Comscore Tracker

5 Antagonis Anime yang Cocok Menjadi Protagonis

Antagonis ini seharusnya memiliki seri sendiri #IDNTimesHype

Dalam sebuah cerita, antagonis selalu memiliki tujuan yang berlawanan dengan protagonis. Sebagai contoh, sementara protagonis ingin melindungi dunia, antagonis berusaha mati-matian untuk menghancurkan dunia.

Meskipun begitu, setiap antagonis memiliki motif mengapa dirinya menjadi penjahat. Tak jarang, motif mereka terdengar masuk akal sehingga menarik simpati dari para penggemar. Hal ini membuat tak semua antagonis dalam anime dibenci oleh penggemar.

Di bawah ini adalah deretan antagonis yang cocok untuk menjadi protagonis atau memiliki seri mereka sendiri. Simak ulasan berikut. 

1. Broly (Dragon Ball)

5 Antagonis Anime yang Cocok Menjadi ProtagonisDok. Toei Animation/Dragon Ball Super: Broly

Broly dalam film Dragon Ball Z ditampilkan dengan desain karakter yang mencolok serta pertarungan epik yang menegangkan. Kemudian, Dragon Ball Super: Broly mereka ulang karakter Broly dan membuatnya menjadi salah satu karakter paling menarik di seluruh franchise Dragon Ball.

Setelah menjadi Saiyan yang penuh dengan amarah, film ini membuat penggemar bersimpati kepada Broly karena dirinya tidak memiliki kendali atas emosinya. Broly sangat menghormati ayahnya meskipun ayahnya selalu bersikap kasar. Selain itu, ia juga selalu merasa kesepian.

Dengan terus berkembangnya franchise Dragon Ball, ini adalah saatnya bagi seri untuk meninggalkan karakter utama dan lebih berfokus pada karakter pendukung. Broly dapat membintangi ceritanya sendiri, yang terlepas dari Goku dan Vegeta.

2. Blackbeard (One Piece)

5 Antagonis Anime yang Cocok Menjadi Protagonisfunimation.com/One Piece

Blackbeard berawal dari seorang bawahan yang namanya sama sekali tidak terkenal dan tidak memiliki bounty. Namanya mulai dikenal setelah dirinya mengkhianati mantan kaptennya, Shirohige, mencuri Buah Iblis Shirohige, dan menjadi satu-satunya bajak laut yang memiliki dua Buah Iblis.

Kini, Blackbeard telah menjadi salah satu Yonko di Dunia Baru. Dengan konfrontasinya dengan Topi Jerami yang belum terselesaikan, kemungkinan besar bahwa dirinya akan menjadi antagonis terakhir dalam seri ini. Akan sangat menarik jika Blackbeard memiliki judul spin-off sendiri yang berfokus pada perjalanannya.

Baca Juga: 5 Anime yang Cocok Diadaptasi Menjadi Game Bertarung

3. Genei Ryodan (Hunter x Hunter)

5 Antagonis Anime yang Cocok Menjadi ProtagonisDok. Studio Madhouse/Hunter x Hunter

Hunter x Hunter memiliki banyak antagonis yang disukai, seperti badut psikopat Hisoka dan Raja Chimera Ants Meruem yang tidak terkalahkan. Namun, Genei Ryodan tetap menjadi antagonis paling disukai dalam seri ini, terlepas dari fakta bahwa mereka adalah pembunuh berdarah dingin. 

Di balik aksi mereka yang mengerikan, ada kehangatan dari bagaimana cara mereka berinteraksi antara satu sama lain. Mereka tertawa bersama, bercanda bersama, dan menunjukkan kasih sayang antara satu sama lain. Meskipun mereka ditujukan untuk dibenci, entah mengapa, mereka tetap disukai oleh para penggemar. 

Dengan sebagian besar masa lalu mereka yang masih menjadi misteri, Genei Ryodan memiliki potensi untuk memiliki spin-off sendiri.

4. Dio Brando (JoJo's Bizarre Adventure)

5 Antagonis Anime yang Cocok Menjadi ProtagonisDok. David Production/JoJo's Bizarre Adventure

Dio Brando adalah antagonis utama dalam seri JoJo's Bizarre Adventure bagian pertama dan ketiga. Pada awalnya, Dio bertujuan untuk mencuri kekayaan keluarga Joestar. Namun kemudian, tujuannya berevolusi menjadi ingin menguasai dunia.

Untuk mencapai tujuannya, Dio mengubah dirinya menjadi vampir, mendapatkan kekuatan supernatural dari sebuah stand, dan mengalahkan musuhnya dengan menggunakan jurus Road Roller. Dio adalah penjahat yang menyenangkan sehingga dirinya akan menjadi antihero yang luar biasa untuk sebuah spin-off

5. Pricipality of Zeon (Mobile Suit Gundam)

5 Antagonis Anime yang Cocok Menjadi ProtagonisDok. Studio Sunrise/Mobile Suit Gundam

Mungkin, akan sangat aneh jika Principality of Zeon memiliki potensi untuk memimpin ceritanya sendiri, terutama pada dasarnya Principality of Zeon adalah analog dari Nazi Jerman. Namun, tema utama seluruh seri Gundam adalah kejahatan ditemukan dari dua sisi konflik.

Meskipun Mobile Suit Gundam mengambil sudut pandang dari Federasi Bumi, seri ini juga tetap menunjukkan kejahatan yang dilakukan oleh Federasi Bumi. Kedua belah pihak menunjukkan bahwa mereka sudah melenyapkan banyak nyawa begitu saja.

Meskipun Principality of Zeon ditampilkan sebagai penjahat, pada dasarnya, Principality of Zeon hanya ingin terpisah dari Federasi Bumi.

Meskipun setiap antagonis selalu ditampilkan sebagai karakter yang memiliki kejahatan yang tidak termaafkan, tak jarang mereka memiliki motif yang masuk akal tentang mengapa mereka menjadi penjahat. Hal ini membuat tidak semua antagonis dibenci. Akan menarik jika antagonis ini memiliki seri yang berfokus pada mereka. Setuju?

Baca Juga: 5 Anime yang Harus Kamu Tonton jika Kamu Pencinta Anime Naruto

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya