Comscore Tracker

5 Alkemis Terkuat yang Pernah Ada dalam Seri Fullmetal Alchemist

Siapa alkemis jagoanmu? #IDNTimesHype

Fullmetal Alchemist memiliki sistem kekuatan yang cukup unik, yakni mengangkat alkimia sebagai sistem kekuatan utamanya. Tidak seperti sihir atau sistem kekuatan lain yang menggunakan mana atau energi dalam tubuh, alkimia bertumpu pada Pertukaran Setara saat seseorang harus mengorbankan sesuatu untuk mendapatkan sesuatu.

Sebagai seri yang mengangkat tema alkimia, tentu saja Fullmetal Alchemist sudah menampilkan banyak alkemis hebat yang berbakat. Nah, dari sekian banyak karakter yang muncul dalam seri ini, penulis sudah merangkum lima alkemis terkuat dalam seri Fullmetal Alchemist. Simak ulasan berikut.

1. Father

5 Alkemis Terkuat yang Pernah Ada dalam Seri Fullmetal AlchemistFather (dok. Netflix/Fullmetal Alchemist: Brotherhood)

Berperan sebagai antagonis utama dalam seri ini, Father sudah dikenal sebagai karakter antagonis terkuat yang pernah ada dalam anime. Bermula dari gumpalan hitam yang dikurung dalam bola kaca, Father menjelma sosok yang tidak terkalahkan setelah mendapatkan kekuatan dengan melenyapkan Xerxes.

Pada akhir seri, Father mendapatkan kekuatan yang jauh lebih besar lagi setelah melakukan hal yang sama di Amestris. Tak tanggung-tanggung, Father bahkan dapat menciptakan Matahari kecil dengan tangannya. Meski begitu, Father akhirnya dapat dikalahkan berkat rencana panjang Hohenheim dan kerja sama yang luar biasa dari Ed dan sekutunya.

2. Van Hohenheim

5 Alkemis Terkuat yang Pernah Ada dalam Seri Fullmetal AlchemistVan Hohenheim (dok. Bones/Fullmetal Alchemist: Brotherhood)

Van Hohenheim adalah ayah dari Edward dan Alphonse Elric. Pada awalnya, Hohenheim hanyalah seorang budak yang melayani Raja Xerxes. Namun, kehidupannya berubah setelah bertemu dengan Father. Father memberikan Hohenheim pengetahuan dan memanfaatkannya untuk menipu Raja Xerxes.

Setelah berhasil melakukan Transmutasi Manusia di Xerxes, Father memberikan setengah kekuatannya kepada Hohenheim. Ini berarti bahwa kekuatannya tidak jauh berbeda dengan Father. Sama seperti Father, Hohenheim juga dapat menggunakan alkimia tanpa Lingkaran Transmutasi atau bahkan menggunakan alkimia tanpa bergerak sedikit pun.

Baca Juga: 5 Karakter Anime yang Lebih Kuat dari Hohenheim "Fullmetal Alchemist"

3. Edward Elric

5 Alkemis Terkuat yang Pernah Ada dalam Seri Fullmetal AlchemistEdward Elric (dok. Bones/Fullmetal Alchemist: Brotherhood)

Edward Elric dikenal sebagai sosok yang sombong dan sangat sensitif terhadap masalah tinggi badannya. Meski begitu, Ed adalah seorang alkemis yang genius dan berbakat. Di usia mudanya, Ed sudah menjadi Alkemis Negara yang sangat terkenal dengan julukan Fullmetal Alchemist.

Sama seperti ayahnya, Ed juga dapat menggunakan alkimia tanpa Lingkaran Transmutasi. Ed biasanya hanya menepuk tangannya untuk menggunakan alkimia. Menggunakan lengan dan kaki automail, tak jarang Ed juga mengubah lengan besinya menjadi senjata.

4. Roy Mustang

5 Alkemis Terkuat yang Pernah Ada dalam Seri Fullmetal AlchemistRoy Mustang membakar Lust. (dok. Netflix/Fullmetal Alchemist: Brotherhood)

Roy Mustang adalah seorang Alkemis Negara yang menjabat sebagai kolonel. Dalam pertarungan, Roy menggunakan sarung tangan yang sudah dimodifikasi dengan Lingkaran Transmutasi. Dengan sarung tangan tersebut, Roy dapat mengeluarkan api hanya dengan menjentikkan jarinya.

Dengan kekuatan apinya, Roy bahkan dapat membunuh Lust, Homunculus yang memiliki kemampuan regenerasi yang sangat cepat dan abadi. Roy juga dapat melakukan hal yang sama kepada Envy jika dirinya tidak dihentikan oleh teman-temannya.

5. Izumi Curtis

5 Alkemis Terkuat yang Pernah Ada dalam Seri Fullmetal AlchemistIzumi Curtis (dok. Bones/Fullmetal Alchemist: Brotherhood)

Tidak diragukan lagi bahwa Izumi Curtis adalah karakter wanita terkuat dalam seri ini, terutama jika Izumi tidak memiliki penyakitnya. Izumi sendiri adalah guru dari Elric bersaudara. Sama seperti kedua muridnya, Izumi juga pernah melakukan Transmutasi Manusia untuk menghidupkan kembali anaknya yang meninggal.

Alhasil, Izumi harus kehilangan beberapa organ dalamnya karena melakukan ritual terlarang tersebut. Izumi adalah wanita tangguh yang tidak hanya andal dalam menggunakan alkimia, namun juga mahir dalam seni bela diri. Karena dirinya sudah membuka Gerbang Kebenaran, Izumi juga dapat menggunakan alkimia tanpa Lingkaran Transmutasi.

 

Selain kelima karakter di atas, ada lagi alkemis kuat lain, seperti Alphonse Elric, Kimblee, hingga Alex Louis Armstrong. Jadi, dari kelima karakter di atas, siapa karakter jagoanmu?

Baca Juga: Perankan Edward Elric di Fullmetal Alchemist, 10 Fakta Ryosuke Yamada

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

生きて

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya