Comscore Tracker

5 Hal yang Membuktikan bahwa Luffy Akan Menjadi Raja Bajak Laut

Apakah Luffy sanggup menjadi Raja Bajak Laut?

Sejak sang Raja Bajak Laut sebelumnya, Gol D. Roger, mengumumkan bahwa ia meninggalkan harta karun paling berharga bernama One Piece, seketika seluruh bajak laut di dunia berlomba-lomba untuk menemukan harta karun tersebut, termasuk Luffy.

Setelah bertemu Shanks, Luffy memulai perjalanannya sebagai bajak laut dengan membentuk Bajak Laut Topi Jerami. Dengan bantuan krunya, Luffy bercita-cita untuk menemukan harta karun One Piece dan menjadi seorang Raja Bajak Laut.

Meskipun mungkin kini Luffy masih belum lebih kuat dari para Yonko, ada beberapa hal yang cukup membuktikan bahwa Luffy dapat menjadi Raja Bajak Laut di masa depan. Berikut ini adalah lima hal yang membuktikan bahwa Luffy akan menjadi Raja Bajak Laut. Simak ulasan berikut. 

1. Menyatakan perang terhadap Pemerintah Dunia 

5 Hal yang Membuktikan bahwa Luffy Akan Menjadi Raja Bajak Lautfunimation.com/One Piece

Seperti yang kita ketahui, Luffy sangat menyayangi krunya dan ia akan melakukan apa saja untuk melindungi semua krunya. Saat Nico Robin ditangkap oleh CP9, Luffy dan rekan-rekannya pergi ke Enies Lobby untuk menyatakan perang terhadap Pemerintah Dunia.

Meskipun Spandam sudah memperingati Luffy bahwa Topi Jerami akan menjadi musuh Pemerintah Dunia, Luffy sama sekali tidak menghiraukan peringatan tersebut. Setibanya di sana, Luffy memerintahkan Usopp untuk menembak jatuh bendera Pemerintah Dunia. 

2. Aksi heroiknya di Marineford

5 Hal yang Membuktikan bahwa Luffy Akan Menjadi Raja Bajak Lautfunimation.com/One Piece

Luffy hampir gagal melarikan diri di Impel Down bersama Ace, yang saat itu dibawa ke Marineford. Meskipun begitu, hal tersebut sama sekali tidak menyurutkan semangat Luffy. Ia tetap memutuskan untuk pergi ke Marineford dan bekerja sama dengan Bajak Laut Shirohige untuk menyelamatkan saudaranya.

Setibanya di sana, Luffy melakukan banyak hal luar biasa sehingga dirinya berhasil menyelamatkan Ace. Bahkan, aksi heroik Luffy untuk menyelamatkan Ace diakui oleh Marinir dan bajak laut lainnya.

Baca Juga: One Piece: 5 Perubahan Terbesar Luffy Setelah Time Skip

3. Menyerbu Impel Down

5 Hal yang Membuktikan bahwa Luffy Akan Menjadi Raja Bajak Lautfunimation.com/One Piece

Saat Luffy dikirim ke Amazon Lily oleh Bartholomew Kuma, di sana ia mengetahui tentang jadwal eksekusi Ace yang akan berlangsung di Marineford. Mengetahui nyawa saudaranya sedang dalam bahaya, Luffy langsung memutuskan untuk menyerang Impel Down.

Dengan bantuan Boa Hancock, Luffy menyerbu Impel Down dan membuat kekacauan besar hingga dirinya harus berhadapan dengan Magellan. Kemudian, Luffy berhasil membuat Pemerintah Dunia mengalami kemunduran dengan berhasil keluar dari penjara yang sangat dijaga ketat bersama bajak laut terkenal lainnya.

4. Memukul Celestial Dragon

5 Hal yang Membuktikan bahwa Luffy Akan Menjadi Raja Bajak Lautfunimation.com/One Piece

Banyak momen epik yang terjadi selama arc Sabaody berlangsung, salah satu momen terbaik saat Luffy memukul Celestial Dragon. Saat di rumah lelang, Luffy dan Rayleigh berhasil menyelamatkan Camie yang saat itu sedang dijual.

Namun, masalah belum sepenuhnya selesai. Setelah menyelamatkan Camie, Hachi yang tengah berusaha untuk tenang tiba-tiba ditembak oleh Celestial Dragon. Tanpa berpikir panjang, Luffy langsung memukul Celestial Dragon sehingga hal tersebut membuat Kizaru harus terlibat dalam pertempuran di pulau tersebut.

5. Memproklamasikan perang melawan Big Mom

5 Hal yang Membuktikan bahwa Luffy Akan Menjadi Raja Bajak Lautfunimation.com/One Piece

Pada arc Fishman Island, Bajak Laut Topi Jerami menghadapi tantangan pertamanya setelah time skip selama 2 tahun. Di sana, Topi Jerami harus berhadapan dengan Bajak Laut New Fishman yang dipimpin oleh Hody Jones.

Setelah menang dari Bajak Laut Fishman, Luffy menyatakan bahwa Fishman Island berada di bawah perlindungan Topi Jerami. Luffy mengatakan hal tersebut dengan sangat lantang seolah dirinya setara dengan Big Mom.

Itulah lima hal yang membuktikan bahwa bahwa Luffy akan menjadi Raja Bajak Laut. Bagaimana pendapatmu? Apakah Luffy sanggup untuk menjadi Raja Bajak Laut di masa depan?

Baca Juga: 5 Kru Bajak Laut dengan Total Bounty Tertinggi dalam Anime One Piece

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya