Comscore Tracker

5 Bounty Tertinggi Anggota Bajak Laut Topi Jerami

Luffy memiliki bounty yang hampir menyaingi Yonko!

Dalam dunia One Piece, bounty adalah penentu bagi nilai dan status dari seorang bajak laut. Bounty dari para pembajak laut ini dapat terus meningkat, seiring dengan perkembangan kekuatan dan seberapa besar ancaman bajak laut tersebut. Meskipun semakin besar bounty maka akan semakin diburu, namun para bajak laut memiliki keuntungan dalam hal ini. Tak hanya menjadi bajak laut yang ditakuti, namun bajak laut dengan bounty yang besar juga dapat lebih mudah untuk merekrut anggota baru.

Dari sekian banyak kelompok bajak laut yang hadir dalam dunia One Piece, Bajak Laut Topi Jerami adalah salah satu kelompok bajak laut yang cukup terkenal. Tak main-main, sang kapten Topi Jerami, Monkey D. Luffy sendiri memiliki bounty yang hampir dapat menyaingi para Yonko. Dimulai dari Luffy hingga Usopp, berikut ini adalah lima bounty terbesar anggota Bajak Laut Topi Jerami. Penasaran siapa saja karakternya? Simak ulasan berikut.

1. Monkey D. Luffy

5 Bounty Tertinggi Anggota Bajak Laut Topi Jeramifunimation.com/One Piece

Monkey D. Luffy adalah kapten dari Bajak Laut Topi Jerami. Sepanjang perjalanannya memimpin Topi Jerami, Luffy terus meningkatkan kekuatannya, hingga mendapatkan reputasi sebagai salah satu bajak laut yang paling berbahaya.

Tak tanggung-tanggung, Luffy memiliki bounty yang mencapai miliaran berry, dan hampir menyaingi bounty para Yonko. Angka tersebut tentunya dapat terus meningkat seiring dengan perkembangan pada kekuatan Luffy.

Bounty: 1,500,000,000 berry

2. Jinbe

5 Bounty Tertinggi Anggota Bajak Laut Topi Jeramifunimation.com/One Piece

Jinbe adalah anggota terbaru di Bajak Laut Topi Jerami. Meskipun ia baru bergabung dengan Topi Jerami, namun ia sudah menjadi anggota yang sangat berpengaruh bagi kelompok ini. 

Tak diragukan lagi bahwa Jinbe adalah bajak laut paling berpengalaman di antara anggota Topi Jerami lainnya. Sebelumnya, Jinbe sudah memimpin Bajak Laut Matahari selama satu dekade lebih, dan pernah menjadi Shichibukai.

Bounty: 438,000,000 berry

3. Sanji

5 Bounty Tertinggi Anggota Bajak Laut Topi Jeramifunimation.com/One Piece

Sanji adalah salah satu anggota terkuat di Topi Jerami, yang bertugas sebagai juru masak di Topi Jerami. Sebagai salah satu bawahan Luffy yang terkuat, Sanji selalu bersaing dengan Zoro dalam segala hal, terutama bounty.

Meskipun mungkin Sanji tidak lebih kuat dari Zoro, namun dalam hal bounty, Sanji sangat jelas lebih unggul dari Zoro, di mana ia memiliki bounty yang lebih besar dari Zoro. 

Bounty: 330,000,000 berry

Baca Juga: One Piece: 5 Karakter yang Dapat Mengalahkan Page One

4. Zoro

5 Bounty Tertinggi Anggota Bajak Laut Topi JeramiDok. Toei Animation/One Piece

Merupakan wakil kapten Topi Jerami  sekaligus tangan kanan Luffy, Zoro adalah yang terkuat kedua di Topi Jerami setelah Luffy. Meskipun bounty Zoro tidak lebih besar dari Sanji, namun kekuatan Zoro bukanlah hal yang dapat diremehkan.

Dengan seiring pekembangan kekuatannya, tak menutup kemungkinan bahwa di masa depan, Zoro akan memiliki bounty yang dapat melampaui Sanji, atau bahkan Jinbe.

Bounty: 320,000,000 berry

5. Usopp

5 Bounty Tertinggi Anggota Bajak Laut Topi JeramiDok. Toei Animation/One Piece

Merupakan mantan kapten Bajak Laut Usopp, Usopp adalah anggota Bajak Laut Topi Jerami yang mendapatkan julukan "Dewa". Mengingat nilai bounty-nya yang tidak lebih besar dari Zoro, julukan tersebut pun masih menjadi perdebatan besar di kalangan pengemar One Piece.

Banyak penggemar yang berpendapat bahwa Usopp tidak layak untuk mendapatkan julukan tersebut. Namun, tak sedikit juga penggemar yang menganggap bahwa Usopp memiliki kekuatan yang membuatnya layak mendapatkan julukan tersebut. Bagaimana menurutmu?

Bounty: 200,000,000 berry

Itulah lima bounty tertinggi anggota Bajak Laut Topi Jerami. Menurutmu, siapa anggota Topi Jerami yang akan memiliki bounty terbesar di masa yang akan datang?

Baca Juga: One Piece: 5 Karakter yang Dapat Mengalahkan Bajak Laut Topi Jerami

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya