Comscore Tracker

5 Awakening Buah Iblis Terkuat dalam Seri One Piece Sejauh Ini

Awakening Luffy berubah menjadi dewa? #IDNTimesHype

Buah iblis memang bukan buah biasa. Buah ini dapat memberikan siapa saja yang memakannya kekuatan super, namun pengguna tersebut akan kehilangan kemampuannya untuk berenang sebagai gantinya.Tak hanya itu, buah iblis juga dapat berevolusi atau yang dikenal dengan Awakening.

Jika buah iblis biasa hanya dapat memengaruhi tubuh penggunanya, buah iblis yang sudah Awakening biasanya juga dapat mengubah sifat dari lingkungan sekitarnya. Berikut ini adalah lima Awakening buah iblis terkuat yang pernah ada dalam seri One Piece sejauh ini. Simak ulasan berikut.

1. Hito hito no mi, model: nika

5 Awakening Buah Iblis Terkuat dalam Seri One Piece Sejauh IniLuffy Gear Fifth (dok. Shueisha/One Piece)

Selama ini kita mengetahui bahwa Luffy memakan gomu gomu no mi, buah iblis jenis paramecia yang memungkinkan Luffy untuk memanipulasi karet dan menjadi karet. Hingga saat buah iblis ini mengalami Awakening pada Wano arc, terungkap bahwa buah iblis yang dimakan oleh Luffy sebenarnya adalah hito hito no mi, model nika, buah iblis tipe mythical zoan.

Buah iblis ini memberikan penggunanya kekuatan Nika, sang Dewa Matahari. Setelah Awakening, Luffy dapat mengubah semua lingkungan di sekitarnya menjadi karet. Tak hanya itu, Awakening buah iblis ini juga memberikan Luffy transformasi baru, yaitu Gear Fifth. Saking kuatnya, Gorosei sendiri bahkan menyebut kekuatan buah iblis ini sebagai kekuatan paling konyol yang pernah ada.

2. Ope ope no mi

5 Awakening Buah Iblis Terkuat dalam Seri One Piece Sejauh IniLaw menggunakan ope ope no mi. (dok. Shueisha/One Piece)

Ope ope no mi adalah buah iblis milik Trafalgar D Water Law. Buah iblis ini memberikan Law kemampuan untuk menciptakan ROOM atau sebuah ruangan tempat Law memiliki kendali penuh atas semua yang ada dalam ruangan tersebut.

Ope ope no mi milik Law mengalami Awakening pada pertarungannya melawan Big Mom. Setelah Awakening, Law kini dapat melapisi pedangnya dengan KROOM. Hal tersebut memungkinkan Law untuk merusak organ dalam tanpa harus memberikan luka tusuk kepada musuhnya. Seperti yang terlihat di Wano arc, Law berhasil merusak organ dalam dan bahkan mematahkan tulang Big Mom dengan kemampuan ini.

Baca Juga: 5 Hal yang Diharapkan Terjadi pada Arc Terakhir One Piece

3. Jiki jiki no mi

5 Awakening Buah Iblis Terkuat dalam Seri One Piece Sejauh IniKid menggunakan jiki jiki no mi. (dok. Toei Animation/One Piece)

Jiki jiki no mi adalah buah iblis milik Eustass Kid. Sama seperti Law, buah iblis Kid juga mengalami Awakening dalam pertarungannya melawan Big Mom. Buah iblis ini pada awalnya memungkinkan Kid untuk memanpulasi magnet tempat dirinya dapat menarik dan mendorong semua logam yang ada di sekitarnya.

Setelah Awakening, Kid mendapatkan kemampuan untuk mengubah orang lain menjadi magnet yang disebut dengan Assign. Seperti yang terlihat dalam pertarungannya melawan Big Mom, kemampuan ini dapat digunakan oleh Kid untuk memperkuat serangannya.

4. Mochi mochi no mi

5 Awakening Buah Iblis Terkuat dalam Seri One Piece Sejauh IniKatakuri menggunakan mochi mochi no mi. (dok. Toei Animation/One Piece)

Mochi mochi no mi adalah buah iblis milik Charlotte Katakuri, salah satu dari tiga Sweet Commanders Big Mom. Mochi mochi no mi adalah buah iblis yang sangat unik karena buah iblis ini memungkinkan penggunanya untuk memanipulasi mochi.

Setelah Awakening, Katakuri dapat mengubah lingkungan sekitarnnya menjadi mochi. Hal ini terlihat dalam pertarungannya melawan Luffy saat dirinya mengubah seluruh Dunia Cermin menjadi mochi untuk menjebak Luffy.

5. Ito ito no mi

5 Awakening Buah Iblis Terkuat dalam Seri One Piece Sejauh IniDoflamingo menggunakan ito ito no mi. (dok. Toei Animation/One Piece)

Ito ito no mi adalah buah iblis milik Donquixote Doflamingo, salah satu mantan Shichibukai sekaligus penguasa Dressrosa. Buah iblis ini memungkinkan Doflamingo untuk memanipulasi senar. Meskipun terdengar sederhana, kekuatan ini sangat serbaguna.

Ito ito no mi milik Doflamingo juga sudah mengalami Awakening. Dengan begitu, Doflamingo dapat mengubah lingkungan sekitarnya menjadi senar. Salah satu jurus terkuat dari Awakeing buah iblisnya adalah God Thread, yakni dirinya dapat menyerang musuhnya dengan 16 senar besar yang dilapisi dengan Haki.

 

Sementara kekuatan buah iblis sendiri sudah sangat luar biasa, kekuatan buah iblis akan semakin luar biasa ketika mengalami Awakening. Menurutmu, dari kelima Awakening buah iblis di atas, Awakening buah iblis apa yang paling kuat?

Baca Juga: One Piece: 5 Buah Iblis Terkuat yang Diperkenalkan di Wano Arc

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

生きて

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya