Comscore Tracker

Death Note: Penjelasan Bagaimana Misa Bisa Menjadi Kira Kedua

Idol terkenal yang menjadi tangan kanan pembunuh berantai

Meskipun Light adalah karakter yang genius, ia tidak bisa memainkan perannya sebagai Kira sendirian. Light tetap membutuhkan seseorang yang dapat dijadikan sebagai tangan kanannya.

Sementara, penggemar Kira memberi dukungan hanya lewat internet, namun berbeda dengan Misa. Misa memberikan kekuatan yang sangat dibutuhkan oleh Kira sehingga dirinya layak untuk dijadikan tangan kanan Kira.

Meskipun posisi Misa digantikan oleh Teru Mikami, kehadiran Misa cukup penting dalam perjalanan Kira. Berikut ini adalah penjelasan tentang bagaimana Misa dapat menjadi Kira kedua. Simak ulasan berikut. 

1. Alasan Misa terobsesi terhadap Kira

Death Note: Penjelasan Bagaimana Misa Bisa Menjadi Kira Kedualittleanimeblog.com

Misa memiliki masa lalu yang sangat tragis. Misa melihat langsung orangtuanya dibunuh oleh perampok di depan matanya. Tragisnya lagi, perampok tersebut tidak mendapatkan hukuman yang setimpal.

Hingga suatu hari, Misa melihat berita bahwa penjahat tersebut telah dibunuh oleh Kira. Bagi Light, mungkin ini hanyalah hal biasa. Itu karena Light hanya menjalankan tugasnya sebagai Kira. Namun, bagi Misa, ini berarti segalanya. Menurut Misa, Tuhan telah turun tangan untuk membawa keadilan.

Sejak saat itu, Misa mulai terobsesi terhadap Kira dan ia akan selalu berada di pihak Kira apa pun yang terjadi.

2. Misa mendapatkan Death Note kedua dan mulai mencari Kira

Death Note: Penjelasan Bagaimana Misa Bisa Menjadi Kira Keduadeathnote.fandom.com

Setelah dirinya mendapatkan Death Note kedua, Misa mulai berencana untuk menjadi Kira kedua sekaligus asisten Kira. Bahkan, dirinya menukarkan setengah umurnya untuk mendapatkan Mata Shinigami. Hal ini ia lakukan agar dirinya dapat digunakan sebagai senjata yang lebih berguna untuk Kira.

Namun, Misa masih belum mengetahui siapa sosok asli di balik Kira. Maka dari itu, ia membuat pengakuan terhadap publik untuk memancing respons Kira. Ia mengirim sebuah kaset yang berisi pengakuannya sebagai Kira kedua ke Sakura TV. Seperti yang diharapkannya, hal ini mendapatkan perhatian dari Light. Namun, Light harus berhati-hati sehingga dirinya tidak melakukan pergerakan apa pun.

Merasa tidak mendapatkan respons dari Kira, Misa mengirim catatan yang berisi kode yang hanya dimengerti oleh Light. Catatan tersebut mengisyaratkan Light untuk pergi ke Aoyama di hari yang ditentukan.

Saat Light pergi ke Aoyama bersama Matsuda dan beberapa temannya, akhirnya Misa menemukan siapa Kira yang sebenarnya. Misa mengetahui bahwa Light adalah Kira karena Misa tidak dapat melihat sisa umur Light (hanya pengguna Death Note yang umurnya tidak dapat dilihat oleh Mata Shinigami).

Baca Juga: Death Note: 5 Alasan Mengapa Penggemar Membenci Misa Amane 

3. Misa menawarkan dirinya untuk menjadi tangan kanan Kira

Death Note: Penjelasan Bagaimana Misa Bisa Menjadi Kira Keduaelitedaily.com

Setelah dirinya mengetahui siapa Kira yang sebenarnya, Misa mulai mencari informasi mengenai Kira hingga ia mendapatkan alamat rumahnya. Misa pun mengunjungi rumah Light untuk berbicara langsung dengan Light.

Misa berjanji bahwa dirinya akan melakukan apa saja agar dapat menjadi tangan kanan Kira. Bahkan, Misa siap dibunuh oleh Light jika memang itu dibutuhkan. Meskipun Light mengetahui bahwa Misa bukanlah orang yang genius sepertinya, Light menyadari bahwa Misa memiliki senjata yang tidak ia miliki.

Misa memiliki Mata Shinigami yang dapat berguna untuk mengetahui nama asli L. Mengetahui Misa dapat dimanfaatkan, Light akhirnya setuju untuk menjadikan Misa sebagai tangan kanannya.

4. Kesepakatan Misa dengan Light

Death Note: Penjelasan Bagaimana Misa Bisa Menjadi Kira Keduafanpop.com

Meskipun kini Light memiliki senjata baru, Light tetap harus berhati-hati. Light dapat langsung dicurigai jika salah satu agen L melihat Light menghabiskan banyak waktu dengan Misa. Maka dari itu, Light juga harus berkencan dengan gadis lainnya dan salah satunya adalah Kiyomi Takada.

Pada awalnya, Misa menentang hal ini. Bahkan, Misa mengancam akan membunuh semua gadis yang berkencan dengan Light. Namun, untuk keselamatan keduanya, Misa akhirnya setuju dengan kesepakatan ini.

5. Awal kegagalan dan akhir kemenangan Kira

Death Note: Penjelasan Bagaimana Misa Bisa Menjadi Kira Keduadeathnote.fandom.com

Misa memang senjata yang sempurna bagi Kira. Selain memiliki Mata Shinigami, Misa juga memiliki Rem, Shinigami yang selalu berada di pihak Misa (berbeda dengan Ryuk yang selalu bersikap netral). Baik Mata Shinigami maupun Rem, keduanya dapat dimanfaatkan oleh Kira.

Light berencana untuk mempertemukan Misa dengan L di situasi yang ia ciptakan dengan sangat hati-hati. Namun, rencana Light gagal karena L sudah mencurigai Misa sebagai Kira kedua sejak awal.

Misa akhirnya tertangkap dan dipaksa untuk mengaku. Namun, karena Light sudah memperingati Misa untuk tidak berbicara tentang Death Note, Misa tetap tutup mulut meskipun ia menerima penyiksaan yang menyakitkan.

Untuk mencegah rahasianya terbongkar, Light juga meminta L untuk melakukan hal yang sama seperti yang L lakukan terhadap Misa. Hal ini ia lakukan untuk membersihkan namanya dan nama Misa sekaligus untuk menutupi rahasianya.

Setelah Light dan Misa dibebaskan dan nama keduanya dibersihkan, Light memulai rencana baru. Karena sudah gagal memanfaatkan Mata Shinigami Misa, Light kini memanfaatkan Rem.

Light menempatkan Misa pada situasi yang sangat berbahaya. Mengetahui nyawa Misa sedang terancam, Rem akhirnya membunuh L dan Watari untuk menyelamatkan Misa.

Itulah penjelasan bagaimana Misa dapat menjadi Kira kedua hingga bagaimana Misa membawa Light kepada kemenangan. Meskipun sering dianggap sebagai penghalang bagi Light, Misa berperan penting dalam rencana Light untuk membunuh L. Bagaimana pendapatmu?

Baca Juga: 5 Peraturan Death Note yang Berhasil Dimanfaatkan oleh Light Yagami

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya