Comscore Tracker

5 Antagonis Anime yang Dapat Dikalahkan oleh Kyojuro Rengoku

Salah satu Hashira tercepat di Korps Pemburu Iblis!

Kyojuro Rengoku adalah salah satu protagonis utama pada Mugen Train arc seri Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba. Kyojuro sendiri merupakan seorang Pilar Api dan merupakan pengguna Teknik Pernapasan Api. Berkat Kyojuro yang dapat mengelola pernapasannya dengan baik, Kyojuro juga dikenal sebagai Hashira tercepat di Korps Pemburu Iblis.

Meskipun harus gugur di tangan Akaza, kekuatan Kyojuro tetap tidak dapat diremehkan. Berikut ini adalah sederet antagonis anime yang dapat dikalahkan oleh Kyojuro. Penasaran siapa saja karakternya? Simak ulasan berikut.

1. Gluttony (Fullmetal Alchemist: Brotherhood)

5 Antagonis Anime yang Dapat Dikalahkan oleh Kyojuro RengokuGluttony (dok. bones/Fullmetal Alchemist: Brotherhood)

Sebagai seorang Homunculus, Gluttony memiliki kekebalan yang tidak jauh berbeda dengan iblis dalam seri Demon Slayer. Gluttony memiliki kemampuan regenerasi yang sangat luar biasa sehingga dirinya tidak mudah untuk dibunuh. Satu-satunya cara untuk membunuhnya adalah menghancurkan Batu Bertuah yang merupakan inti dari tubuhnya.

Hal yang membuat Gluttony sangat mengerikan adalah kemampuannya yang dapat membuka mulut besar di perutnya dan dapat menyedot apa saja yang ada di hadapannya. Meskipun serangannya cukup mematikan, Gluttony sangat lambat dan bodoh.

Dalam pertarungan, Gluttony sering bekerja sebagai pendukung dan hanya mengikuti perintah dari saudaranya yang Homunculus. Saat bertarung dengan Kyojuro, Gluttony tidak akan tahu harus berbuat apa-apa sehingga dirinya terus memberikan serangan yang membabi buta. Karena dirinya sangat lambat, Gluttony tidak akan sempat untuk menghindari serangan Kyojuro yang sangat cepat.

2. Twice (My Hero Academia)

5 Antagonis Anime yang Dapat Dikalahkan oleh Kyojuro RengokuTwice (dok. bones/My Hero Academia)

Twice adalah salah satu anggota Liga Penjahat yang kini menjadi Paranormal Liberation Front. Twice memiliki kemampuan untuk menggandakan sesuatu atau dirinya sendiri. Pada pertarungan melawan Meta Liberation Army, Twice bahkan dapat memenuhi seisi kota dengan duplikat dirinya sendiri.

Jika Twice bertarung dengan Kyojuro, Twice mungkin dapat mengungguli Kyojuro dalam jumlah. Meskipun begitu, kekuatan serangan dari Twice tetap tidak dapat mengungguli kemampuan berpedang Kyojuro. Terlebih, mengingat Kyojuro sangat cepat, Kyojuro mungkin dapat mengalahkan Twice bahkan sebelum dirinya dapat menggandakan tubuhnya.

Baca Juga: 5 Karakter Anime yang Paling Sering Dibodohi, Mengapa Bisa Begitu?

3. Pakunoda (Hunter x Hunter)

5 Antagonis Anime yang Dapat Dikalahkan oleh Kyojuro RengokuPakunoda (dok. Madhouse/Hunter x Hunter)

Pakunoda adalah salah satu anggota Phantom Troupe, organisasi kriminal paling berbahaya dalam dunia Hunter x Hunter. Pakunoda memang memiliki kemampuan Nen yang sangat berguna. Dirinya dapat membaca ingatan seseorang hanya dengan mengajukan beberapa pertanyaan.

Selain itu, Pakunoda juga memiliki kemampuan untuk mengirim ingatan seseorang atau ingatannya sendiri kepada orang lain. Meskipun memiliki kemampuan yang sangat berguna, Pakunoda tidak terlalu andal dalam bertarung. Pakunoda memang memiliki kemampuan dalam menembak. Meskipun begitu, akan sangat sulit untuk menembak Kyojuro mengingat kecepatannya yang superior. 

4. Yoshikage Kira (JoJo's Bizarre Adventure)

5 Antagonis Anime yang Dapat Dikalahkan oleh Kyojuro RengokuYoshikage Kira (dok. David Production/JoJo's Bizarre Adventure)

Yoshikage Kira adalah antagonis utama pada JoJo's Bizarre Adventure: Diamond of Unbreakble. Kira memiliki Stand yang bernama Killer Queen. Stand ini memiliki kemampuan untuk meledakkan apa saja yang disentuhnya. Selain itu, Kira juga memiliki Sheer Heart Attack, sebuah Stand jarak jauh yang dapat menyerang musuhnya secara otomatis.

Killer Queen memang dikenal sebagai salah satu Stand paling berbahaya dalam seri ini. Meskipun begitu, kecepatan Killer Queen terbilang biasa saja. Dengan Kyojuro yang dapat mengungguli Killer Queen dalam kecepatan, Kyojuro mungkin dapat mengalahkan Kira bahkan sebelum Killer Queen dapat menyentuhnya.

5. Deep Sea King (One Punch Man)

5 Antagonis Anime yang Dapat Dikalahkan oleh Kyojuro RengokuDeep Sea King (dok. Madhouse/One Punch Man)

Sama seperti kebanyakan monster dalam seri ini, Deep Sea King juga merupakan salah satu monster dalam seri ini yang dikalahkan oleh Saitama hanya dengan satu pukulan. Meskipun begitu, kekuatannya tetap tidak dapat diremehkan.

Berkat bantuan dari hujan, Deep Sea King cukup kuat untuk bertarung melawan Genos dan Puri-Puri Prisoner. Meskipun begitu, Deep Sea King hanya dapat menggunakan kekuatan penuhnya dalam air atau dalam keadaan hujan. Tanpa bantuan hujan, bukan hal sulit bagi Kyojuro untuk memenggal kepala monster yang satu ini.

Kyojuro memang berhasil dikalahkan oleh Akaza. Meskipun begitu, bukan berarti bahwa Kyojuro adalah karakter yang lemah. Buktinya, Kyojuro dapat mengalahkan kelima penjahat di atas. Menurutmu, siapa lagi antagonis anime yang dapat dikalahkan oleh Kyojuro?

Baca Juga: [REVIEW] The Faraway Paladin—Hidup Lebih Baik di Kesempatan Kedua

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

生きて

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya