5 Rekomendasi Anime Terbaik tentang Balas Dendam

Ada kelegaan tersendiri saat sang tokoh tuntaskan dendamnya

Balas dendam sering menjadi tema utama dari berbagai media hiburan, dimulai dari film, novel, bahkan hingga anime. Anime yang menceritakan tentang balas dendam biasanya berfokus pada bagaimana sang protagonis utama mencari dan membalas dendam kepada orang yang sudah membuat mereka sengsara.

Nah, jika kamu sedang mencari anime bertema balas dendam, berikut ini adalah sederet rekomendasi anime terbaik tentang balas dendam yang wajib kamu tonton. Penasaran apa saja animenya? Langsung intip rekomendasinya berikut ini, yuk!

1. 91 Days

https://www.youtube.com/embed/5Vhwzy-NkLU

Berlatarkan di kota fiksi bernama Lawless, 91 Days menceritakan tentang Angelo Lagusa yang keluarganya dibantai oleh keluarga mafia Vanetti saat dirinya masih kecil. Setelah kejadian mengenaskan tersebut terjadi, Angelo memutuskan untuk meninggalkan kota dan mengambil identitas baru sebagai Avilio Bruno.

Setelah tujuh tahun berlalu, Avilio akhirnya kembali ke Lawless setelah menerima surat yang mengharuskannya untuk berteman dengan Nero Vanetti. Dengan kemampuan yang sudah ia latih selama tujuh tahun, Avilio mulai membunuh semua orang yang bertanggung jawab atas pembantaian keluarganya.

2. Vinland Saga

https://www.youtube.com/embed/BRubJuMCUkI

Mengangkat tema viking, Vinland Saga menceritakan tentang seorang viking tentara bayaran bernama Thorffin. Sejak kecil, Thorffin selalu mendengarkan cerita tentang tempat yang hanya ada kedamaian dan tidak ada pertumpahan darah, yaitu Vinland.

Namun, cerita tentang Vinland sangat bertolak belakang dengan kehidupannya sekarang. Sebagai tentara bayaran, Thorffin sudah terbiasa dengan kematian manusia. Ketika perang antara Denmark dan Inggris semakin memanas, Thorffin harus membalas dendam kepada Askeladd, orang yang membunuh ayahnya.

Baca Juga: 5 Anime Bertema Psikologi, Belajar Psikologi dari Anime!

3. Code Geass

https://www.youtube.com/embed/v-AGjx0N24U

Saat ia masih kecil, Lelouch vi Britannia menyaksikan pembunuhan ibunya di hadapan matanya sendiri. Ketika Lelouch menuntut ayahnya untuk mencari pembunuh ibunya, Lelouch malah dianggap telah menghina kerajaan sehingga dirinya dibuang ke Jepang atau Area 11.

Ketika remaja, Lelouch mendapatkan kekuatan Geass dari seorang gadis misterius. Geass tersebut memungkinkan Lelouch untuk mengendalikan seseorang hanya dengan menatap matanya. Dengan kekuatan tersebut, Lelouch memanfaatkan organisasi revolusioner untuk menggulingkan Britannia dan membalas dendam kepada ayahnya.

4. Yona of the Dawn

https://www.youtube.com/embed/KmL-XB3_3XM

Yona of the Dawn berfokus pada seorang putri Kouka, Yona, yang berjuang untuk merebut kembali kerajaannya dan membalas dendam kepada pembunuh ayahnya. Sebagai putri Kouka, kehidupan Yona sangat nyaman karena ia selalu terhindar dari segala bahaya.

Namun, kehidupannya yang nyaman harus berakhir setelah sepupunya, Su Won, membunuh ayahnya dan mengkudeta Kerajaan Kouka. Mau tak mau, Yona harus melarikan diri dengan pengawal sekaligus teman masa kecilnya, Hak Son. Bersama Hak di sisinya, Yona berjuang untuk merebut kembali kerajaannya.

5. Claymore

https://www.youtube.com/embed/c5DDD0ofspk

Claymore berlatarkan di dunia di mana monster mengerikan bernama Yoma berkeliaran. Yoma memiliki kemampuan untuk menyamar menjadi manusia dan suka memakan manusia. Untuk memberantas Yoma, diciptakan manusia setengah Yoma yang dikenal dengan Claymore.

Anime ini befokus pada Clare, seorang Claymore yang membasmi Yoma dari kota ke kota untuk membalas dendam. Suatu hari, dirinya bertemu dengan Raki, salah satu korban Yoma yang kemudian mengikuti perjalanannya.

Selain memberikan hiburan yang menarik, kelima rekomendasi anime di atas juga mengajarkan bahwa balas dendam tak selalu jadi hal yang tepat untuk menyelesaikan masalah. Bahkan, jika dendam itu terpenuhi, hal tersebut hanya akan memberikan kepuasan sesaat dan kehampaan sesudahnya. Jadi, dari kelima anime di atas, anime yang mana saja yang sudah kamu tonton?

Baca Juga: 5 Rekomendasi Anime Isekai Tanpa Genre Harem, Berani Beda!

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

karyakarsa.com/aryanenggala

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya