Comscore Tracker

5 Anime Shounen dengan Kualitas Animasi Terbaik yang Pernah Ada

Dijamin bikin betah nonton!

Shounen telah dikenal sebagai genre yang sangat populer dalam dunia anime. Tidak seperti anime pada umumnya, seri shounen biasanya berjalan dalam waktu yang panjang sehingga selalu ada hal yang dapat dibahas tentang anime shounen. Meskipun sangat populer, anime shounen juga memiliki banyak kekurangan.

Karena anime berjalan dalam waktu yang panjang, studio tidak memiliki banyak waktu produksi karena harus kejar tayang. Tentu saja, hasilnya akan berbeda dengan anime yang hanya memiliki satu atau dua musim karena studio memiliki waktu produksi yang lebih leluasa.

Namun, tidak perlu khawatir. Jika kamu ingin menonton anime shounen dengan kualitas animasi yang memukau, kelima anime di bawah ini penulis rekomendasikan untukmu. Tak hanya menyajikan konsep yang sama dengan anime shounen pada umumnya, kelima anime ini juga menyajikan grafik yang memanjakan mata. Penasaran apa saja animenya? Simak ulasan berikut.

1. Mob Psycho 100 (2016)

https://www.youtube.com/embed/nTze7vAdRpM

Mob Psycho 100 menceritakan tentang Shigeo Kageyama atau Mob, seorang pelajar yang memiliki kekuatan psikis yang luar biasa. Sayangnya, Mob tidak memiliki kepercayaan diri dan dirinya sangat lemah dalam hal kekuatan fisik. Untuk membuat orang yang ia sukai terkesan, Mob memutuskan untuk bergabung dengan klub olahraga.

Diproduksi oleh studio bones, desain karakter pada anime ini memang dibuat cukup sederhana. Hal tersebut mungkin studio tersebut lakukan untuk menambah kesan komedi pada seri. Sementara itu, adegan pertarungan dalam seri ini sangat detail sehingga terasa sangat intens. Dimulai dari adegan saling menyerang hingga hancurnya sebuah gedung, semua adegannya sangat memanjakan mata penonton.

2. Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba (2019)

https://www.youtube.com/embed/VQGCKyvzIM4

Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba adalah anime shounen dark fantasy terpopuler saat ini. Anime ini bercerita tentang Tanjiro Kamado yang keluarganya dibunuh oleh iblis dan salah satu adiknya diubah menjadi iblis. Untuk mengembalikan adiknya menjadi manusia, Tanjiro memutuskan untuk menjadi seorang pemburu iblis.

Tidak perlu dikatakan lagi, semua penggemar anime sudah mengetahui betapa memukaunya kualitas visual yang disajikan oleh studio ufotable dalam anime ini. Setiap pertarungan menampilkan grafik yang benar-benar memanjakan mata. Berkat visualisasi pertarungan antara Tanjiro dan Rui, anime ini dikenal sebagai anime terbaik 2019.

Baca Juga: 5 Karakter Paling Dibenci dalam Anime Demon Slayer, Siapa Saja?

3. Fire Force (2019)

https://www.youtube.com/embed/tKcZ_o3tMmQ

Mengangkat tema pemadam kebakaran, Fire Force menceritakan tentang Shinra Kusakabe yang bergabung dengan Pasukan Pemadam Kebakaran Khusus Regu 8. Di sana, Shinra menyelidiki kasus misterius yang disebut dengan Pembakaran Manusia Spontan. Tak hanya itu saja, Shinra juga bergabung dengan Regu 8 untuk menyelidiki tragedi masa lalunya.

Bisa dibilang, Fire Force adalah anime yang cukup underrated. Tidak banyak yang membicarakan anime ini meskipun anime ini memiliki kualitas animasi yang memanjakan mata. Adegan pertarungan yang melibatkan api dibuat dengan sangat detail. Selain itu, suara semburan api membuat adegan pertarungan dalam seri ini terasa semakin nyata.

4. My Hero Academia (2016)

https://www.youtube.com/embed/EPVkcwyLQQ8

Diadaptasi dari seri manga karya Kohei Horikoshi, My Hero Academia bercerita tentang Izuku Midoriya atau Deku yang dilahirkan sebagai Quirkless. Meskipun tidak memiliki kekuatan super, Deku tetap bercita-cita untuk menjadi pahlawan nomor satu seperti idolanya, All Might.

Deku semakin dekat dengan mimpinya setelah dirinya secara tidak sengaja diselamatkan oleh All Might. Setelah melihat jiwa pahlawan yang dimiliki oleh Deku, All Might memutuskan untuk mewariskan kekuatannya kepada Deku. Namun, Deku harus melakukan pelatihan yang keras untuk terbiasa dengan kekuatan barunya.

My Hero Academia diproduksi oleh studio yang sama dengan Mob Psycho 100, yaitu studio bones. Dimulai dari desain karakter hingga pembangunan dunia, visual anime ini memiliki kesan yang colorful. Sementara itu, adegan pertarungannya dibuat dengan sangat realistis sehingga terlihat sangat mendebarkan.

5. Hunter x Hunter (2011)

https://www.youtube.com/embed/d6kBeJjTGnY

Hunter x Hunter 2011 adalah versi remake dari anime berjudul sama yang dirilis pada 1999. Anime ini menceritakan tentang Gon Freecss yang ingin menjadi seorang Hunter untuk mencari ayahnya, Ging Freecss. Dalam perjalanannya, Gon bertemu dengan Kurapika Kurta, Leorio Paradinight, dan Killua Zoldyck.

Meskipun dirilis pada awal era 2010-an, kualitas animasi Hunter x Hunter tidak kalah memukau dengan anime shounen modern saat ini. Karena Hunter x Hunter adalah seri petualangan, pembangunan dunia dalam anime ini memiliki visual yang indah dan memanjakan mata.

Nah, jika kamu ingin menonton anime shounen dengan kualitas grafis yang memukau, kelima anime di atas sangat penulis rekomendasikan untuk kamu tonton. Kualitas animasi kelima anime di atas siap untuk memanjakan mata kamu. Jadi, dari kelima anime di atas, yang mana yang akan kamu tonton terlebih dahulu?

Baca Juga: 5 Keuntungan Menjadi Hunter dalam Anime Hunter x Hunter

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

生きて

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya