Comscore Tracker

5 Anime Mirip Jujutsu Kaisen yang Wajib Kamu Tonton

Sudah nonton semua animenya? #IDNTimesHype

Tak diragukan lagi, Jujutsu Kaisen adalah salah satu anime terpopuler saat ini. Mengangkat tema tentang pertarungan antara penyihir Jujutsu melawan roh terkutuk yang jahat, Jujutsu Kaisen berfokus pada Itadori Yuji, seorang pelajar yang menjadi wadah Raja Kutukan, Sukuna.

Meskipun memiliki kekuatan iblis di tangannya, Yuji harus tetap menggunakan kekuatannya untuk melindungi yang lemah. Nah, jika kamu sangat menyukai seri ini, berikut ini adalah deretan anime yang wajib kamu tonton. Penasaran anime apa saja? Simak ulasan berikut.

1. Bleach

https://www.youtube.com/embed/oZ67d9XSjFs

Sama seperti Jujutsu Kaisen, Bleach juga mengangkat tema tentang pertarungan antara manusia melawan makhluk supernatural atau roh jahat yang dapat merugikan umat manusia. Kedua seri ini juga memiliki protagonis utama seorang pelajar yang secara tidak sengaja terlibat dalam pertarungan melawan roh jahat.

Bleach berfokus pada seorang pelajar bernama Ichigo Kurosaki yang secara tidak sengaja menjadi seorang Soul Reaper setelah dirinya meminjam kekuatan Rukia Kuchiki untuk menyelamatkan keluarganya yang diserang oleh Hollow. Karena dirinya tidak dapat mengembalikan kekuatan Rukia, Ichigo pun harus menggantikan pekerjaan Rukia sebagai Soul Reaper, yang bekerja sebagai pembasmi Hollow.

2. Mob Psycho 100

https://www.youtube.com/embed/nTze7vAdRpM

Jujutsu Kaisen adalah anime yang dipenuhi dengan adegan pertarungan yang sengit dan didukung dengan kualitas grafis yang mengesankan. Hal serupa juga akan kamu temukan dalam seri anime yang diproduksi oleh studio Bones yang satu ini.

Mob Psycho 100 menceritakan tentang Shigeo "Mob" Kageyama, seorang pelajar yang memiliki kekuatan psikokinesis yang sangat luar biasa. Namun, di sisi lain, Mob memiliki fisik yang sangat lemah. Untuk membuat gadis yang ia sukai terkesan, Mob bergabung dengan klub olahraga untuk mendapatkan kekuatan fisik yang lebih kuat.

Baca Juga: 7 Arc yang Ada dalam Anime Hunter x Hunter 2011

3. Hunter x Hunter

https://www.youtube.com/embed/d6kBeJjTGnY

Baik Jujutsu Kaisen maupun Hunter x Hunter, keduanya adalah anime yang mengangkat tema dark fantasy dengan elemen horor yang sangat kuat. Selain itu, kedua seri ini juga berfokus pada petualangan para karakternya di dunia yang sangat suram.

Hunter x Hunter sendiri menceritakan tentang petualangan Gon Freecss. Ia menjadi seorang hunter untuk menemukan ayahnya, Ging Freecss, yang merupakan seorang hunter legendaris. Tentu saja, petualangan Gon tidak mudah karena dirinya harus berhadapan dengan banyak rintangan yang hampir melenyapkan nyawanya.

4. Naruto

https://www.youtube.com/embed/-G9BqkgZXRA

Jujutsu Kaisen dan Naruto memiliki protagonis utama yang overpowered berkat kekuatan iblis dan monster yang terdapat dalam tubuh mereka. Satu-satunya masalah yang harus mereka hadapi hanyalah bagaimana cara untuk memanfaatkan kekuatan mereka tanpa dikendalikan oleh kekuatan mereka sendiri yang terlalu besar.

Pertama kali dirilis pada 2002, Naruto menceritakan tentang perjalanan seorang ninja muda bernama Naruto Uzumaki. Karena kekuatan monster di dalam tubuhnya, Naruto menjadi anak yang paling diasingkan di desa. Maka dari itu, Naruto bercita-cita untuk menjadi seorang Hokage dan membuat semua orang mengakui keberadaannya.

5. Parasyte -the maxim-

https://www.youtube.com/embed/dT1TA-KANac

Pertama kali dirilis pada 2014, Parasyte -the maxim- menceritakan tentang dunia yang diserang oleh alien parasit yang sering mengambil alih tubuh manusia untuk bertahan hidup. Anime ini berfokus pada Shinichi Izumi, seorang pelajar yang menjadi salah satu korban dari invasi alien parasit ini.

Anehnya, alien yang menyerang Shinichi gagal untuk mengambil alih tubuh Shinichi dan hanya berhasil menguasai salah satu tangannya saja. Tak memiliki pilihan lain, Shinichi dan alien tersebut pun harus bekerja sama untuk membasmi para alien jahat.

Sama seperti Yuji, Shinichi juga merupakan wadah dari makhluk hidup lain. Namun, alih-alih membiarkan makhluk tersebut sepenuhnya mengendalikan mereka, Yuji dan Shinichi memilih untuk belajar mengendalikan makhluk tersebut agar mereka dapat memanfaatkan kekuatan makhluk tersebut. Selain itu, kedua seri ini juga dipenuhi dengan pertarungan yang brutal dan tidak biasa.

Nah, itulah lima anime mirip Jujutsu Kaisen yang wajib kamu tonton. Kelima anime di atas mungkin bisa menjadi referensi anime yang akan kamu tonton selanjutnya setelah menyelesaikan Jujutsu Kaisen.

Baca Juga: 5 Hal yang Harus Kamu Ketahui Sebelum Nonton Anime Jujutsu Kaisen

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya