Comscore Tracker

5 Antagonis Anime yang Membiarkan Musuhnya Memenangkan Pertarungan

Mengalah bukan berarti kalah #IDNTimesHype

Kebanyakan penjahat dalam anime biasanya akan melakukan apa saja untuk melancarkan rencananya. Bahkan, mereka selalu siap untuk menggunakan cara licik agar tidak dikalahkan oleh para pahlawan. Meskipun begitu, beda halnya dengan kelima karakter antagonis di bawah ini.

Alih-alih berusaha untuk mengalahkan pahlawan, kelima penjahat anime ini justru membiarkan musuhnya memenangkan pertarungan. Penasaran siapa saja karakternya dan apa alasannya? Simak ulasan berikut.

1. Kapten (Hellsing Ultimate)

5 Antagonis Anime yang Membiarkan Musuhnya Memenangkan PertarunganKapten (dok. Studio Madhouse/Hellsing Ultimate)

Merupakan satu-satunya manusia serigala dalam seri ini, Kapten merupakan salah satu anggota Organisasi Millennium. Karena dirinya adalah seorang manusia serigala, Kapten tidak kalah kuat dengan monster-monster dalam seri ini, seperti Alucard dan Seras Victoria.

Satu-satunya hal yang diinginkan oleh Kapten hanyalah kematian. Oleh karena itu, di pertarungannya melawan Seras, Kapten tidak menggunakan semua kemampuannya dan membiarkan Seras membunuhnya. Bahkan, Kapten tidak segan untuk memberikan Seras senjata yang menjadi kelemahannya.

2. Scar (Fullmetal Alchemist: Brotherhood)

5 Antagonis Anime yang Membiarkan Musuhnya Memenangkan PertarunganScar (dok. Bones/Fullmetal Alchemist: Brotherhood)

Setelah Perang Saudara Ishval berakhir dengan pembantaian klan Ishval, Scar memburu para Alkemis Negara di Amestris untuk membalas dendam. Karena Edward dan Alphonse Elric adalah Alkemis Negara yang cukup terkenal, mereka juga turut menjadi sasaran Scar.

Namun, semuanya berubah setelah Scar mengetahui kebenarannya. Terungkap bahwa Father adalah Homunculus yang sudah memicu Perang Saudara Ishval. Scar akhirnya mengurungkan niatnya untuk balas dendamdan bergabung dengan sekutu Ed untuk mengalahkan Father dan pasukan Homunculusnya.

Baca Juga: 5 Alchemist Terkuat dalam Anime "Fullmetal Alchemist: Brotherhoood"

3. Obito Uchiha (Naruto)

5 Antagonis Anime yang Membiarkan Musuhnya Memenangkan PertarunganObito Uchiha (dok. Studio Pierrot/Naruto: Shippuden)

Pada awalnya, Obito Uchiha adalah orang yang memulai Perang Shinobi Keempat. Di hadapan Lima Kage, Obito mendeklarasikan Perang Shinobi Keempat untuk menjalankan Rencana Mata Bulan. Selama bertahun-tahun, Obito sudah menyiapkan semuanya dan kini tujuannya sudah ada di depan mata.

Namun, setelah bertarung melawan teman lamanya, Kakashi Hatake, dan pahlawan lainnya, Obito baru menyadari bahwa tindakannya salah. Obito akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan Pasukan Aliansi Shinobi, tepat sebelum Madara melepaskan Tsukuyomi Tak Terbatas.

4. Hisoka Morow (Hunter x Hunter)

5 Antagonis Anime yang Membiarkan Musuhnya Memenangkan PertarunganHisoka Morow (dok. Studio Madhouse/Hunter x Hunter)

Pada Ujian Hunter, Gon benar-benar berada dalam kesulitan ketika dirinya diberikan misi untuk mencuri lencana Hisoka. Bagaimanapun, saat itu Hisoka adalah peserta paling berbahaya yang mengikuti ujian.

Pada awalnya, Gon memang berhasil mencuri lencana Hisoka. Sayangnya, Gon kemudian dilumpuhkan oleh racun Geretta. Namun, secara tidak terduga Hisoka memberikan lencananya kepada Gon begitu saja. Hisoka mengatakan bahwa Gon dapat membayar utangnya jika Gon dapat melayangkan pukulan ke wajah Hisoka.

5. Ulquiorra Schiffer (Bleach)

5 Antagonis Anime yang Membiarkan Musuhnya Memenangkan PertarunganUlquiorra Schiffer (dok. Studio Pierrot/Bleach)

Merupakan salah satu sekutu Sosuke Aizen, Ulquiorra Schiffer adalah salah musuh terkuat yang pernah dihadapi oleh Ichigo. Meskipun Ulquiorra memang sangat kuat, pada akhirnya Ulquiorra berhasil dikalahkan oleh Ichigo dalam wujud Hollow-nya.

Setelah dikalahkan oleh Ichigo, Ulquiorra sama sekali tidak memberikan perlawanan atau mencoba untuk melarikan diri. Ulquiorra menerima kekalahannya dan dirinya bahkan meminta Ichigo untuk membunuhnya.

 

Tindakan kelima antagonis anime di atas memang sangat sulit untuk ditebak. Alih-alih berusaha untuk mengalahkan pahlawan, mereka malah memberikan kemenangan kepada pahlawan begitu saja. Bagaimana pendapatmu tentang kelima karakter di atas?

Baca Juga: Kapten hingga Espada, 5 Karakter Cewek Terkuat dalam Anime Bleach

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

生きて

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya