Comscore Tracker

5 Anime Bertema Seni Bela Diri Terbaik yang Pernah Ada

Seru dan menegangkan! #IDNTimesHype

Anime memang identik dengan kekuatan super, sihir, hingga senjata yang unik. Namun, tidak semua karakter selalu bertarung dengan kekuatan super atau senjata mematikan. Kadang, ada beberapa karakter anime yang hanya mengandalkan kekuatan fisik dan kemampuan seni bela diri untuk bertarung.

Nah, jika kamu sangat menyukai seni bela diri atau pencinta anime yang dipenuhi dengan pertarungan menegangkan dengan seni bela diri, berikut ini adalah deretan anime yang direkomendasikan oleh IDN Times Community untuk kamu. Penasaran apa saja animenya? Simak ulasan berikut.

1. Baki

https://www.youtube.com/embed/1fSp8NJEw34

Baki adalah seri original net anime (ONA) yang diadaptasi dari manga yang berjudul Baki the Grappler. Anime ini menceritakan tentang Baki Hanma yang merupakan pemenang dari turnamen seni bela diri bawah tanah. Ketika dirinya melanjutkan perjalanannya untuk mengalahkan ayahnya, Yuujirou Hanma, Baki menerima kabar bahwa lima terpidana mati di dunia baru saja melarikan diri dan kini sedang menuju Tokyo.

Karena kemampuannya dalam seni bela diri, Baki diperingatkan oleh temannya bahwa Baki akan menghadapi kelima narapidana tersebut cepat atau lambat. Kini, Baki harus menyiapkan diri karena kelima narapidana tersebut bisa menyerangnya kapan saja.

2. KenIchi: The Mighties Disciple

https://www.youtube.com/embed/4xDehi5Qjqs

Kenichi Shirahama adalah seorang remaja yang menghabiskan sebagian besar waktunya untuk membaca buku. Namun, ketika dirinya ingin menjadi kuat, Kenichi mulai bergabung dengan klub karate di sekolahnya. Perjalanannya di klub karate tidak mudah karena dirinya harus berhadapan dengan kakak kelas yang mencoba untuk membuat Kenichi dikeluarkan dari klub karate.

Dimotivasi oleh gadis yang ia sukai, Miu Furinji, Kenichi akhirnya berlatih dengan keras dan berhasil mengalahkan kakak kelasnya. Namun, hal tersebut langsung menarik perhatian Ragnarok, geng berandalan yang dikenal sangat kuat. Tak mau Ragnarok menyakiti orang-orang di sekitarnya, Kenichi mempelajari semua jenis bela diri untuk melindungi orang-orang yang ia sayangi.

Baca Juga: Diadaptasi Jadi Anime, Ini 5 Fakta Serial Chainsaw Man

3. Hajime no Ippo

https://www.youtube.com/embed/e0rz46ZvKGY

Ippo Makunouchi adalah seorang remaja yang menjadi korban perundungan di sekolahnya. Meskipun sering bermimpi untuk mengubah hidupnya, Ippo selalu tidak memiliki semangat untuk mewujudkannya. Hingga suatu hari, Ippo diselamatkan oleh Takamura Mamoru yang ternyata adalah seorang petinju.

Setelah dibawa ke Gimnasium Takamura, Ippo akhirnya termotivasi untuk menjadi kuat dan meminta Takamura untuk menjadi gurunya. Namun, karena Ippo sama sekali tidak memiliki kemampuan seni bela diri dan memiliki fisik yang lemah, Takamura terpaksa harus memberikan Ippo pelatihan yang ekstrem.

4. Rurouni Kenshin

https://www.youtube.com/embed/4aVeFBVtpjs

Dikenal juga dengan judul Samurai X, anime ini menceritakan tentang Kenshin Himura yang merupakan seorang pembunuh bayaran terkenal dengan julukan Battousai. Namun, selama 10 tahun, Battousai tiba-tiba menghilang secara misterius dan tidak diketahui di mana keberadaannya.

Rupanya, Battousai sudah meninggalkan pekerjaannya dan kini hidup sebagai orang biasa yang dikenal dengan Kenshin Himura. Untuk menebus semua dosa yang sudah ia lakukan, Kenshin memutuskan untuk menggunakan kekuatannya hanya untuk melindungi yang lemah.

5. Basilisk

https://www.youtube.com/embed/vvPSjXWx_QQ

Klan Iga dan klan Kouga dikenal sebagai dua klan yang saling membenci satu sama lain dan sudah terlibat dalam peperangan selama berabad-abad. Namun, setelah Panglima Perang Ieyasu Tokugawa memerintahkan gencatan senjata, kedua klan tersebut terpaksa menghentikan pertarungan mereka.

Setelah bertahun-tahun kemudian, pewaris klan Kouga, Gennosuke Kouga, jatuh cinta dengan pewaris klan Iga, Oboro Iga. Pernikahan antara keduanya pun diselenggarakan dengan tujuan untuk membawa kedamaian kepada kedua klan.

Namun, perselisihan kembali terjadi ketika kedua cucu Ieyasu memperebutkan takhta kesyogunan berikutnya. Untuk menyelesaikan perselisihan ini, Ieyasu akhirnya menyelenggarakan permainan battle royale. Kedua klan harus menunjuk sepuluh prajurit terbaik mereka untuk berpartisipasi dalam permainan membunuh atau dibunuh.

Itulah lima anime bertema seni bela diri terbaik yang pernah ada. Menurutmu anime seni bela diri apa lagi yang tak kalah seru dengan kelima anime di atas?

Baca Juga: Anime Komedi hingga Aksi, Ini 5 Anime Terbaik di 2020

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

生きて

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya