Comscore Tracker

5 Alasan Mengapa Naruto adalah Kage Terbaik yang Pernah Ada

Naruto memiliki tugas yang lebih berat dari siapa pun!

Sejak kecil, Naruto sudah bercita-cita untuk menjadi seorang Hokage. Naruto akhirnya berhasil meraih tujuannya setelah dirinya menikah dengan Hinata dan memiliki dua anak yaitu Boruto dan Himawari. Sebagai seorang ayah dan Hokage, Naruto memiliki tugas yang sangat berat. Selain ia harus membesarkan kedua anaknya, Naruto juga harus melindungi desanya, Konoha.

Dibandingkan dengan Kage lainnya, Naruto memiliki banyak aspek yang membuatnya berbeda dari Kage lainnya. Berikut ini adalah lima alasan mengapa Naruto adalah Kage terbaik yang pernah ada. Simak ulasan berikut.

1. Dilatih oleh ninja terbaik

5 Alasan Mengapa Naruto adalah Kage Terbaik yang Pernah Adacomicbook.com

Untuk menilai seberapa baik Naruto dalam menjadi Hokage, kita harus melihat perjalanan Naruto sebelum dirinya menjadi Hokage. Sebagai Shinobi terkuat yang pernah ada, Naruto telah dilatih oleh banyak ninja yang sangat hebat.

Tiga guru yang paling berpengaruh bagi Naruto adalah Iruka, Kakashi dan Jiraiya. Ketiga guru tersebut sangat berpengaruh bagi perkembangan Naruto. Naruto juga sempat mendapatkan bimbingan dari roh ayahnya, Minato Namikaze. Semua mentor ini telah membimbing Naruto menjadi Hokage terbaik dalam sejarah Konohagakure.

2. Penyelamat desa

5 Alasan Mengapa Naruto adalah Kage Terbaik yang Pernah Adanaruto.fandom.com

Naruto telah berkali-kali menyelamatkan desa, bahkan sebelum dirinya menjadi Hokage. Sebelumnya, Naruto pernah menyelamatkan desa dari Pain yang mencoba menghancurkan Konohagakure. Kemudian, ia ikut serta dalam Perang Shinobi Keempat melawan Obito dan Madara.

Bersama Sasuke dan Sakura, Naruto berhasil memukul mundur Obito dan menghentikan Kaguya. Hal inilah yang membuatnya layak diberikan penghargaan sebagai Hokage terbaik. Naruto telah mendedikasikan seluruh kekuatannya untuk melindungi desa.

3. Berperan sebagai seorang ayah dan Hokage

5 Alasan Mengapa Naruto adalah Kage Terbaik yang Pernah Adacomicbook.com

Naruto memang bukan orang pertama yang memiliki anak saat dirinya menjabat sebagai Hokage. Namun, hal ini tetap menjadi tantangan terbesar bagi Naruto. Naruto sangat berusaha keras untuk dapat menyeimbangkan perannya sebagai Hokage dan seorang ayah.

Hal ini ditunjukkan dengan betapa seringnya ia menggunakan Jurus Bayangan untuk berada di samping Boruto dan Himawari, namun tetap tidak meninggalkan tugasnya sebagai Hokage. Hal ini telah membuktikan kesetiaannya terhadap Konohagakure dan kasih sayangnya terhadap anak-anaknya.

Baca Juga: Gak Berminat Jadi Hokage, 10 Fakta Boruto Uzumaki Putra Naruto

4. Menerima Mitsuki

5 Alasan Mengapa Naruto adalah Kage Terbaik yang Pernah Adanaruto.fandom.com

Naruto telah membuat keputusan untuk memberikan izin kepada Mitsuki untuk tinggal dan menimba ilmu di Konohagakure, meskipun ia mengetahui bahwa Mitsuki adalah keturunan dari musuh desa Konoha, Orochimaru. Naruto memutuskan untuk tidak menghukum Mitsuki atas dosa yang dilakukan oleh ayahnya.

Meskipun banyak penduduk desa yang mencoba untuk mengusir Mitsuki, namun Naruto selalu membela Mitsuki dan memastikan keselamatan Mitsuki selama ia tinggal di Konohagakure.

5. Kekuatan Kurama

5 Alasan Mengapa Naruto adalah Kage Terbaik yang Pernah Adanaruto.fandom.com

Naruto memiliki kekuatan yang membuatnya lebih kuat dari ninja lainnya. Sebagai Jinchuriki Ekor Sembilan, Naruto memiliki chakra yang lebih besar dari ninja mana pun. Jika Naruto kehilangan kendali, maka kekuatannya akan berkali-kali lipat lebih kuat.

Ditambah dengan latihan yang sangat keras, kekuatan Kurama telah menjadikan Naruto sebagai Shinobi terkuat yang pernah ada. 

Itulah lima alasan mengapa Naruto adalah Hokage terbaik yang pernah ada. Bagaimana pendapatmu tentang Hokage Ketujuh dari Konohagakure ini?

Baca Juga: Bukan Hokage Sempurna, 5 Jutsu yang Gak Dikuasai Naruto dengan Baik

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya