Comscore Tracker

5 Duo Terkuat Akatsuki di Anime Naruto, Deretan Ninja Hebat

Salah satunya pernah membunuh Asuma!

Seperti yang diketahui, Akatsuki adalah organisasi kriminal terbesar yang pernah ada di dunia Naruto. Dipimpin oleh Nagato, kelompok ini bertujuan untuk menguasai semua Bijuu dan mengendalikan dunia dengan kekuatan mereka dan mencegah terjadinya peperangan.

Sebagai kelompok yang terdiri dari ninja buronan kelas-S, Akatsuki sangat jarang bekerja secara berkelompok dalam menjalankan misi mereka. Alih-alih bekerja secara berkelompok, Akatsuki biasanya hanya mengirim dua anggota mereka untuk menjalankan suatu misi.

Nah, dari sekian duo Akatsuki yang pernah bertarung dengan protagonis Naruto, berikut ini adalah lima duo terkuat di Akatsuki dalam anime Naruto. Simak ulasan berikut.

1. Nagato dan Konan

5 Duo Terkuat Akatsuki di Anime Naruto, Deretan Ninja Hebatcrunchyroll.com/naruto-shippuden

Nagato dan Konan merupakan anggota Akatsuki asli sekaligus ninja yang mendirikan Akatsuki bersama Yahiko. Keduanya sangat rukun dan karena Nagato berperan sebagai pemimpin Akatsuki, Konan cenderung sangat tunduk kepada Nagato.

Nagato dikenal sangat kuat berkat Rinnegan-nya. Dengan kekuatan Rinnegan, Nagato sudah cukup kuat untuk menghancurkan Konoha dengan satu serangan. Sementara itu, Konan dikenal memiliki ninjutsu kertas. Kemampuan ini memungkinkan Konan untuk memanipulasi kertas sesuka hatinya, seperti mengubah kertas menjadi shuriken, bom, bahkan hingga mengubah dirinya sendiri menjadi kertas.

Selain pernah bekerja sama untuk mencuri Ekor Enam, Nagato dan Konan juga pernah bekerja sama untuk mencuri Ekor Sembilan dari Naruto pada arc Invasi Pain. Namun, usaha mereka gagal dan Nagato berakhir dengan mengorbankan nyawanya untuk menghidupkan kembali orang-orang yang sudah ia bunuh, sementara Konan meninggalkan organisasi.

2. Itachi dan Kisame

5 Duo Terkuat Akatsuki di Anime Naruto, Deretan Ninja Hebatcrunchyroll.com/naruto

Sementara kekuatan Itachi sendiri sudah cukup kuat untuk membuat musuhnya kewalahan, Itachi akan semakin kuat jika dirinya bekerja dengan Kisame. Meskipun keduanya memiliki kepribadian yang bertolak belakang, namun keduanya sangat kompak dan saling menghormati satu sama lain.

Kisame sangat menghormati Itachi dan dirinya sangat tunduk terhadap perintah yang diberikan oleh Itachi. Meskipun Kisame adalah pecinta kekerasan, namun dirinya rela mundur dari medan pertempuran jika diperintahkan oleh Itachi.

Menjadi anak dari seorang Uchiha, Itachi sudah sangat kuat bahkan sejak dirinya masih sangat kecil. Karena prestasinya, Itachi bahkan disebut sebagai anak ajaib Uchiha. Sementara itu, Kisame adalah salah satu mantan dari kelompok terkenal, Tujuh Pendekar Pedang Kirigakure.

Selain memiliki penampilan yang mengintimidasi, Kisame juga cukup ditakuti karena pedangnya, Samehada. Sementara itu, Itachi sangat ditakuti karena dirinya adalah salah satu yang terkuat di Uchiha. Itachi terbukti sangat andal dalam menggunakan mata Sharingan dan genjutsu.

Baca Juga: 5 Pertarungan Akatsuki Terbaik yang Pernah Terjadi dalam Seri Naruto

3. Kakuzu dan Hidan

5 Duo Terkuat Akatsuki di Anime Naruto, Deretan Ninja Hebatcrunchyroll.com/naruto-shippuden

Kakuzu memiliki tempramen yang sangat buruk. Sebelumnya, Kakuzu selalu membunuh partnernya karena tempramennya. Maka dari itu, Hidan menjadi satu-satunya ninja yang dapat bertahan dengan Kakuzu karena dirinya abadi.

Tidak seperti duo lainnya yang kompak dan akur, Kakuzu dan Hidan justru saling membenci satu sama lain. Hidan menganggap bahwa obsesi Kakuzu terhadap uang hanyalah hal yang hanya membuang-buang waktu. Maka dari itu, Kakuzu ingin membunuh Hidan dan menjadi sangat marah karena dirinya tidak dapat membunuh Hidan.

Meskipun duo ini tampak berbeda dengan duo Akatsuki lainnya, namun keduanya adalah kombinasi yang luar biasa. Keduanya bahkan sudah cukup kuat untuk membunuh ninja sekuat Asuma.

Menurut Shikamaru, keduanya sangat tidak terkalahkan ketika mereka sedang bersama. Maka dari itu, Shikamaru harus membuat keduanya terpisah untuk mengalahkan mereka.

4. Deidara dan Tobi

5 Duo Terkuat Akatsuki di Anime Naruto, Deretan Ninja Hebatcrunchyroll.com/naruto-shippuden

Sebelum identitasnya terungkap, Obito bergabung dengan Akatsuki dengan menggunakan identitas sebagai Tobi. Dirinya kemudian menggantikan posisi Sasori sebagai partner Deidara. Sebelumnya, keduanya sangat tidak cocok karena Tobi selalu mengkritik Deidara dan hal tersebut sering membuat Deidara sangat kesal.

Karena hal tersebut, Deidara pernah beberapa kali mencoba untuk membunuh Tobi dan usahanya selalu gagal. Meskipun begitu, keduanya cukup akur saat Deidara akan menemui ajalnya. Deidara bahkan meminta Tobi untuk menjauh sebelum akhirnya Deidara meledakkan dirinya sendiri.

Sebagai seorang Uchiha, ada banyak hal yang membuat Tobi sangat kuat. Dengan kekuatannya, Tobi sudah cukup kuat untuk melepaskan Kurama dari Kushina dan menyebabkan kekacauan besar di Konoha, hingga memulai Perang Shinobi Keempat.

Sementara itu, Deidara terkenal dengan obsesinya terhadap ledakan. Sebagai pemilik Elemen Ledakan, Deidara memiliki kemampuan untuk menciptakan dan memanipulasi ledakan. Bom bunuh diri Deidara juga cukup kuat untuk menghancurkan seisi hutan.

5. Itachi dan Juzo

5 Duo Terkuat Akatsuki di Anime Naruto, Deretan Ninja Hebatcrunchyroll.com/naruto-shippuden

Juzo memiliki beberapa kesamaan dengan Kisame, di mana keduanya adalah mantan Tujuh Pendekar Pedang Kirigakure dan keduanya sama-sama pernah menjadi partner Itachi. Berbeda dengan pasangan Hidan dan Kakuzu, Itachi dan Juzo tampak seperti pasangan yang kompak.

Keduanya pernah bekerja sama untuk menyelesaikan misi bersama setidaknya sebanyak tiga kali. Itachi dan Juzo juga memiliki cara yang unik dalam menjalankan misi mereka yang dibagi ke dalam empat formasi, yaitu:

  • Formasi A: Itachi dan Juzo bertarung sebagai individu dan bebas menggunakan jurus yang mereka inginkan.
  • Formasi B: Memberi Itachi kesempatan untuk membunuh targetnya, sementara Juzo membunuh shinobi yang mencoba untuk menghalangi tujuan mereka sambil mengalihkan perhatian.
  • Formasi C: Juzo meminta Itachi untuk membunuhnya, jika Juzo tertangkap oleh Kirigakure.
  • Formasi D: Formasi ini adalah formasi yang diusulkan oleh Itachi namun tidak disetujui oleh Juzo.

Pada akhirnya, Juzo harus gugur setelah dirinya dibunuh oleh Mizukage keempat, saat Itachi dan Juzo pergi ke Kirigakure untuk mencuri Ekor Tiga dari Yagura.

 

Itulah lima duo terkuat di Akatsuki dalam anime Naruto. Dari kelima duo di atas, duo yang mana yang menurutmu paling kuat? Tulis di kolom komentar, ya!

Baca Juga: Naruto: 5 Kejahatan Terburuk yang Pernah Dilakukan oleh Akatsuki

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya