Comscore Tracker

One Piece: 5 Bajak Laut yang Dapat Menjadi Laksamana Angkatan Laut

Setara dengan kekuatan Laksamana! #HypeIDN

Dalam dunia One Piece, Laksamana adalah orang terkuat di Angkatan Laut sekaligus aset terbesar Pemerintah Dunia. Memiliki tanggung jawab yang besar, tentunya tidak mudah untuk menjadi seorang Laksamana. Seorang Laksamana dituntut untuk memiliki kekuatan yang besar untuk menangkap para bajak laut.

Tak hanya anggota Angkatan Laut saja, namun ada juga beberapa bajak laut yang dianggap layak untuk menjadi seorang Laksamana. Para bajak laut ini dikenal memiliki kekuatan yang dapat menyaingi, atau bahkan melampaui kekuatan para Laksamana. Dimulai dari Rayleigh hingga Marco, berikut ini adalah lima bajak laut yang dapat menjadi Laksamana Angkatan Laut. Simak ulasan berikut. 

1. Silvers Rayleigh

One Piece: 5 Bajak Laut yang Dapat Menjadi Laksamana Angkatan LautDok. Toei Animation/One Piece

Merupakan tangan kanan Gol D. Roger, Silvers Rayleigh, yang juga dikenal sebagai Raja Kegelapan adalah bajak laut yang mampu melawan sebagian besar karakter kuat di seri One Piece. Pada arc Kepulauan Sabaody, Rayleigh terbukti mampu melawan Kizaru meskipun usianya sudah tua.

Menurut Garp, dibutuhkan sejumlah Laksamana kuat dan persiapan yang matang untuk menangkap bajak laut seperti Rayleigh. Jika Rayleigh menjadi Laksamana, maka dirinya akan menjadi Laksamana yang tidak terkalahkan.

2. Boa Hancock

One Piece: 5 Bajak Laut yang Dapat Menjadi Laksamana Angkatan LautDok. Toei Animation/One Piece

Juga dikenal sebagai Putri Ular, Boa Hancock adalah mantan Shichibukai sekaligus bajak laut yang paling ditakuti di dunia One Piece. Bahkan, kekuatan Hancock diakui oleh Sengoku, sang Laksamana Angkatan Laut sendiri.

Hancock memiliki Buah Iblis yang bernama Mero Mero no Mi, sekaligus pengguna ketiga jenis Haki. Dengan serangan terkuat Angkatan Laut yang terbukti sama sekali tidak mengganggunya, sudah cukup untuk membuktikan bahwa Hancock akan menjadi Laksamana wanita yang paling ditakuti oleh semua bajak laut di dunia.

3. Charlotte Katakuri

One Piece: 5 Bajak Laut yang Dapat Menjadi Laksamana Angkatan Lautfunimation.com/One Piece

Merupakan anak terkuat Big Mom, Katakuri adalah yang terkuat di Sweet Commanders, sekaligus bajak laut yang memiliki bounty sebesar 1 miliar berry lebih. Katakuri merupakan pengguna Buah Iblis tipe Paramecia, Mochi Mochi no Mi.

Selain itu, ia juga menguasai Observasi Haki, yang memungkinkannya untuk melihat masa depan. Sebagai petarung, Katakuri sangat kuat dan ia hanya pernah dikalahkan satu kali dalam hidupnya. Dengan rekor seperti itu, maka pekerjaan seorang Laksamana akan sangat cocok untuk Katakuri.

Baca Juga: One Piece: 5 Karakter yang Dapat Dikalahkan oleh Boa Hancock

4. Dracule Mihawk

One Piece: 5 Bajak Laut yang Dapat Menjadi Laksamana Angkatan LautDok. Toei Animation/One Piece

Dikenal sebagai Pendekar Pedang Terkuat di Dunia, tak diragukan lagi bahwa Dracule Mihawk adalah salah bajak laut terkuat di dunia One Piece. Mihawk juga merupakan mantan Shichibukai, yang kembali menjadi buruan Pemerintah Dunia setelah sistem Shichibukai dihapuskan.

Mihawk adalah salah satu dari sedikit bajak laut yang berdiri di antara para elite bajak laut. Berkat reputasinya dan pertarungannya di Marineford, sudah cukup untuk membuktikan bahwa Mihawk sangat layak untuk menjadi Laksamana.

5. Marco

One Piece: 5 Bajak Laut yang Dapat Menjadi Laksamana Angkatan LautDok. Toei Animation/One Piece

Merupakan tangan kanan Shirohige, Marco adalah salah satu bajak laut yang paling ditakuti dalam dunia One Piece. Marco memimpin Divisi Utama Bajak Laut Shirohige, dan menjadi kapten kru setelah kematian Shirohige.

Pada arc Marineford, Marco membuktikan kelayakannya sebagai tangan kanan Shirohige, orang terkuat di dunia. Dengan perannya sebagai orang kepercayaan Shirohige, Marco terbukti layak untuk menjadi seorang Laksamana Angkatan Laut. 

Itulah lima bajak laut yang dapat menjadi Laksamana Angkatan Laut. Menurutmu, siapa bajak laut yang paling cocok untuk menjadi seorang Laksamana?

Baca Juga: One Piece: 5 Bajak Laut Terkuat Sebelum Era Bajak Laut Besar

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya