seperti Netero sendiri tidak mampu untuk menandingi kekuatan Meruem.

Sudah menjadi fakta bahwa hingga kapan pun, Chrollo tidak akan dapat menyaingi kekuatan Meruem. 

Itulah lima alasan mengapa Meruem lebih baik dari Chrollo. Bagaimana pendapatmu? Antara Meruem dan Chrollo, siapa yang lebih kamu suka?

Baca Juga: 5 Karakter dengan Aura Terbesar dalam Anime Hunter x Hunter

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya