Comscore Tracker

5 Alasan Mengapa Naruto dan Sasuke adalah Sahabat Terbaik

Rival dan sahabat paling populer dalam sejarah anime Shounen

Sejak disatukan dalam Tim 7, Naruto dan Sasuke telah menjadi rival sekaligus sahabat sejati. Keduanya bersaing untuk membuktikan siapa yang lebih kuat namun selalu melindungi satu sama lain. Keduanya telah menjalin hubungan sebagai rival dan sahabat sejak mereka hanyalah seorang Genin, hingga menjadi Ninja paling berpengaruh di dunia.

Berikut ini adalah lima alasan mengapa Naruto dan Sasuke adalah sahabat terbaik yang pernah ada. Simak ulasan berikut. 

1. Naruto dan Sasuke telah ditakdirkan untuk bersama

5 Alasan Mengapa Naruto dan Sasuke adalah Sahabat TerbaikYouTube.com/NHQTV

Hal ini mungkin telah menjadi alasan utama mengapa Naruto dan Sasuke dipertemukan. Setelah bertemu dengan Rikudo Sennin, Hagoromo Otsutsuki, mereka menyadari bahwa kisah anak Hagoromo, Indra dan Asura, sangat berhubungan dengan mereka berdua.

Pasalnya, Naruto dan Sasuke merupakan reinkarnasi dari anak-anak Hagoromo. Karena hal tersebut, mereka dipertemukan kembali sebagai rival dan sahabat karena keduanya terikat oleh takdir.

2. Naruto dapat merasakan kebencian Sasuke

5 Alasan Mengapa Naruto dan Sasuke adalah Sahabat Terbaikcomicbook.com

Baik Naruto maupun Sasuke, keduanya memiliki masa kecil yang sangat tragis. Keduanya sama-sama tumbuh tanpa didampingi oleh kasih sayang orang tua. Rasa kesepian telah membuat Sasuke memiliki kebencian yang terus membesar hingga dirinya ingin menghancurkan Konoha.

Namun, Naruto mengetahui pasti apa yang dirasakan oleh Sasuke sehingga dirinya dapat mengatasi hal tersebut. Inilah alasan mengapa Naruto tidak pernah melepaskan ikatan persahabatannya dengan Sasuke. Naruto ingin Sasuke tahu bahwa dirinya tidak sendirian di dunia ini.

3. Naruto tidak pernah menyerah kepada Sasuke

5 Alasan Mengapa Naruto dan Sasuke adalah Sahabat Terbaikdailyanimeart.com

Naruto memang sosok yang sangat keras kepala. Namun, hal inilah yang menjadi penyebab dirinya tidak pernah menyerah kepada Sasuke, tidak peduli apapun yang telah Sasuke lakukan terhadapnya atau terhadap orang-orang disekitarnya. 

Naruto selalu ingin melindungi sahabatnya apapun resikonya. Hal inilah yang membuat Naruto menjadi sahabat terbaik yang pernah ada bagi Sasuke.

Baca Juga: 5 Karakter dengan Masa Lalu Paling Tragis dalam Anime Naruto

4. Rivalitas antara Naruto dan Sasuke 

5 Alasan Mengapa Naruto dan Sasuke adalah Sahabat Terbaikcomicbook.com

Rivalitas antara Naruto dan Sasuke mungkin telah salah satu penyebab terbesar persahabatan antara mereka berdua. Semakin sengit persaingan antara mereka, maka akan semakin dekat hubungan mereka.

Naruto dan Sasuke memang selalu memiliki ideologi yang berlawanan. Bahkan, mereka bisa menjadi musuh dalam segala bidang. Namun, hal inilah yang mendatangkan keuntungan bagi mereka berdua untuk menjadi semakin kuat.

5. Hubungan Naruto dan Sasuke adalah daya tarik terbesar pada seri ini

5 Alasan Mengapa Naruto dan Sasuke adalah Sahabat Terbaikcomicvine.gamespot.com

Semua penggemar anime tentunya mengetahui hubungan antara Naruto dan Sasuke. Setidaknya, mereka mengetahui bagaimana Naruto dan Sasuke bersaing dan bagaimana Naruto dan Sasuke saling melindungi satu sama lain.

Ini mungkin telah menjadi daya tarik terbesar bagi seri ini. Kebanyakan nyak orang mungkin akan penasaran dengan persaingan dan persahabatan dua karakter utamanya.

Itulah lima alasan mengapa Naruto dan Sasuke adalah sahabat terbaik yang pernah ada. Bagaimana pendapatmu tentang hubungan antara Naruto dan Sasuke? 

Baca Juga: 5 Kemampuan Sasuke yang Tidak Dapat Dilakukan oleh Naruto

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya