Comscore Tracker

5 Buah Iblis Defensif Terkuat di One Piece, Kebal Serangan!

Gak tembus sama semua jenis serangan!

Dalam pertarungan, kekuatan serangan tidak selalu menjadi nomor satu. Terkadang, karakter juga harus memiliki kemampuan pertahanan yang kuat. Dengan memiliki pertahanan yang kuat, mereka tidak akan mudah dilukai oleh serangan musuhnya.

Nah, berbicara tentang pertahanan, tidak ada yang bisa mengalahkan kelima Buah Iblis di anime Jepang One Piece berikut ini, terutama perihal daya tahan. Pasalnya, berikut ini adalah lima buah iblis defensif terkuat yang pernah ada dalam One Piece. Penasaran Buah Iblis apa saja? Simak ulasan berikut.

1. Bari Bari no Mi

5 Buah Iblis Defensif Terkuat di One Piece, Kebal Serangan!Bartolomeo menggunakan Bari Bari no Mi. (dok. Toei Animation/One Piece)

Tidak diragukan lagi, Bari Bari no Mi milik Bartolomeo adalah yang terkuat dalam hal pertahanan. Buah Iblis ini memungkinkan penggunanya untuk menciptakan barier yang tidak bisa ditembus oleh serangan apa pun.

Sebelumnya, Buah Iblis ini dimiliki oleh Kurozumi Semimaru. Oleh Semimaru, Buah Iblis ini terbukti cukup kuat untuk menahan serangan orang sekuat Kozuki Oden. Mengingat Oden adalah orang yang pernah melukai Kaido, pertahanan dari Bari Bari no Mi berada di atas segalanya.

2. Kira Kira no Mi

5 Buah Iblis Defensif Terkuat di One Piece, Kebal Serangan!Jozu menggunakan Kira Kira no Mi. (dok. Toei Animation/One Piece)

Kira Kira no Mi adalah Buah Iblis milik Komandan Divisi Ketiga di Bajak Laut Whitebeard, Jozu. Buah Iblis ini memungkinkan Jozu untuk mengubah tubuhnya menjadi berlian. Mengingat berlian adalah salah zat terkuat didunia, Jozu kebal terhadap segala jenis serangan fisik.

Hal ini dibuktikan pada Perang Puncak di Marineford. Saat itu, Jozu cukup kuat untuk menahan tebasan Dracule Mihawk, orang yang dikenal sebagai pendekar pedang terkuat di dunia. Mengingat Mihawk bisa membelah gunung dengan pedangnya, Jozu pastinya memiliki pertahanan yang luar biasa.

Baca Juga: 5 Karakter di One Piece yang Potensial Jadi Kru Topi Jerami Berikutnya

3. Tori Tori no Mi, Model: Phoenix

5 Buah Iblis Defensif Terkuat di One Piece, Kebal Serangan!Marco (dok. Toei Animation/One Piece)

Selanjutnya, ada Buah Iblis yang dimakan oleh Komandan Divisi Pertama di Bajak Laut Whitebeard, Marco. Tori Tori no Mi, Model: Phoenix adalah Buah Iblis jenis Mythical Zoan yang memungkinkan Marco untuk berubah menjadi burung Phoenix.

Meskipun tubuhnya terbuat dari api biru, api Marco tidak membakar sekitarnya seperti api seharusnya. Sebaliknya, api tersebut justru dapat menyembuhkan semua luka. Dengan kemampuan ini, Marco kebal terhadap serangan fisik, karena dirinya memiliki kemampuan regenerasi yang luar biasa.

4. Hito Hito no Mi, Model: Daibutsu

5 Buah Iblis Defensif Terkuat di One Piece, Kebal Serangan!Sengoku dalam wujud Buddha. (dok. Toei Animation/One Piece)

Masih merupakan Buah Iblis jenis Mythical Zoan, Hito Hito no Mi, Model: Daibutsu dimakan oleh mantan Laksamana Armada di Angkatan Laut, Sengoku. Buah Iblis ini memungkinkan Sengoku untuk berubah menjadi Buddha raksasa.

Tak hanya memberikan Sengoku kemampuan untuk mengeluarkan gelombang kejut yang kuat, Buah Iblis ini juga memberikan daya tahan yang luar biasa kepada Sengoku. Dengan tubuhnya yang sangat besar, hal tersebut membuat Sengoku tidak mudah untuk diserang.

5. Bisu Bisu no Mi

5 Buah Iblis Defensif Terkuat di One Piece, Kebal Serangan!Charlotte Cracker dan pasukan biskuitnya (dok. Toei Animation/One Piece)

Terakhir, ada Buah Iblis yang dimakan oleh salah satu Sweet Commanders di Bajak Laut Big Mom, yaitu Charlotte Cracker. Bisu Bisu no Mi memungkinkan Cracker untuk menciptakan dan memanipulasi biskuit sesuka hatinya. Sekilas, kemampuan ini memang terdengar tidak berguna.

Namun, di tangan Cracker, Bisu Bisu no Mi bisa disulap menjadi armor yang tidak dapat ditembus. Cracker biasanya menggunakan kemampuan ini untuk menciptakan pasukan biskuit dan baju zirah yang melindunginya dari serangan musuh. Baju zirah yang dibuat juga sangat kuat, sehingga Luffy harus menggunakan Gear Fourth untuk menghancurkannya.

Sudah tidak perlu ditanya lagi, kelima karakter di atas adalah yang terbaik dalam hal pertahanan. Pertahanan mereka tak hanya sulit untuk ditembus, tapi hampir mustahil untuk ditembus. Menurutmu, Buah Iblis defensif apa lagi yang tak kalah kuat dengan kelima karakter di atas?

Baca Juga: 5 Karakter Anime Pelakor yang Bikin Naik Pitam, Gak Ada Akhlak!

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

karyakarsa.com/aryanenggala

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya