Comscore Tracker

5 Anime Terbaik yang Diadaptasi dari Game Mobile, Ada Honkai Impact!

Salah satunya Honkai Impact! #IDNTimesHype

Anime yang mengadaptasi video game adalah hal yang cukup umum. Sebuah anime tidak selalu mengadaptasi seri manga saja, namun juga terkadang mengadaptasi kisah dari novel ringan atau video game.

Karena saat ini game mobile adalah salah satu game yang cukup diminati, hal ini terus berkembang sehingga anime tidak hanya mengadaptasi video game konsol saja, namun juga video game mobile. Dari sekian banyak anime yang diadaptasi dari game mobile, kali ini penulis sudah merangkum lima anime terbaik. Penasaran apa saja animenya? Simak ulasan berikut. 

1. Honkai Impact 3rd: Cooking with Valkyries

https://www.youtube.com/embed/etmLPisO4C8

Honkai Impact 3rd adalah salah satu game mobile terpopuler yang berasal dari pengembang yang sama dengan Genshin Impact, miHoYo. Game ini memang belum mendapatkan adaptasi anime lengkap, namun game ini sudah memiliki adaptasi anime drama komedi spin-off yang berjudul Honkai Impact 3rd: Cooking with Valkyries yang setiap episodenya memiliki durasi 5 menit.

Sementara itu, di sisi lain, channel YouTube resmi Honkai Impact 3rd juga sering merilis animasi 3D yang menampilkan cerita dari karakter-karakternya.

2. Fate/Grand Order

https://www.youtube.com/embed/g3QiupzJXi4

Baik dalam anime, manga, hingga video game, serial Fate selalu menjadi waralaba terpopuler yang pernah ada. Seri ini menceritakan tentang perjuangan para karakternya untuk memenangkan Perang Cawan Suci.

Game pertama dari waralaba ini adalah permainan novel visual yang dirilis di Windows. Pada 2015, pengembang Delighworks merilis Fate/Grand Order, sebuah game mobile bergenre RPG yang kemudian diadaptasi ke dalam anime.

3. Seisen Cerberus

https://www.youtube.com/embed/mM13bdwF76U

Seisen Cerberus adalah salah satu game mobile bergenre RPG yang dirilis pada 2011. Game ini mulai mendapatkan adaptasi manga setelah dua tahun perilisan video game-nya, dan pada 2018, game ini mendapatkan adaptasi anime oleh studio yang sama yang juga memproduksi Sword Art Online, studio Genco.

Seri anime Seisen Cerberus berfokus pada Hiiro, seorang pahlawan yang bertujuan untuk membunuh naga yang sudah membunuh kedua orangtuanya. 

Baca Juga: 5 Anime Terbaik yang Diadaptasi dari Video Game

4. Idolish7

https://www.youtube.com/embed/MCvSGVjDNW4

Dikembangkan oleh Bandai Namco Online, Idolish7 adalah game ritme yang akan mengajak pemainnya untuk mengelola sebuah grup musik. Game ini mulai mendapatkan adaptasi manga pada 2015, dan juga adaptasi anime yang sudah memiliki dua musim.

Idolish7 menceritakan tentang Tsumugi Takanashi, seorang gadis yang ditugaskan untuk mengelola sebuah grup musik yang beranggotakan 7 orang. 

5. Azur Lane

https://www.youtube.com/embed/XGTQORx91ng

Berlatarkan pertempuran di lautan, Azur Lane adalah game strategi yang dirilis pada 2017. Game yang dikembangkan oleh Shanghai Manjuu dab Xiamen Yongshi ini akan mengajak para pemain untuk bertempur menggunakan kapal laut ditemani para karakter-karakter gadis yang menggemaskan. 

Azur Lane kemudian diadaptasi ke dalam seri anime pada 2019 lalu oleh Bibury Animation Studios. Seri anime tersebut menceritakan tentang Enterprise, seorang pemimpin Azur Lane yang harus bertarung dengan Red Axis untuk menghentikan pertempuran yang tak kunjung usai.

Itulah lima anime terbaik yang diadaptasi dari game mobile. Dari kelima anime di atas, yang mana anime favoritmu?

Baca Juga: Paling Ditakuti! Ini 5 Iblis Terkuat dalam Anime Kimetsu no Yaiba

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

死ぬ

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya