Comscore Tracker

5 Anime Populer yang Butuh Versi Remake, Apa Saja?

Anime apa nih yang menurutmu perlu di-remake?

Fullmetal Alchemist: Brotherhood dan Hunter x Hunter (2011) adalah 2 anime remake yang sangat terkenal. Kedua anime tersebut membuktikan bahwa terkadang remake memang dibutuhkan. Untuk beberapa alasan, deretan anime di bawah ini juga butuh versi remake. Dari untuk mendapatkan grafis yang lebih bagus hingga cerita yang lebih seru, berikut ini adalah 5 anime yang butuh versi remake. Simak ulasan berikut!

1. Yu Yu Hakusho

https://www.youtube.com/embed/AtjinyUUh6w

Yu Yu Hakusho adalah anime karya Yoshihiro Togashi yang dirilis pada tahun 1992. Anime ini mengikuti perjalanan seorang remaja bernama Yuusuke Urameshi yang ditugaskan untuk menjadi Detektif Roh. Dengan profesinya, Yuusuke bertugas untuk membasmi roh jahat di dunia.

Para fans sudah sejak lama menginginkan versi remake anime ini. Bahkan, di tahun 2016 dan 2018, para fans membuat petisi yang ditandatangani oleh 1000 orang lebih, untuk pembuatan versi remake anime ini. Hingga pada tahun 2018, Yu Yu Hakusho pun merilis OVA mereka.

2. Deadman Wonderland

https://www.youtube.com/embed/T33wfvCxEG4

Deadman Wonderland adalah anime yang dirilis pada tahun 2011 karya Jinsei Kataoka. Anime ini berfokus pada pemuda bernama Ganta yang terjebak dalam sebuah penjara mengerikan bernama Deadman Wonderland. Di penjara tersebut, para narapidana terus membunuh satu sama lain hanya untuk sebuah hiburan.

Para fans menuntut versi remake anime ini karena pengemasan anime ini dianggap tergesa-gesa. Anime ini hanya memiliki 12 episode dengan banyak karakter dan alur cerita penting yang dilewatkan. Para fans menganggap bahwa anime ini terlalu pendek untuk dikemas dalam 12 episode saja.

Baca Juga: Penuh Inspirasi, Ini 6 Pesan Hidup yang Bisa Diambil dari Anime Naruto

3. Rurouni Kenshin

https://www.youtube.com/embed/B-0HzGldRRk

Rurouni Kenshin atau yang lebih dikenal dengan Samurai X, adalah anime yang tayang pada tahun 1996 karya Nobuhiro Watsuki. Anime ini berfokus pada petualangan seorang samurai bernama Kenshin Himura.

Sejak awal penayangan anime ini, Rurouni Kenshin sudah mendapatkan banyak pujian dari para penggemar anime. Namun, masalah mulai muncul pada season ketiga di mana cerita mulai berbelok dari versi manganya. Para fans menuntut remake untuk cerita yang lebih mengacu pada sumber aslinya.

4. Soul Eater

https://www.youtube.com/embed/pcAigv_MQAo

Dirilis pada tahun 2008, anime karya Atsushi Okubo ini menceritakan tentang sekelompok remaja, yang bertugas untuk mengumpulkan 99 roh jahat dan 1 roh penyihir untuk menciptakan senjata bernama Death Scythe.

Anime ini telah menarik banyak minat para penggemar anime sejak perilisannya. Sayangnya, akhir pada anime ini dianggap terlalu terburu-buru sehingga para fans tidak mendapatkan akhi cerita yang mereka inginkan. Banyak dari fans yang menginginkan versi remake untuk mendapatkan akhir cerita yang lebih baik.

5. Nanatsu no Taizai Season 3

https://www.youtube.com/embed/5WZWUK5s_MI

Nanatsu no Taizai Season 3 adalah salah satu anime yang paling ditunggu-tunggu di tahun 2019. Sayangnya, realita yang didapat tidak seperti ekspektasi yang dibayangkan oleh para fans. Ditangani oleh Studio Deen, parra fans kecewa dengan kualitas grafis pada seri Nanatsu no Taizai Season 3 ini.

Bahkan, beberapa fans menganggap bahwa kualitas grafis pada seri ini terlihat seperti animasi yang dibuat oleh fans atau fanmade. Kebanyakan fans menolak kelanjutan seri ini sebelum versi remake seri ini dibuat.

Itulah 5 anime populer yang butuh versi remake. Menurutmu, anime apa lagi yang harus dibuat ulang?

Baca Juga: 5 Karakter Dalam Anime Ini Ternyata Benar-benar Ada di Dunia Nyata

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya