Comscore Tracker

7 Arc yang Ada dalam Anime Hunter x Hunter 2011

Arc mana yang paling kamu sukai? #IDNTimesHype

Hunter x Hunter memiliki tiga versi yang berbeda, yaitu versi manga, anime Hunter x Hunter 1999, dan anime Hunter x Hunter 2011. Meskipun ketiga versi ini memiliki inti cerita yang sama, namun ketiga versi ini memiliki banyak perbedaan yang cukup menonjol.

Sementara itu, anime Hunter x Hunter 2011 dianggap sebagai versi seri terbaik, karena disajikan dengan sangat matang dengan grafis yang memukau. Sementara sejauh ini manga sudah memiliki sembilan arc, anime Hunter x Hunter 2011 hanya mengadaptasi tujuh arc pertama manganya saja.

Nah, berikut ini adalah daftar tujuh arc dalam anime Hunter x Hunter 2011. Simak ulasan berikut.

1. Arc Ujian Hunter

7 Arc yang Ada dalam Anime Hunter x Hunter 2011funimation.com/Hunter x Hunter

Arc Ujian Hunter adalah arc pertama di mana dimulainya petualangan Gon sebagai hunter. Setelah memenuhi persyaratan bibinya, Mito Freecss, Gon akhirnya diizinkan untuk memulai petualangannya menjadi seorang hunter dan mencari ayahnya, Ging Freecss.

Saat mengikuti ujian untuk menjadi seorang hunter, Gon akhirnya bertemu dengan orang-orang yang kemudian akan menjadi sahabatnya sekaligus protagonis utama seri, yaitu Kurapika, Leorio, dan Killua. Selain itu, arc ini juga menjadi arc yang memperkenalkan antagonis paling ikonik seri Hunter x Hunter, Hisoka Morrow.

Arc ini diakhiri dengan Gon, Kurapika, dan Leorio yang lulus menjadi hunter, sementara Killua harus didiskualifikasi setelah dirinya dipengaruhi oleh kakaknya, Illumi Zoldyck.

2. Arc Keluarga Zoldyck

7 Arc yang Ada dalam Anime Hunter x Hunter 2011crunchyroll.com/hunter-x-hunter

Setelah lulus menjadi seorang hunter, Gon, Kurapika, dan Leorio memulai petualangan mereka dengan pergi ke Gunung Kukuroo, tempat di mana Killua dan keluarga Zoldyck tinggal. Tujuannya adalah untuk menjemput Killua dan mengajaknya untuk berpetualang bersama.

Namun, setibanya di sana, Gon, Kurapika, dan Leorio harus dihadapkan dengan berbagai rintangan yang sulit, karena keluarga Zoldyck sangat dijaga ketat oleh para pelayan-pelayannya yang sangat kuat. Terlebih, Killua sendiri sedang dihukum karena kabur dari rumah untuk mengikuti Ujian Hunter.

Meskipun harus melewati banyak rintangan yang sulit, namun pada akhirnya, mereka berhasil membawa Killua kembali.

3. Arc Arena Surga

7 Arc yang Ada dalam Anime Hunter x Hunter 2011crunchyroll.com/hunter-x-hunter

Arc Arena Surga adalah arc di mana Gon dan Killua pertama kali mempelajari Nen. Setelah keempat protagonis utama berkumpul kembali, Leorio memutuskan untuk pergi dan mulai belajar di sekolah kedokteran agar dirinya dapat menjadi seorang dokter.

Sementara itu, Kurapika juga pergi untuk bekerja kepada seorang mafia sambil mencari informasi tentang Genei Ryodan. Berpisah dengan Kurapika dan Leorio, Gon dan Killua memutuskan untuk pergi ke Arena Surga dengan harapan Gon dapat bertambah kuat agar dirinya dapat membalaskan dendam kepada Hisoka yang sudah mempermalukannya di Ujian Hunter.

Setibanya di sana, Gon dan Killua bertemu dengan Wing yang kemudian mengajari mereka cara menggunakan Nen. Berkat Wing, Gon akhirnya berhasil membalaskan dendamnya terhadap Hisoka.

Baca Juga: Suka Hunter x Hunter? Ini 5 Anime Petualangan yang Wajib Kamu Tonton

4. Arc Yorknew City

7 Arc yang Ada dalam Anime Hunter x Hunter 2011vrv.co/Hunter x Hunter

Arc Yorknew City lebih berfokus pada konfrontasi antara Kurapika melawan Genei Ryodan. Seperti yang sudah dijelaskan pada arc Ujian Hunter, tujuan Kurapika menjadi seorang hunter adalah untuk membalaskan dendamnya terhadap Genei Ryodan, organisasi kriminal yang sudah membantai klan Kurapika, yaitu klan Kurta.

Pada arc ini, Kurapika berhasil menangkap dan membunuh salah satu anggota Genei Ryodan, Uvogin. Selain itu, Kurapika juga berhasil membuat Genei Ryodan hampir bubar dengan membuat Chrollo, sang ketua Genei Ryodan, tidak dapat menggunakan Nennya lagi, dan membuat Pakunoda terbunuh dalam kejadian ini.

Arc ini juga memiliki salah satu pertarungan paling epik, yaitu saat Silva dan Zeno Zoldyck bertarung melawan Chrollo Lucilfer. Sayangnya, pertarungan harus berhenti di tengah jalan, karena Genei Ryodan sudah terlebih dulu menyewa Illumi untuk membunuh para mafia yang memerintahkan Silva dan Zeno untuk membunuh Chrollo.

5. Arc Greed Island

7 Arc yang Ada dalam Anime Hunter x Hunter 2011crunchyroll.com/hunter-x-hunter

Setelah mendapatkan petunjuk Ging yang mengarah pada Greed Island, Gon dan Killua segera memasuki permainan Greed Island yang ternyata diciptakan oleh Ging untuk melatih Gon. Perjalanan Gon dan Killua di Greed Island tentunya tidak mudah karena mereka harus menghadapi banyak rintangan.

Di sana Gon dan Killua juga bertemu dengan Biscuit Krueger yang kemudian menjadi guru bagi mereka berdua. Diketahui bahwa Biscuit ternyata adalah guru Wing, orang yang mengajarkan dasar-dasar Nen kepada Gon dan Killua di Arena Surga.

Puncak dari arc ini adalah saat Gon, Killua, dan Hisoka harus bekerja sama untuk mengalahkan Razor dalam permainan dodgeball yang sengit dan brutal. Arc ini berakhir dengan Gon, Killua, dan Biscuit yang berhasil memenangkan permainan, dan mendapatkan petunjuk selanjutnya tentang keberadaan Ging.

6. Arc Chimera Ant

7 Arc yang Ada dalam Anime Hunter x Hunter 2011crunchyroll.com/hunter-x-hunter

Arc Chimera Ant adalah puncak dari seri Hunter x Hunter, dan bisa dibilang arc terbaik dalam seri ini. Setelah mendapatkan alat teleportasi yang diduga akan langsung membawanya ke tempat di mana Ging berada, Gon dan Killua malah bertemu dengan Kite, mantan murid Ging.

Rupanya, Gon dan Kite pernah bertemu sebelumnya, saat Kite menyelamatkan Gon dari Foxbear di Whale Island. Mengetahui bahwa Kite terhubung dengan Ging, Gon dan Killua melanjutkan petualangannya dengan menjadi murid Kite.

Sayangnya, meskipun Kite langsung menjadi salah satu karakter terfavorit setelah kemunculannya, namun Kite hanya memiliki waktu tayang yang sangat sedikit. Saat Gon, Killua, dan Kite pergi ke NGL untuk menyelidiki Chimera Ant, Kite langsung dibunuh oleh Neferpitou hanya dengan satu serangan.

Hingga kini, kematian Kite masih menjadi adegan paling memilukan yang pernah terjadi dalam seri ini. Selain kematian Kite, ada banyak hal yang tidak akan dilupakan yang terjadi pada arc ini, seperti saat Gon menggunakan wujud dewasanya untuk membunuh Pitou, pertarungan maut antara Netero melawan Meruem, hingga saat Killua menggunakan Godspeed Mode untuk menghajar Menthuthuyoupi.

7. Arc Pemilihan Ketua Asosiasi Hunter Ke-13

7 Arc yang Ada dalam Anime Hunter x Hunter 2011vrv.co/Hunter x Hunter

Arc ini adalah arc terakhir dari seri anime Hunter x Hunter 2011. Setelah Netero mengorbankan dirinya untuk membunuh Meruem, para Zodiak kini harus segera menentukan siapa yang akan menjadi Ketua Asosiasi Hunter selanjutnya.

Pemilihan berjalan dengan rumit, karena Pariston Hill benar-benar mempermainkan peraturan pemilihan. Arc ini juga menjadi arc pertama di mana Ging Freecss benar-benar ditampilkan, setelah dirinya hanya muncul sekilas pada kilas balik di Greed Island.

Di sisi lain, Gon masih terkapar di rumah sakit setelah dirinya sekarat karena menggunakan wujud dewasanya untuk membunuh Pitou. Tidak memiliki pilihan lain, Killua meminta Nanika, sosok misterius yang terdapat pada tubuh Alluka, untuk menyelamatkan Gon.

Salah satu adegan paling ikonik yang terjadi dalam arc ini adalah saat Leorio muncul dan memukul wajah Ging di hadapan ribuan hunter. Saat itu, Leorio merasa kesal dengan jawaban Ging yang terkesan tidak peduli dengan kondisi Gon yang tengah sekarat

Itulah daftar tujuh arc dalam anime Hunter x Hunter 2011. Jadi, di antara ketujuh arc di atas, arc yang mana saja yang paling kamu suka?

Baca Juga: Suka Hunter x Hunter? Ini 5 Anime Petualangan yang Wajib Kamu Tonton

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

生きて

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya