Comscore Tracker

5 Alchemist Terkuat dalam Anime "Fullmetal Alchemist: Brotherhoood"

Ada karakter favoritmu?

Dalam dunia Fullmetal Alchemist: Brotherhood, Alchemist adalah seseorang yang dapat menggunakan kekuatan alkimia. Para Alchemist menggunakan kekuatan ini dengan cara yang berbeda-beda. Dimulai hanya untuk menyelesaikan pekerjaan sehari-hari, hingga untuk bergabung dengan militer dan menjadi Alchemist Negara.

Kita telah melihat banyak Alchemist kuat dalam sepanjang seri Fullmetal Alchemist: Brotherhood. Kali ini, penulis sudah merangkum 5 Alchemist terkuat dalam anime Fullmetal Alchemist: Brotherhood. Penasaran siapa saja? Simak ulasan berikut.

1. Father

5 Alchemist Terkuat dalam Anime Fullmetal Alchemist: Brotherhooodfma.fandom.com

Father adalah antagonis utama dalam seri ini. Ia adalah seorang Homonculus yang terbuat dari Batu Bertuah. Father juga merupakan yang menciptakan Homonculus lainnya. Dengan kekuatan alkimianya yang hebat, Father dapat membuat seorang Alchemist tidak dapat menggunakan kekuatannya.

Pada akhir cerita, Father berhasil dikalahkan oleh Ed. Namun, hal tersebut tidak akan terjadi jika semua karakter tidak bekerja sama untuk membantu Ed dalam mengalahkan Father. Ia adalah Alchemist dan Homonculus terkuat yang pernah ada.

2. Van Hohenheim

5 Alchemist Terkuat dalam Anime Fullmetal Alchemist: Brotherhooodzerochan.net

Van Hohenheim adalah ayah dari Elric bersaudara. Meskipun begitu, Ed dan Al sangat membenci Hohenheim karena dirinya yang terus menghilang. Bahkan, Hohenheim tidak hadir saat istrinya meninggal. Namun, Hohenheim memiliki alasan mengapa dirinya selalu berpergian.

Selama ini, Hohenheim berpergian untuk menggagalkan rencana Father. Hohenheim tidak sengaja menjadi abadi dan mendapatkan Batu Bertuah saat dirinya muda. Dengan kekuatannya, Hohenheim dapat melakukan alkimia tanpa lingkaran transmutasi.

Tak hanya itu saja, Hohenheim juga abadi dan memiliki kemampuan beregenerasi. Hal tersebutlah yang membuat Hohenheim sulit untuk dilukai saat dalam pertempuran.

3. Tim Marcoh

5 Alchemist Terkuat dalam Anime Fullmetal Alchemist: Brotherhooodcomicvine.gamespot.com

Dr. Tim Marcoh adalah orang yang mengembangkan Batu Bertuah. Ia dapat menciptakan Batu Bertuah dari orang-orang yang masih hidup. Karena merasa bersalah, Dr. Marcoh hidup dalam pengasingan sebelum akhirnya Father menyeretnya kembali ke Central dan diselamatkan oleh Scar.

Alkimia yang dimiliki Dr. Marcoh sangatlah luar biasa. Ia dapat mendekonstruksi Batu Bertuah pada Homonculus hanya dengan satu sentuhan.

Baca Juga: 6 Karakter Wanita Terkuat di Anime Fullmetal Alchemist 

4. Roy Mustang

5 Alchemist Terkuat dalam Anime Fullmetal Alchemist: Brotherhooodzerochan.net

Roy Mustang adalah seorang Alchemist Negara yang menggunakan alkimia api. Jenis alkimia api adalah jenis alkimia yang sangat langka dan jenis alkimia yang paling merusak yang pernah ada. Mustang telah membuktikan kemampuannya dengan mengalahkan Homonculus bernama Lust dengan kekuatannya.

5. Izumi Curtis

5 Alchemist Terkuat dalam Anime Fullmetal Alchemist: Brotherhooodzerochan.net

Izumi Curtis adalah guru dari Elric bersaudara. Ia adalah sosok yang telah membuat Ed dan Al semakin kuat. Sama halnya dengan Ed dan Al, Izumi kehilangan organ dalam tubuhnya setelah melakukan transmutasi manusia karena ingin mengembalikan anaknya yang meninggal.

Meskipun begitu, Izumi memiliki kekuatan fisik yang tidak dapat diremehkan. Izumi juga handal dalam seni bela diri. Tak hanya itu saja, Izumi merupakan salah satu Alchemist yang dapat menggunakan alkimia tanpa lingkaran transmutasi.

Itulah 5 Alchemist terkuat dalam anime Fullmetal Alchemist: Brotherhood. Menurutmu, siapa lagi Alchemist yang tak kalah kuat dengan Alchemist di atas?

Baca Juga: 5 Fakta Menarik tentang Envy Fullmetal Alchemist

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya