Comscore Tracker

Berkonsep Gelap, 5 Anime Dark Fantasy Terbaik yang Pernah Ada

Ada anime favoritmu? #IDNTimesHype

Anime dark fantasy biasanya mengangkat tema yang sangat gelap dengan mengangkat latar di dunia yang menyeramkan. Seri anime bergenre dark fantasy juga biasanya menyinggung hal-hal seperti penyakit mental dan kematian. Bahkan, beberapa anime dark fantasy menunjukkan bahwa nyawa manusia sama sekali tidak ada harganya.

Sebagai genre yang mengangkat tema yang tidak biasa, dark fantasy telah menjadi salah satu genre anime yang cukup diminati oleh para penggemar anime. Kali ini, penulis sudah merangkum lima anime dark fantasy terbaik yang pernah ada. Simak ulasan berikut.

1. Berserk

https://www.youtube.com/embed/IXL5r3n862U

Guts ditemukan di atas mayat ibunya, dan kemudian dibesarkan sebagai tentara bayaran. Guts menganggap bahwa membunuh adalah satu-satunya pekerjaan yang dapat ia lakukan untuk bertahan hidup. Guts bahkan tidak pernah melewati harinya tanpa pertumpahan darah.

Suatu hari, dirinya bertemu dan direkrut oleh Band of the Hawk, pasukan pembunuh bayaran yang dipimpin oleh Griffith. Setelah dirinya bergabung dengan kelompok tersebut dan merasakan hangatnya sebuah keluarga, Guts mulai berpikir bahwa dunia tidak seburuk yang ia kira.

2. Made in Abyss

https://www.youtube.com/embed/kqBNQEUI8dM

Abyss adalah jurang terdalam di Bumi, yang dipenuhi dengan misteri dan makhluk misterius. Lyza dikenal sebagai satu-satunya orang yang tanpa takut menelusuri Abyss untuk mengungkap misteri jurang tersebut. Sayangnya, Lyza menghilang saat melakukan ekpedisi ke kedalaman Abyss.

Riko yang merupakan putri Lyza memiliki cita-cita seperti ibunya, yaitu mencapai jangkauan terjauh Abyss. Meksipun dirinya hanya seorang pemula, namun Riko terus berusaha agar dirinya dapat mewujudkan cita-citanya.

3. Fullmetal Alchemist: Brotherhood

https://www.youtube.com/embed/RNwNA1M8A94

Merupakan salah satu anime dengan rating tertinggi, Fullmetal Alchemist: Brotherhood menceritakan tentang dua bersaudara, Edward Elric dan Alphonse Elric, yang melakukan Transmutasi Manusia untuk menghidupkan kembali ibunya yang sudah meninggal.

Namun, alih-alih mendapatkan kembali ibunya, Ed malah kehilangan salah satu kakinya, dan Al harus kehilangan seluruh tubuhnya. Tak mau kehilangan adiknya, Ed mengorbankan salah satu tangannya untuk menyegel jiwa Al ke dalam sebuah baju zirah.

Beberapa tahun kemudian, mereka pun memutuskan untuk memulai petualangannya sebagai Alkemis Negara untuk mencari cara untuk mengembalikan tubuh mereka.

Baca Juga: 5 Anime yang Harus Kamu Tonton jika Kamu Pencinta Anime Naruto

4. Attack on Titan

https://www.youtube.com/embed/MGRm4IzK1SQ

Attack on Titan menceritakan tentang umat manusia yang harus hidup di dalam tembok raksasa untuk berlindung dari ancaman makhluk raksasa yang dikenal dengan Titan. Namun, setelah hidup damai di dalam tembok selama 100 tahun, umat manusia harus kembali bertarung dengan Titan setelah Colossal Titan berhasil menghancurkan tembok.

Anime ini berfokus pada Eren Yeager, yang kehilangan ibunya pada serangan Titan tersebut. Untuk merebut kembali kebebasan umat manusia dan membalas kematian ibunya, Eren bergabung dengan Pasukan Pengintai untuk membasmi para Titan.

5. Tokyo Ghoul

https://www.youtube.com/embed/ETHpMMV8rJU

Diadaptasi dari seri manga populer karya Sui Ishida, Tokyo Ghoul menceritakan tentang Ken Kaneki, seorang remaja kutu buku yang sangat pemalu. Namun, kehidupannya mulai berubah setelah dirinya diserang oleh Rize Kamishiro yang ternyata merupakan seorang Ghoul, makhluk kanibal pemakan manusia.

Meskipun Kaneki berhasil selamat dari serangan Rize, namun Kaneki harus menghadapi nasib yang lebih buruk lagi. Setelah sadar, Kaneki menemukan bahwa dirinya sudah diubah menjadi seorang manusia setengah Ghoul. Mau tak mau, Kaneki pun harus beradaptasi dengan dunia Ghoul yang gelap.

Itulah lima anime dark fantasy terbaik yang pernah ada. Jadi, dari kelima anime di atas, yang mana anime favoritmu?

Baca Juga: 5 Anime Bergenre Dark Comedy, Selera Humor yang Sadis!

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya