Comscore Tracker

5 Anime Terbaik tentang Samurai yang Wajib Kamu Tonton

Anime samurai tidak hanya Samurai X, lho! #HypeIDN

Samurai adalah salah satu bagian terbesar dalam sejarah Jepang. Maka dari itu, tak mengherankan jika samurai telah menjadi inspirasi utama bagi para seniman Jepang dalam menciptakan suatu karya. Para mangaka dan animator sudah menghidupkan kembali sejarah samurai melalui seri manga dan anime yang mereka ciptakan.

Samurai X adalah salah satu anime samurai terlaris yang pernah ada. Meskipun begitu, Samurai X bukanlah satu-satunya anime samurai yang tersedia. Di luar sana, masih banyak anime samurai epik, yang tak kalah seru dengan Samurai X. Berikut ini adalah lima anime tentang samurai terbaik yang wajib kamu tonton. Simak ulasan berikut. 

1. Samurai X

https://www.youtube.com/embed/B0uqKsiOns8

Merupakan seri anime klasik yang populer, tak diragukan lagi bahwa Samurai X adalah anime samurai terbaik yang pernah ada. Seri ini mengikuti Kenshin Himura, seorang samurai yang sebelumnya bekerja sebagai seorang pembunuh bayaran.

Mengetahui apa yang ia lakukan salah, Kenshin memutuskan berhenti dari pekerjaannya, dan memilih untuk menggunakan kekuatannya untuk melindungi orang yang lemah. Namun ternyata, semuanya tidak semudah yang ia bayangkan.

Setelah menjalani kehidupan yang baru, Kenshin harus berhadapan dengan rintangan yang bahkan jauh lebih sulit dari sebelumnya.

2. Gintama

https://www.youtube.com/embed/YQC3ot0IjiA

Jika kamu adalah penggemar anime komedi, maka Gintama adalah anime yang wajib kamu tonton. Dapat dikatakan bahwa Gintama adalah anime komedi terbaik yang pernah ada. Seri ini mengangkat latar di Edo pada era Feodal Jepang, yang sudah dikuasai oleh bangsa alien yang bernama Amanto.

Seri ini berfokus pada seorang samurai yang bernama Sakata Gintoki. Setelah Perang Joui berakhir, Sakata memutuskan untuk mendirikan Yorozuya untuk bertahan hidup. Bersama anak buahnya, Kagura dan Shinpachi, Gintoki menjalankan Yorozuya dengan melakukan semua pekerjaan untuk mendapatkan bayaran.

3. Samurai 7

https://www.youtube.com/embed/ECOq6aydx1k

Samurai 7 adalah anime yang diadaptasi dari film samurai populer, Seven Samurai. Anime ini memiliki cerita yang tidak jauh berbeda dengan versi filmnya, dan memiliki banyak adegan pertarungan yang tak kalah epik dengan versi filmnya.

Anime ini menceritakan tentang umat manusia yang tengah di ambang kepunahan, setelah melalui perang besar yang panjang. Saat orang-orang berjuang dengan kelaparan, sekelompok bandit yang dulunya adalah samurai memperkeruh keadaan dengan merampok gudang para petani.

Setelah tiga orang desa dikirim untuk menyewa samurai yang dapat melindungi desa mereka, mereka pun bertemu dengan tujuh samurai yang memiliki spesialisasi yang berbeda-beda.

Baca Juga: 5 Anime Terbaik di 2020 Sejauh Ini Menurut "MyAnimeList"

4. Samurai Champloo

https://www.youtube.com/embed/MV9sMJau674

Tak berbeda dengan Gintama, Samurai Champloo juga merupakan seri anime samurai yang menggabungkan genre historis dengan komedi. Samurai Champloo adalah hasil karya brilian Watanabe Shinichiro, animator yang sukses dengan seri klasik populer Cowboy Bebop.

Berlatarkan di Edo pada era Feodal Jepang, Samurai Champloo menceritakan tentang perjalanan seorang gadis, Fuu Kasumi, yang ditemani dua samurai, Jin dan Mugen, dalam misi pencarian samurai berbau bunga matahari.

Seri ini sangat menarik untuk disaksikan karena tak hanya memiliki nuansa era Feodal Jepang yang sangat kental, namun seri ini juga berhasil menggabungkan tema historis yang klasik dengan musik hip-hop modern.

5. Afro Samurai

https://www.youtube.com/embed/cnZS1M23gRE

Afro Samurai bercerita tentang sebuah pertarungan yang memiliki peraturan yang unik, di mana siapa saja yang memegang ikat kepala nomor satu hanya dapat ditantang oleh nomor dua, sementara nomor dua dapat ditantang oleh siapa saja.

Anime ini berfokus pada Afro, yang menyaksikan kematian ayahnya di pertarungan tersebut, yang dibunuh oleh orang yang hanya dikenal sebagai Justice. Setelah menjalani latihan selama bertahun-tahun dan kini Afro sudah dewasa, ia memulai ambisinya untuk balas dendam terhadap Justice yang sudah membunuh ayahnya.

Setelah berhasil memegang ikat kepala nomor dua dan ia sudah siap untuk bertarung melawan Justice yang memegang ikat kepala nomor satu, Afro menghadapi masalah baru: dirinya ditantang oleh semua orang yang mencoba untuk melindungi Justice. Dapatkah Afro melewati masalah tersebut dan membalaskan dendamnya kepada Justice?

Tak hanya memberikan wawasan tentang samurai dan sejarah Jepang, namun anime samurai juga telah menjadi anime yang selalu menarik untuk disaksikan, karena anime ini selalu menampilkan banyak adegan pertarungan yang epik dan menegangkan. Jadi, dari kelima anime di atas, anime yang mana yang akan kamu tonton terlebih dahulu?

Baca Juga: 5 Anime yang Harus Kamu Tonton jika Kamu Pencinta Anime Naruto

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya