Comscore Tracker

5 Anime Petualangan Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

Cocok untuk kamu yang suka petualangan!

Kebanyakan anime berlatarkan di satu tempat dan sebagian besar seri dihabiskan dengan menetap di latar utamanya. Namun, hal tersebut tidak berlaku bagi anime petualangan. Anime petualangan selalu berfokus pada karakter utama yang terus menjelajahi tempat baru, bertemu dengan orang baru, dan mendapatkan pengalaman baru.

Nah, jika kamu adalah pecinta petualangan, berikut ini adalah lima anime petualangan yang wajib kamu tonton. Penasaran apa saja animenya? Simak ulasan berikut.

1. One Piece

https://www.youtube.com/embed/LHTYpWI3S6Q

One Piece adalah seri yang masih berjalan hingga saat ini sejak 1999. Anime ini mengikuti seorang remaja bernama Monkey D. Luffy yang bercita-cita untuk menemukan harta karun One Piece dan menjadi seorang Raja Bajak Laut.

Untuk mewujudkan cita-citanya, Luffy memulai petualangannya dengan mendirikan Bajak Laut Topi Jerami. Di perjalanannya, Luffy bertemu dengan Roronoa Zoro, Vinsmoke Sanji, Robin Nico, dan masih banyak lagi yang lainnya, yang kemudian membantu Luffy dalam petualangannya.

2. Hunter x Hunter

https://www.youtube.com/embed/d6kBeJjTGnY

Dalam dunia Hunter x Hunter, ada satu pekerjaan yang memungkinkan seseorang untuk mendapatkan akses gratis ke bandara, sekolah, dan hak-hak istimewa lainnya. Pekerjaan ini juga memungkinkan seseorang untuk menangkap makhluk langka dan menjelajahi tempat-tempat terlarang. Pekerjaan tersebut dikenal dengan hunter.

Anime ini berfokus pada petualangan seorang Gon Freecss, yang menjadi seorang hunter untuk menemukan ayahnya, Ging Freecss. Petualangan Gon tentunya tidak mudah, karena dirinya harus lulus Ujian Hunter dan mendapatkan Lisensi Hunter untuk memulai perjalanannya di dunia yang berbahaya.

Baca Juga: 5 Anime Tentang Petualangan Astronot di Luar Angkasa!

3. Fairy Tail

https://www.youtube.com/embed/4KSN7mxhiYE

Lucy Heartfilia adalah seorang penyihir muda yang memulai perjalanannya untuk bergabung dengan guild penyihir terkenal yaitu Fairy Tail. Namun, di tengah perjalanannya, Lucy ditipu oleh seseorang yang mengaku sebagai anggota Fairy Tail.

Saat orang tersebut mencoba untuk menculik Lucy, Lucy diselamatkan oleh Natsu Dragneel dan Happy yang ternyata adalah anggota Fairy Tail asli. Setelah diselamatkan, Natsu mengajak Lucy untuk bergabung dengan guild-nya.

Anime ini berfokus pada petualangan Lucy, Natsu, dan Happy yang menjelajahi dunia untuk menyelesaikan misi dan menjalankan tugas mereka sebagai seorang penyihir.

4. Magi: The Labyrinth of Magic

https://www.youtube.com/embed/2E7o26G1T0c

Dalam dunia Magi, ada beberapa labirin berbahaya yang dikenal menyimpan banyak harta karun. Labirin tersebut dikenal dengan Dungeon. Tentu saja, tidak mudah untuk menemukan harta karun di Dungeon, karena tempat tersebut dijaga oleh jin.

Anime ini berfokus pada Aladdin, yang memutuskan untuk memulai petualangannya di Dungeon setelah meninggalkan rumahnya. Tak sendiri, Aladdin ditemani oleh jin yang menjadi mentornya bernama Ugo dan seorang anak pemberani bernama Alibaba Saluja.

5. InuYasha

https://www.youtube.com/embed/UCFBsLagBPk

Merupakan anime yang sangat populer di awal era 2000-an, InuYasha menceritakan tentang Kagome Higurashi diseret ke dalam sumur terkutuk oleh iblis jahat. Namun, alih-alih jatuh ke dasar sumur, Kagome malah pergi ke periode Sengoku.

Setelah Permata Shinkon yang ada dalam tubuh Kagome hancur, Kagome meminta bantuan kepada Inuyasha, seorang manusia setengah iblis, untuk mengumpulkan kembali pecahan Permata Shinkon. Bersama teman-teman Kagome dan Inuyasha, mereka memulai petualangan mereka untuk mengumpulkan kembali pecahan Permata Shinkon sebelum permata suci tersebut jatuh ke tangan yang salah.

 

Itulah lima anime petualangan terbaik yang wajib kamu tonton. Jadi, di antara kelima anime di atas, anime yang mana yang akan kamu tonton terlebih dahulu?

Baca Juga: 5 Rekomendasi Anime Terbaik yang Penuh Intrik dan Strategi, Seru Semua

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

死ぬ

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya