Comscore Tracker

5 Anime Terbaik yang Diadaptasi dari Video Game

Tak kalah seru dengan game! #IDNTimesHype

Anime dan video game adalah dua hal yang serasi. Ada banyak penggemar anime yang tertarik dengan video game dan tak sedikit juga penggemar video game yang tertarik dengan anime. Untuk menarik lebih banyak penggemar, tak jarang studio animasi di Jepang memproduksi anime yang diadaptasi dari video game.

Genre anime yang diadaptasi video game pun cukup beragam, dimulai dari aksi, horor, hingga fantasi. Nah, berikut ini adalah lima anime terbaik yang diadaptasi dari video game. Yuk, simak ulasan berikut!

1. Air

https://www.youtube.com/embed/9oTsWYOUZHU

Salah satu genre game yang paling sering diadaptasi ke dalam sebuah seri anime adalah game novel visual. Game seperti ini memungkinkan para pemain untuk mendapatkan akhir yang berbeda-beda, tergantung dengan keputusan yang dipilih saat bermain game.

Salah satu contoh adaptasi anime populer dari game ini adalah Air. Film anime ini berfokus pada seorang gadis bernama Yukito Kunisaki yang memulai petualangannya untuk mencari Gadis Bersayap. Namun, saat tengah melakukan pencarian, Yukito malah terjebak di sebuah kota kecil yang sama sekali tidak ia kenali.

2. Corpse Party: Tortured Souls

https://www.youtube.com/embed/weMxaz2KqHk

Baik versi anime maupun versi video game, Corpse Party tidak diperuntukkan untuk orang yang bukan pencinta horor. Anime ini memiliki begitu banyak adegan mengerikan yang dijamin dapat membuat penontonnya merinding ketakutan.

Tak hanya itu saja, anime ini juga menampilkan banyak kematian karakternya yang meninggal dengan cara yang tragis. Karena Corpse Party telah menarik banyak perhatian dari pencinta game dan anime, video game Corpse Party akhirnya mendapatkan banyak remake dan sekuel.

Baca Juga: 5 Karakter Terfavorit dalam Anime Fruits Basket

3. Persona 5: The Animation

https://www.youtube.com/embed/ePcZjOOVxdU

Serial Persona adalah hasil kombinasi dari kehidupan sekolah dan perjalanan supernatural. Diadaptasi dari seri video game Persona, anime ini menceritakan tentang Ren Amamiya yang merupakan seorang siswa pindahan di Akademi Shujin.

Di tengah perjalanan menuju sekolah barunya, Ren tiba-tiba terseret ke dunia yang dikenal dengan Metaverse, dunia yang dipenuhi dengan makhluk yang bernama Bayangan. Di sana, Ren harus membangkitkan Personanya untuk mengalahkan para Bayangan jahat.

4. Danganronpa: The Animation

https://www.youtube.com/embed/Q01jVOI0d4w

Diadaptasi dari game debat berjudul Danganronpa, Danganronpa: The Animation menampilkan pertarungan psikologi yang sangat menegangkan. Anime ini bercerita tentang sekelompok pelajar yang tiba-tiba terjebak di sebuah sekolah.

Kemudian, mereka dipaksa untuk bermain permainan kematian oleh boneka beruang yang bernama Monokuma. Murid-murid tersebut dipaksa untuk saling membunuh satu sama lain. Ketika seseorang dapat membunuh tanpa diketahui oleh siapa pun, si pembunuh akan selamat dan sisanya akan dieksekusi dengan kejam.

5. Pókemon: Origins

https://www.youtube.com/embed/cgc81i06qwY

Hampir semua orang mengetahui anime dan video game Pókemon. Sementara seri anime Pókemon yang paling populer adalah anime yang menampilkan Ash sebagai protagonis utamanya, Pókemon: Origins adalah adaptasi anime yang paling mendekati versi video game-nya.

Anime ini sendiri bercerita tentang seorang remaja bernama Red yang melakukan petualangan untuk menangkap dan mengumpulkan semua jenis Pókemon yang ada di dunia.

Itulah lima anime terbaik yang diadaptasi dari video game. Jadi, yang mana anime favoritmu?

Baca Juga: 5 Homunculus Terkuat dalam Anime Fullmetal Alchemist

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya