Comscore Tracker

Attack on Titan: 5 Kematian yang Telah Mengubah Levi Ackerman

Levi sudah kehilangan banyak orang terdekat #HypeIDN

Levi Ackerman adalah karakter terpopuler dalam seri Attack on Titan, sekaligus prajurit terkuat di Pasukan Pengintai. Sebagai seorang kapten, Levi bertanggung jawab atas pasukannya, terutama terhadap Eren Yeager yang memiliki kekuatan Attack Titan.

Sepanjang kariernya menjadi anggota Pasukan Pengintai, Levi sudah melihat banyak orang terdekatnya mati di hadapan matanya. Tak jarang, kematian orang terdekatnya secara sedikit demi sedikit mengubah kepribadian Levi. Berikut ini adalah lima kematian yang telah mengubah Levi Ackerman. Simak ulasan berikut. 

1. Kuchel Ackerman

Attack on Titan: 5 Kematian yang Telah Mengubah Levi Ackermanfunimation.com/Attack on Titan

Kematian Kuchel adalah pertama kalinya Levi kehilangan orang yang paling ia sayangi, sekaligus kematian yang paling mengubah Levi. Kuchel sendiri adalah ibu kandung Levi yang mencoba membesarkan anaknya dan bertahan hidup di Kota Bawah Tanah dengan bekerja sebagai pelacur.

Kuchel meninggal karena penyakit yang bahkan tidak diketahui oleh Levi. Karena kematiannya, Kuchel meninggalkan Levi hampir mati karena kelaparan. Beruntungnya, Kenny mengunjungi rumah adiknya, Kuchel, dan menemukan penampakan yang benar-benar mengerikan.

Jika bukan karena Kuchel yang meninggalkan Levi di usianya yang masih sangat muda, Levi tidak akan pernah tumbuh sekuat sekarang. Pasalnya, Levi menjalani kehidupan yang sangat sulit setelah kematian ibunya. Levi harus bertahan hidup dengan menjadi seorang bandit dan buronan Polisi Militer.

2. Erwin Smith

Attack on Titan: 5 Kematian yang Telah Mengubah Levi Ackermanfunimation.com/Attack on Titan

Dapat dikatakan bahwa Erwin adalah satu-satunya orang yang paling mengerti Levi. Meskipun pada awalnya Levi sempat berencana untuk membunuh Erwin, namun seiring berjalannya waktu, Erwin menjadi satu-satunya orang yang paling dekat dengan Levi.

Erwin mengalami kondisi kritis setelah dirinya ditabrak oleh batu besar yang dilemparkan oleh Beast Titan. Di saat yang bersamaan, Armin mengalami hal serupa setelah berhadapan dengan Colossal Titan. Meskipun pada awalnya Levi kebingungan dengan siapa yang harus ia selamatkan, Levi pada akhirnya memutuskan untuk menyelamatkan Armin, karena ia merasa bahwa ini adalah waktunya Erwin untuk beristirahat.

Hingga kini, hal tersebut masih menjadi keputusan tersulit yang harus diambil oleh Levi. Karena kematian sang komandan, hingga kini Levi masih berambisi untuk membalaskan dendamnya kepada Zeke Yeager yang merupakan wujud asli dari Beast Titan. 

3. Isabel Magnolia dan Furlan Church

Attack on Titan: 5 Kematian yang Telah Mengubah Levi AckermanDok. Wit Studio/Attack on Titan: No Regrets

Dalam OVA Attack on Titan: No Regrets, Levi memiliki dua sahabat, yaitu Isabel Magnolia dan Furlan Church. Isabel dan Furlan adalah orang yang setia mengikuti Levi sekaligus orang yang membantu Levi dalam mengerjakan tugasnya sebagai seorang bandit.

Setelah tertangkap oleh Polisi Militer, mereka bertiga dipaksa untuk bergabung dengan Pasukan Pengintai, karena Erwin melihat keterampilan luar biasa mereka dalam menggunakan 3D Manuver. Di misi pertama, Levi, Isabel, dan Furlan berencana untuk membunuh Erwin.

Di tengah pertarungan antara Pasukan Pengintai melawan para Titan, Levi meninggalkan Isabel dan Furlan untuk membunuh Erwin secara diam-diam. Namun, saat Levi kembali, Levi melihat tumpukan mayat anggota Pasukan Pengintai, dan yang paling membuatnya terkejut, Levi melihat mayat Isabel dan Furlan tergeletak di tanah.

Sontak, hal tersebut membuat Levi sangat marah sehingga dirinya tidak ragu untuk memotong-motong Titan yang sudah membunuh kedua sahabatnya. Sejak saat itu, Levi memutuskan untuk bekerja demi merebut kembali kebebasan umat manusia dari ancaman para Titan.

Baca Juga: Attack on Titan: 5 Alasan Mengapa Levi Lebih Populer daripada Eren

4. Kenny Ackerman

Attack on Titan: 5 Kematian yang Telah Mengubah Levi Ackermanfunimation.com/Attack on Titan

Sebagai seorang paman, Kenny adalah orang yang paling berpengaruh dalam kehidupan Levi. Setelah kematian Kuchel, Kenny mengajarkan semua hal yang dibutuhkan untuk bertahan hidup kepada Levi, temasuk cara bertarung.

Kenny sendiri merupakan seorang pembunuh bayaran yang terkenal, sehingga dirinya dijuluki sebagai Kenny the Ripper. Kenny kemudian bekerja dan mengabdi kepada keluarga Reiss selama bertahun-tahun.

Kenny meninggal dalam keadaan yang mengenaskan, di mana dirinya terluka parah dengan luka bakar yang menghabisi sebagian besar tubuhnya. Meskipun ia bisa saja selamat dengan serum Titan yang ia ambil dari Rod Reiss, namun Kenny memutuskan untuk memberikan serum tersebut kepada keponakannya, Levi.

5. Petra Ral

Attack on Titan: 5 Kematian yang Telah Mengubah Levi Ackermanfunimation.com/Attack on Titan

Petra adalah salah satu anggota terbaik di Skuad Levi. Petra merupakan anggota yang paling setia kepada Levi. Petra jatuh cinta kepada Levi, dan setelah kematiannya, terungkap bahwa Petra ingin menikah dengan Levi.

Petra meninggal saat Pasukan Pengintai bertarung melawan Female Titan. Female Titan menendang Petra ke pohon dan menginjaknya hingga mati. Kematian Petra tidak hanya menjadi kematian yang paling menyakitkan bagi Levi, namun kematian Petra juga telah menjadi kematian yang paling mengharukan bagi seluruh penggemar Attack on Titan

Kematian adalah hal yang paling sering ditemukan dalam seri Attack on Titan. Hingga seri ini berakhir pada musim ketiga, Levi sudah kehilangan banyak orang tersayangnya yang kemudian mengubah hidupnya. Dari kelima kematian di atas, kematian siapa yang paling membuatmu terharu?

Baca Juga: Attack on Titan: 5 Alasan Mengapa Levi Memilih Armin Ketimbang Erwin

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya