Comscore Tracker

5 Anime yang Wajib Kamu Tonton jika Suka Code Geass

Dijamin seru dan tidak membosankan! #IDNTimesHype

Merupakan salah satu anime misteri terbaik, Code Geass menceritakan tentang Lelouch Lamperouge yang menyaksikan ibunya dibunuh di depan matanya. Setelah dianggap melakukan penghinaan terhadap kerajaan, Lelouch dan adiknya, Nunnally, dibuang ke Jepang yang sedang dijajah oleh Britannia dan diubah menjadi Area 11.

Setelah dirinya mendapatkan Geass, kemampuan yang memungkinkannya untuk mengendalikan orang lain, Lelouch memanfaatkan kemampuan dan kegeniusannya untuk menggulingkan Kerajaan Britannia.

Nah, berikut ini adalah lima anime yang harus kamu tonton jika kamu suka anime Code Geass. Penasaran apa saja animenya? Simak ulasan berikut.

1. Death Note

https://www.youtube.com/embed/NlJZ-YgAt-c

Tak diragukan lagi, Death Note dan Code Geass memiliki banyak kesamaan. Selain keduanya adalah anime misteri terpopuler sepanjang masa, Death Note dan Code Geass juga memiliki karakter utama yang luar biasa genius dan sangat ahli dalam merancang strategi. Jika menonton Death Note, kamu akan menemukan banyak kesamaan, baik pada alur cerita maupun pada karakter utamanya.

Ditulis oleh Tsugumi Ohba dan diilustrasikan oleh Takeshi Obata, Death Note menceritakan tentang Light Yagami, seorang pelajar genius yang secara tidak sengaja menemukan Death Note. Rupanya, Death Note adalah buku milik Shinigami (Dewa Kematian) yang memiliki kekuatan untuk membunuh siapa saja yang namanya ditulis di buku tersebut.

Dibekali dengan kegeniusan yang luar biasa dan senjata yang mematikan, Light memulai aksinya untuk menciptakan dunia baru dengan membunuh para penjahat.

2. No Game No Life

https://www.youtube.com/embed/ETQUp-Omp-A

Merupakan salah satu anime isekai terbaik, No Game No Life berfokus pada Sora dan Shiro, dua bersaudara yang sangat ahli dalam bermain game. Setelah berhasil mengalahkan seseorang yang misterius dalam permainan catur, keduanya diundang untuk pergi ke Disboard, dunia tempat segala sesuatunya ditentukan dengan permainan.

Karakter utama No Game No Life memiliki banyak kesamaan dengan karakter utama Code Geass. Mereka adalah sosok genius yang sangat ahli dalam merancang strategi. Selain itu, plot utama dari kedua seri ini adalah tentang menghadapi rintangan yang sangat sulit.

Baca Juga: 5 Pertarungan Final Terbaik yang Pernah Ada dalam Anime

3. Guilty Crown

https://www.youtube.com/embed/JToS6gmWzgw

Guilty Crown dan Code Geass memiliki banyak kesamaan. Keduanya adalah anime mecha terbaik yang pernah ada. Keduanya juga sangat kental dengan tema peperangan dan pemberontakan. Selain itu, kedua karakter utamanya mendapatkan kekuatan dari seorang perempuan misterius.

Guilty Crown sendiri berfokus pada seorang remaja bernama Shuu Ouma yang terlibat dalam pertempuran melawan GHQ, pasukan militer independen yang kini tengah menguasai Jepang. Setelah mendapatkan kekuatan Power of Kings, Shuu harus memanfaatkan kekuatannya untuk merebut kembali Jepang.

4. Fullmetal Alchemist: Brotherhood

https://www.youtube.com/embed/RNwNA1M8A94

Setelah melakukan ritual terlarang, Transmutasi Manusia, Edward dan Alphonse Elric harus kehilangan tubuh mereka. Sementara Ed kehilangan salah satu tangan dan kakinya, Al harus kehilangan seluruh tubuh dan jiwanya disegel dalam baju zirah agar bisa tetap hidup. Elric bersaudara pun akhirnya memutuskan untuk menjadi Alkemis Negara. Tujuannya agar mereka bisa menemukan cara untuk mengembalikan tubuh mereka.

Sama seperti Lelouch, Elric bersaudara juga memiliki kekuatan yang sangat kuat dan mereka harus kehilangan orang yang paling mereka cintai, yaitu ibu mereka. Selain itu, Lelouch dan Elric bersaudara juga memiliki masalah yang cukup serius dengan ayah mereka.

5. Valvrave the Liberator

https://www.youtube.com/embed/cbSnPbY6eiA

Kehidupan damai Haruto Tokishima harus berubah setelah Dorssian menerobos koloni netral dan mencoba untuk mencuri Valvrave. Valvrave sendiri adalah senjata mekanis yang sangat kuat dan tersembunyi jauh di sekolah Haruto, Akademi Sakimori. Mengetahui keselamatan dunia sedang terancam, Haruto pun menggunakan salah satu Valvrave untuk memulai revolusi dan menyelamatkan dunia.

Sama seperti Code Geass, Valvrave the Liberator juga sangat kental dengan tema sekolah. Keduanya pun adalah anime mecha terbaik yang sangat direkomendasikan untuk kamu yang menyukai anime bertema robot. Selain itu, karakter utama dari kedua anime ini juga memiliki kekuatan yang sangat luar biasa.

Itulah lima anime yang wajib kamu tonton jika kamu suka Code Geass. Jadi, anime yang mana yang akan kamu tonton terlebih dahulu?

Baca Juga: 5 Orangtua Terburuk yang Pernah Ada dalam Anime

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

生きて

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya