Comscore Tracker

Ngeri! Ini 5 Anime Gore yang Menampilkan Terlalu Banyak Darah

Jangan nonton anime ini sambil makan! #IDNTimesHype

Meskipun anime tampak seperti kartun anak pada umumnya, namun tidak semua anime dapat disaksikan oleh semua umur. Ada beberapa anime yang hanya dapat disaksikan oleh orang dewasa, karena mengandung adegan-adegan yang tidak pantas untuk diperlihatkan kepada anak-anak, seperti pembunuhan, mutilasi, dan darah yang berceceran di mana-mana.

Seperti kelima anime berikut, di bawah ini adalah deretan anime gore yang dianggap menampilkan terlalu banyak darah dan adegan-adegan yang mengganggu. Penasaran apa saja animenya? Simak ulasan berikut.

1. Attack on Titan

https://www.youtube.com/embed/MGRm4IzK1SQ

Attack on Titan memang telah menjadi salah satu anime terpopuler saat ini. Anime ini menceritakan tentang umat manusia yang harus hidup di balik tembok raksasa untuk berlindung dari raksasa pemakan manusia, Titan.

Namun, setelah 100 tahun hidup damai di balik tembok, umat manusia harus kembali hidup dalam ancaman setelah Colossal Titan dan Armored Titan berhasil menghancurkan tembok dan kembali menyerang manusia. Setelah melihat ibunya dimakan oleh Titan dalam serangan tersebut, Eren Yeager bersumpah bahwa dirinya akan merebut kembali kebebasan umat manusia dengan membasmi para Titan.

Seri ini memang dipenuhi dengan adegan pertarungan epik antara pasukan manusia dan para Titan. Namun, baik adegan manusia membunuh Titan atau Titan memakan manusia, semuanya ditampilkan secara brutal dalam seri ini.

2. Corpse Party: Tortured Souls

https://www.youtube.com/embed/weMxaz2KqHk

Corpse Party: Tortured Souls sangat tidak disarankan untuk kamu yang tidak tahan dengan adegan-adegan brutal, karena anime ini dipenuhi dengan adegan mengerikan seperti pembunuhan, darah yang berceceran di mana-mana, hingga penyiksaan terhadap psikologi.

Diadaptasi dari video game Corpse Party, anime ini berfokus pada sekelompok remaja yang melakukan ritual untuk keberuntungan di sebuah sekolah berhantu. Alih-alih mendapatkan keberuntungan, kelompok remaja tersebut malah terseret ke dimensi lain, sebuah dimensi yang dipenuhi dengan hantu mengerikan.

Di dimensi tersebut, mereka harus bertahan hidup sambil mencari jalan keluar, karena jika tidak, mereka akan dibunuh satu per satu dengan cara yang sadis.

3. Deadman Wonderland

https://www.youtube.com/embed/T33wfvCxEG4

Semua orang mungkin setuju jika penjara adalah tempat yang mengerikan. Namun, tidak ada penjara yang lebih mengerikan dari penjara yang bernama Deadman Wonderland. Di penjara ini, para narapidana diperbolehkan untuk membunuh satu sama lain hanya untuk sebagai hiburan para elite.

Anime ini berfokus pada Ganta Igarashi, seorang pelajar yang dituduh telah membantai seluruh teman sekelasnya, sebuah kejahatan yang bahkan tidak pernah ia lakukan. Karena hal tersebut, Ganta akhirnya dikirim ke Deadman Wonderlan atas tuduhannya.

Di sana, Ganta tidak memiliki pilihan lain selain memenangkan pertarungan untuk bertahan hidup. Sekali saja dirinya kalah, maka ia akan langsung kehilangan nyawanya.

Baca Juga: 5 Anime Shounen yang Memiliki Unsur Gore di Dalamnya

4. Berserk

https://www.youtube.com/embed/IXL5r3n862U

Merupakan salah satu seri klasik terpopuler, Berserk menceritakan tentang Guts, seorang tentara bayaran sekaligus salah satu anggota Band of the Hawk. Sepanjang hidupnya, Guts tidak pernah melewatkan harinya tanpa pertumpahan darah.

Dirinya sudah dilatih untuk menjadi seorang pembunuh sejak ia kecil, dan ia harus tetap membunuh untuk dapat bertahan hidup. Seperti anime gore dalam daftar ini, Berserk juga dipenuhi dengan banyak adegan pertarungan yang brutal dan pembunuhan dalam peperangan.

5. Tokyo Ghoul

https://www.youtube.com/embed/ETHpMMV8rJU

Meskipun seri ini sangat diminati, namun Tokyo Ghoul adalah anime yang dipenuhi dengan adegan brutal yang mungkin dapat membuat kamu merasa mual. Anime ini menceritakan tentang seorang pelajar bernama Ken Kaneki, yang harus menjalani hidup yang mengerikan setelah dirinya berubah menjadi Ghoul.

Dalam seri ini, Ghoul adalah makhluk kanibal yang hanya dapat memakan manusia. Kaneki yang sebelumnya hanyalah seorang kutu buku, harus beradaptasi dengan hidup yang mengerikan, di mana dirinya tidak hanya harus memakan manusia, namun juga bertarung dengan Ghoul lainnya.

Itulah lima anime gore yang dianggap menampilkan terlalu banyak darah. Jadi, bagaimana menurutmu? Tertarik untuk menonton salah satu anime di atas?

Baca Juga: 5 Anime yang Harus Kamu Tonton jika Kamu Pencinta Anime Naruto

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya