Comscore Tracker

5 Domain Expansion Terkuat yang Pernah Ada dalam Seri Jujutsu Kaisen

Kamu tahu Domain Expansion punya siapa saja?

Jujutsu Kaisen adalah seri anime dengan sistem kekuatan paling rumit yang pernah ada. Disebut sebagai kutukan, sistem kekuatan di Jujutsu Kaisen tidak sesederhana memanipulasi sebuah objek atau elemen alam. Setiap teknik kutukan sangat unik dan memiliki penjelasan yang sangat rumit.

Salah satunya adalah Domain Expansion. Dalam dunia Jujutsu Kaisen, Domain Expansion adalah teknik kutukan tertinggi yang digunakan oleh para Penyihir Jujutsu. Sederhananya, teknik ini memungkinkan penggunanya untuk menciptakan ruang yang menjebak musuhnya. Dalam ruang tersebut, kekuatan teknik kutukan penggunanya akan meningkat dan tidak terhindarkan.

Sejauh ini, hanya ada beberapa karakter yang diketahui dapat menggunakan Domain Expansion. Dari beberapa karakter tersebut, penulis sudah merangkum lima Domain Expansion terkuat yang pernah ada dalam seri Jujutsu Kaisen

1. Unlimited Void

5 Domain Expansion Terkuat yang Pernah Ada dalam Seri Jujutsu KaisenSatoru menggunakan Unlimited Void. (dok. MAPPA/Jujutsu Kaisen)

Satoru Gojo dikenal sebagai Penyihir Jujutsu terkuat di dunia Jujutsu Kaisen. Dengan gelar tersebut, tidak mengherankan jika Domain Expansion milik Satoru adalah yang paling kuat. Sebagai keturunan Gojo, Satoru mewarisi dua kekuatan khusus klan Gojo, yaitu Six Eyes dan Limitless.

Sementara Six Eyes membuat energi kutukan Satoru hampir tidak terbatas, Limitless memungkinkan Satoru untuk memanipulasi ruang dan menggunakan Unlimited Void. Ketika menggunakan Unlimited Void, Satoru menjebak musuhnya dalam ruang kehampaan yang disebut sebagai Limitless.

Di sana, musuhnya akan menerima informasi yang sangat tidak terbatas, sehingga mereka lumpuh tak berdaya. Sekali terjebak, mereka tidak memiliki pilihan lain selain mati secara perlahan.

2. Malevolent Shrine

5 Domain Expansion Terkuat yang Pernah Ada dalam Seri Jujutsu KaisenMalevolent Shrine (dok. MAPPA/Jujutsu Kaisen)

Digunakan oleh sang Raja Kutukan, Sukuna, Malevolent Shrine adalah Domain Expansion paling unik yang ada dalam seri ini. Meskipun itu termasuk ke dalam teknik Domain Expansion, namun Malevolent Shrine tidak menciptakan penghalang yang memisahkan dirinya dan musuhnya dengan dunia nyata.

Dengan begitu, Sukuna dapat menjebak musuhnya dalam Domain Expansion miliknya tanpa memisahkan musuhnya dari realita. Di dalam Malevolent Shrine, terdapat kuil Buddha yang dipenuhi dengan ornamen tengkorak. Dalam dimensi ini, Sukuna dapat melepaskan Dismantle dan Cleave tanpa batas yang dapat membelah apa saja yang ada di dalamnya.

3. Self-Embodiment of Perfection

5 Domain Expansion Terkuat yang Pernah Ada dalam Seri Jujutsu KaisenMahito menggunakan Self-Embodiment of Perfection (dok. MAPPA/Jujutsu Kaisen)

Self-Embodiment of Perfection adalah Domain Expansion milik Mahito yang merupakan salah satu antagonis utama dalam seri Jujutsu Kaisen. Domain Expansion ini memungkinkan Mahito untuk memanipulasi jiwa yang ada di dalam ruang Domain Expansionnya.

Teknik ini memang terdengar seperti teknik yang sangat kuat. Namun, Self-Embodiment of Perfection juga memiliki kelemahan. Untuk memanipulasi jiwa targetnya, Mahito harus menyentuh targetnya. Hal ini bisa menjadi bumerang baginya, seperti yang terlihat ketika dirinya tidak sengaja memasuki ruang Sukuna ketika mencoba untuk memanipulasi jiwa Yuji.

4. Coffin of the Iron Mountain

5 Domain Expansion Terkuat yang Pernah Ada dalam Seri Jujutsu KaisenJogo menggunakan Coffin of the Iron Mountain. (dok. MAPPA/Jujutsu Kaisen)

Digunakan oleh Jogo, Coffin of the Iron Mountain adalah Domain Expansion pertama yang diperkenalkan dalam seri. Teknik ini pernah digunakan oleh Jogo dalam pertarungannya melawan Satoru. Ruang Coffin of the Iron Mountain menyerupai seperti di dalam gunung berapi yang dipenuhi dengan magma.

Domain Expansion ini cukup kuat, karena ruangnya bisa membakar Penyihir Jujutsu biasa ketika mereka memasuki domain. Menariknya lagi, Jogo juga bisa memanipulasi Bumi yang berada di dalam domainnya. Meskipun terdengar sangat kuat, tapi Domain Expansion ini masih bisa dikalahkan dengan mudah dengan Unlimited Void milik Satoru.

5. Chimera Shadow Garden

5 Domain Expansion Terkuat yang Pernah Ada dalam Seri Jujutsu KaisenMegumi setelah menggunakan Domain Expansion. (dok. Crunchyroll/Jujutsu Kaisen)

Meskipun bentuknya belum lengkap, Chimera Shadow Garden layak untuk disebut sebagai salah satu Domain Expansion terkuat dalam seri ini. Jika dikembangkan dengan baik, Chimera Shadow Garden memiliki potensi untuk menjadi Domain Expansion terkuat dalam seri ini.

Chimera Shadow Garden sendiri adalah Domain Expansion milik Megumi Fushiguro yang didasarkan pada Ten Shadows Technique. Teknik ini memungkinkan Megumi untuk menutupi ruang dengan cairan bayangan hitam dan membuatnya dapat mengeluarkan Shikigaminya dalam jumlah dan kekuatan yang tidak terbatas.

Tidak mengherankan jika Domain Expansion disebut sebagai teknik tertinggi yang hanya digunakan oleh para Penyihir Jujutsu yang superior. Pasalnya, Domain Expansion memang memiliki kekuatan yang sangat tidak biasa dan jauh lebih kuat dari teknik kutukan pada umumnya. Menurutmu, dari kelima Domain Expansion pada seri anime Jujutsu Kaisen di atas, Domain Expansion milik siapa yang paling kuat?

Baca Juga: 6 Karakter Jujutsu Kaisen Terkuat yang Berasal dari SMA Jujutsu Kyoto

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

karyakarsa.com/aryanenggala

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya