Comscore Tracker

5 Anime Terbaik di 2020 Sejauh Ini Menurut "MyAnimeList"

Ada anime favoritmu? #HypeIDN

Dengan adanya pandemi COVID-19, beberapa studio anime dan stasiun TV di Jepang sempat menghentikan produksi dan penayangan anime untuk beberapa saat. Meskipun sempat terhambat karena adanya pandemi ini, namun bukan berarti tidak ada anime epik yang dirilis di tahun ini.

Di tahun ini, studio-studio anime di Jepang juga sudah merilis banyak anime epik yang sayang untuk dilewatkan. Berikut ini adalah lima anime terbaik di 2020 sejauh ini menurut situs MyAnimeList. Penasaran apa saja animenya? Simak ulasan berikut.

1. Tower of God

https://www.youtube.com/embed/mQ2nS8GS0Zc

Memiliki konsep dark fantasy, Tower of God adalah seri anime yang diadaptasi dari manhwa Korea. Seri ini berfokus pada seorang remaja bernama Bam, yang mencoba untuk mengejar sahabatnya, Rachel, yang memasuki Tower of God. 

Dikatakan bahwa Tower of God adalah menara yang dapat mengabulkan semua permintaan, dengan syarat bahwa orang tersebut harus berhasil melewati rintangan di setiap lantai menara dan meraih puncak menara. Tentunya, perjalanan Bam tidak mudah karena semakin tinggi lantai yang ia injak, maka semakin sulit rintangan yang harus ia hadapi.

2. Ascendance of a Bookworm Season 2

https://www.youtube.com/embed/d_an9eXXieA

Musim kedua Ascendance of a Bookworm adalah salah satu seri isekai terbaik di tahun ini. Seri ini mengikuti seorang gadis pustakawan bernama Urano Motosu, yang dilahirkan kembali di dunia fantasi sebagai gadis petani bernama Myne.

Musim kedua seri ini lebih berfokus pada perjalanan Myne yang bergabung dengan sebuah gereja, untuk mewujudkan impiannya menjadi pustakawan pertama di dunia fantasi tersebut.

3. BanG Dream! Season 3

https://www.youtube.com/embed/QhDoSpUxfT4

Musim ketiga BanG Dream! berfokus pada sebuah band Poppin'Party, yang popularitasnya mulai meningkat. Suatu saat, mereka menemukan poster untuk sebuah acara di Nippon Budoukan. Dengan tekad untuk berpartisipasi dalam BanG Dream, Kasumi Toyama dan anggota Poppin'Party lainnya mulai bertujuan untuk mencapai puncak popularitas dengan tampil di panggung bergengsi tersebut.

Sementara itu, band saingan Poppin'Party, RAISE A SUILEN, tengah berada dalam kesulitan karena tidak memiliki seorang gitaris. Meskipun mereka memiliki ribuan kandidat untuk mengisi posisi gitaris, namun band tersebut masih belum menemukan sosok yang cocok untuk mengisi posisi gitaris. 

Baca Juga: 5 Anime Horor Terbaik di Netflix yang Wajib Kamu Tonton

4. Dorohedoro

https://www.youtube.com/embed/ry-jzv18fOY

Merupakan salah satu karya terbaik Studio MAPPA, Dorohedoro adalah seri yang berlatar di Hole, kota distopia yang penduduknya dieksploitasi oleh penyihir dari dimensi lain. Di kota yang tidak memiliki hukum dan etika tersebut, pembunuhan, mutilasi, dan eksperimen terhadap manusia dianggap sebagai hal yang wajar.

Seri ini berfokus pada Kaiman, salah satu korban dari eksploitasi penyihir tersebut. Sebelumnya, Kaiman adalah pemburu penyihir yang kemudian diubah menjadi manusia kadal. Tersiksa karena penampilan yang menakutkan dan terus dihantui oleh mimpi buruk, Kaiman terus berusaha untuk menemukan cara untuk mengembalikan kehidupan normalnya.

5. Keep Your Head Off Eizouken!

https://www.youtube.com/embed/dLZwZSJ13H4

Merupakan karya dari Science SARU, Keep Your Head Off Eizouken! adalah seri yang mengikuti tiga gadis bersahabat, yaitu Midori Asakusa, Sayaka Kanamori, dan Tsubame Mizusaki. Ketiga gadis tersebut memiliki bakat dan hobi yang hampir serupa.

Merasa bahwa mereka dapat menghasilkan uang dengan melakukan hobi mereka, ketiga gadis tersebut pun memutuskan untuk memulai studio animasi mereka sendiri.

Itulah lima anime terbaik di 2020 sejauh ini menurut situ MyAnimeList. Jadi, yang mana anime favoritmu?

Baca Juga: 5 Anime Detektif Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya