Comscore Tracker

5 Anime dengan Premis Paling Unik yang Pernah Ada

Ceritanya gak itu-itu aja! #IDNTimesHype

Kebanyakan anime memiliki premis yang sama, seperti seseorang yang diabaikan ingin menyelamatkan dunia atau seseorang yang tidak memiliki kehidupan sosial tiba-tiba dilemparkan ke dunia lain untuk menjadi seorang pahlawan. Meskipun terdapat beberapa perbedaan, anime dengan premis yang itu-itu saja kadang cukup membosankan.

Namun, tidak semua anime memiliki premis yang sama. Faktanya, ada beberapa anime yang memiliki cerita dengan premis yang belum ada sebelumnya. Kali ini, penulis sudah merangkum lima anime dengan premis paling unik yang pernah ada. Penasaran apa saja animenya? Simak ulasan berikut.

1. Gintama

https://www.youtube.com/embed/YQC3ot0IjiA

Gintama mungkin adalah seri dengan cerita teraneh yang pernah ada dalam Shonen Jump. Berlatarkan di era Edo Jepang, anime ini berfokus pada Sakata Gintoki, seorang mantan samurai yang hidup di dunia yang sudah dikuasai oleh alien yang dikenal dengan Amanto.

Setelah gagal menyelamatkan tanah airnya, Gintoki memutuskan untuk berdamai dengan keadaan dan memulai Yorozuya untuk bertahan hidup. Anime ini menceritakan tentang keseharian Gintoki dan teman-temannya yang mencoba untuk menyelesaikan masalah dengan masalah. Anime ini semakin epik karena menggabungkan elemen komedi dengan aksi khas shonen.

2. Fate/Stay Night

https://www.youtube.com/embed/NPItqNsCXM4

Fate/Stay Night menceritakan peperangan antara para penyihir untuk memperebutkan Cawan Suci yang dapat mengabulkan permintaan seseorang. Para penyihir memiliki kemampuan untuk memanggil familiar yang kemudian akan bertarung untuk mereka.

Menariknya, familiar yang dibangkitkan oleh para penyihir adalah para pahlawan legenda yang terdapat pada mitologi di dunia nyata, seperti Lancelot, Raja Arthur, hingga Alexander Agung.

Baca Juga: 5 Penghisap Darah Terkuat yang Pernah Ada dalam Anime

3. Cowboy Bebop

https://www.youtube.com/embed/QCaEJZqLeTU

Merupakan salah satu anime klasis terpopuler, Cowboy Bebop berlatarkan masa depan sehingga perjalanan ke luar angkasa adalah hal yang umum. Anime ini berfokus pada sekumpulan bounty hunter yang bertualang di tata surya untuk memberantas para penjahat.

Hal yang membuat anime ini berbeda dengan seri anime lainnya adalah Cowboy Bebop menggabungkan fiksi ilmiah luar angkasa dengan drama kriminal dan musik jaz. Hal ini membuat Cowboy Bebop selalu menarik untuk disaksikan, terutama jika sedang ingin bernostalgia.

4. Samurai Champloo

https://www.youtube.com/embed/MV9sMJau674

Setelah sukses besar dengan Cowboy Bebop, Shinichiro Watanabe kembali menciptakan terobosan baru melalui Samurai Champloo. Anime ini berfokus pada dua samurai, Mugen dan Jin, yang harus mengawal seorang gadis bernama Fuu yang diperintahkan untuk mencari samurai beraroma bunga matahari.

Bisa dibilang, Samurai Champloo adalah salah satu anime samurai terbaik yang pernah ada. Selain menampilkan banyak adegan pertarungan menegangkan antara para samurai, anime ini juga memiliki konsep yang cukup unik karena menggabungkan budaya Edo Jepang dengan musik hiphop modern.

5. One Punch Man

https://www.youtube.com/embed/2JAElThbKrI

Anime shonen biasanya memiliki konsep from zero to hero yang fokus pada perjuangan sang karakter utama untuk menjadi yang terkuat di dunia. Sebaliknya, karakter utama One Punch Man, Saitama, justru sudah kuat sejak seri ini dimulai.

Seperti judul animenya, seri ini berfokus pada Saitama yang memiliki kekuatan untuk mengalahkan musuhnya hanya dengan satu pukulan. Bosan dengan pertarungan yang selalu berakhir dengan satu pukulan, Saitama berusaha mencari musuh yang setara dengannya. Namun, pencarian Saitama tidak mudah karena dirinya tampak tidak memiliki kelemahan.

Itulah lima anime dengan premis paling unik yang pernah ada. Apakah kamu sudah menonton kelima anime di atas? Jika sudah, bagaimana tanggapanmu tentang kelima anime di atas?

Baca Juga: 5 Pengguna Perisai Terbaik yang Pernah Ada dalam Anime

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

死ぬ

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya