Comscore Tracker

5 Anime Shonen Mirip Black Clover yang Wajib Kamu Tonton

Dari Fairy Tail hingga Blue Exorcist! #IDNTimesHype

Pertama kali rilis pada 2017, Black Clover telah menjadi anime shonen terpopuler yang masih tayang hingga saat ini. Black Clover sendiri menceritakan tentang Asta, seorang anak desa yang dilahirkan tanpa sihir dan bercita-cita untuk menjadi seorang Kaisar Sihir.

Setelah mendapatkan Grimoire dan pedang antisihir, Asta memulai perjalanannya dengan menjadi Kesatria Sihir dan salah satu anggota Banteng Hitam. Nah, jika kamu menyukai seri Black Clover, berikut ini adalah lima anime shonen serupa yang wajib kamu tonton. Penasaran apa saja animenya? Simak ulasan berikut.

1. Fairy Tail

https://www.youtube.com/embed/4KSN7mxhiYE

Fairy Tail berfokus pada Natsu, Happy, dan Lucy yang merupakan penyihir dari guild pembuat onar, Fairy Tail. Mereka melakukan petualangan dan menyelesaikan misi bersama untuk menjadi penyihir terhebat sepanjang masa.

Fairy Tail dan Black Clover berfokus pada ikatan persahabatan dan memiliki moto yang sama yaitu pantang menyerah. Tak hanya itu saja, sihir juga menjadi sistem kekuatan utama dalam kedua seri tersebut. Selain itu, karakter utama dari kedua seri ini juga tergabung dalam guild pembuat onar yang sangat kacau.

2. Naruto

https://www.youtube.com/embed/-G9BqkgZXRA

Merupakan anime shonen terbaik sepenjang masa, anime ini berfokus pada Naruto Uzumaki, seorang anak yang dikucilkan di Konohagakure. Naruto dijauhi oleh orang-orang desa karena mereka takut akan kekuatan monster yang ada dalam tubuhnya. Maka dari itu, Naruto ingin menjadi Hokage di Konohagakure untuk membuat semua orang mengakui keberadaannya.

Selain dibuat oleh studio yang sama, Naruto dan Black Clover juga memiliki plot yang sama. Keduanya sama-sama berfokus pada seorang anak yatim piatu yang tidak diakui, memiliki kepribadian yang keras kepala, tetapi pantang menyerah, dan bercita-cita untuk menjadi orang besar.

Baca Juga: 5 Karakter Anime yang Lebih Muda dari Kelihatannya, Siapa Saja?

3. My Hero Academia

https://www.youtube.com/embed/wIb3nnOeves

Di dunia My Hero Academia, hampir semua orang dilahirkan dengan memiliki kekuatan khusus atau kemampuan yang disebut dengan quirk. Namun, Midoriya Izuku atau akrab dipanggil Deku menjadi salah satu dari sedikit orang yang dilahirkan tanpa memiliki quirk.

Meskipun dilahirkan tanpa memiliki kekuatan, Deku tidak pernah menyerah untuk mengejar cita-citanya untuk menjadi pahlawan nomor satu seperti idolanya, All Might. Lalu, semuanya berubah setelah dirinya bertemu dengan All Might. All Might yang sudah rapuh akhirnya memutuskan untuk mewarisi quirk-nya, One For All, kepada Deku.

Sama seperti Asta, Deku juga dilahirkan tanpa memiliki kekuatan apa pun. Meskipun begitu, hal tersebut tidak membuat keduanya menyerah untuk meraih cita-cita mereka.

4. Hunter x Hunter

https://www.youtube.com/embed/d6kBeJjTGnY

Pertama kali diadaptasi ke dalam anime pada 1999, Hunter x Hunter kembali menjadi anime shonen populer setelah mendapatkan remake pada 2011 oleh studio Madhouse. Hunter x Hunter sendiri menceritakan tentang seorang anak bernama Gon Freecss yang menjadi seorang hunter untuk mencari ayahnya, Ging Freecss.

Sama seperti Hunter x Hunter, Black Clover juga mengangkat latar di dunia yang suram dan kompleks. Dalam dunia kedua seri ini, ada banyak penjahat kejam yang berkeliaran dan tidak mendapatkan hukuman atas perbuatan mereka. Selain itu, Gon dan Asta juga merupakan sosok yang pantang menyerah dan keduanya sama-sama ditelantarkan oleh orangtua mereka.

5. Blue Exorcist

https://www.youtube.com/embed/0HHNeeXrysA

Rin dan Yukio Okumura adalah anak dari Raja Iblis, Satan. Namun, mereka dibuang oleh ayah mereka dan dibesarkan oleh seorang pendeta bernama Shirou Fujimoto. Setelah Satan membunuh Shirou, Rin mulai mengembangkan kekuatannya untuk membalaskan dendamnya terhadap Satan.

Jika kamu menyukai elemen fantasi yang disuguhkan dalam seri Black Clover, Blue Exorcist adalah anime yang sangat direkomendasikan untuk kamu. Selain itu, karakter utama dari kedua seri ini juga memiliki kekuatan iblis, yang membuat keduanya menjadi sangat kuat.

Itulah lima anime shonen mirip Black Clover yang wajib kamu tonton. Jadi, anime yang mana yang akan kamu tonton terlebih dahulu?

Baca Juga: 5 Anime yang Wajib Kamu Tonton jika Suka Code Geass

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya