Comscore Tracker

5 Duo Terkuat yang Pernah Ada dalam Anime Seri Dragon Ball

Ada karakter jagoanmu? #IDNTimesHype

Sebagai salah satu anime martial arts terbaik, Dragon Ball tentunya memiliki segudang karakter seniman bela diri yang sangat kuat. Meskipun seri ini memiliki segudang karakter yang andal dalam bertarung, tidak semua karakter dalam seri ini bertarung sendirian.

Ada juga beberapa karakter yang memiliki partner agar mereka dapat memenangkan pertarungan dengan lebih mudah. Kali ini, penulis sudah merangkum lima duo terkuat yang pernah ada dalam seri Dragon Ball. Simak ulasan berikut.

1. Zeno dan Future Zeno

5 Duo Terkuat yang Pernah Ada dalam Anime Seri Dragon Ballfunimation.com/Dragon Ball Super

Tak diragukan lagi, Zeno dan Future Zeno adalah duo terkuat yang pernah ada dalam seri Dragon Ball. Berkat campur tangan Goku yang tidak disengaja, keduanya menjadi sahabat dan tidak ada yang dapat mengalahkan mereka di alam semesta Dragon Ball.

Bagaimana tidak, keduanya memiliki kekuatan yang cukup kuat untuk menghancurkan seluruh galaksi dengan sekejap mata.

2. Beerus dan Whis

5 Duo Terkuat yang Pernah Ada dalam Anime Seri Dragon BallDok. Toei Animation/Dragon Ball Super

Beerus dan Whis adalah dua karakter utama pada awal Dragon Ball Super dimulai. Pada awalnya, keduanya terlihat seperti ancaman karena tidak ada yang dilakukan Beerus selain menghancurkan planet sesuka hatinya. Namun, Dewa Kehancuran dan pengawalnya tersebut kemudian menjadi salah satu teman terpenting bagi Goku.

Kekuatan penuh dari seorang Beerus memang belum diperlihatkan. Namun, dirinya cukup kuat untuk menghancurkan sebuah planet dengan sangat mudah. Pengawalnya, Whis, juga sangat tidak dapat diremehkan. Dirinya memiliki kemampuan untuk mengembalikan waktu di situasi-situasi tertentu.

Baca Juga: Dari Ayah hingga Cucu, Ini Silsilah Keluarga Son Goku di Dragon Ball

3. Zamasu dan Goku Black

5 Duo Terkuat yang Pernah Ada dalam Anime Seri Dragon BallDok. Toei Animation/Dragon Ball Super

Saga Goku Black memang telah menjadi salah satu saga paling menegangkan dan paling tidak dapat diprediksi dalam seri Dragon Ball Super. Keduanya muncul dengan tujuan untuk menghancurkan umat manusia dan mendapatkan keabadian.

Menariknya, Zamasu dan Goku Black bukanlah dua orang yang berbeda. Sebenarnya, Goku Black adalah Zamasu versi masa depan. Dengan menyatukan kekuatan, keduanya menjadi penjahat yang sulit untuk dikalahkan. Zamasu dan Goku Black menjadi semakin sulit dikalahkan setelah keduanya melakukan fusion dan menghasilkan Fused Zamasu.

4. Kale dan Caulifla

5 Duo Terkuat yang Pernah Ada dalam Anime Seri Dragon Ballfunimation.com/Dragon Ball Super

Kale dan Caulifla adalah dua petarung kuat yang berasal dari Universe 6. Keduanya adalah Saiyan yang hampir tidak terkalahkan. Meskipun Kale dan Caulifla belajar banyak dari Goku dan Vegeta, mereka akan menjadi ancaman yang besar ketika keduanya menyatukan kekuatan mereka.

Kale dan Caulifla saling melengkapi satu sama lain. Hal tersebutlah yang membuat mereka sangat kuat. Dalam wujud Super Saiyan Berserk, keduanya akan semakin tidak terkalahkan. Tak hanya itu saja, fusion mereka juga akan menghasilkan kekuatan yang luar biasa.

5. Android 17 dan 18

5 Duo Terkuat yang Pernah Ada dalam Anime Seri Dragon BallDok. Toei Animation/Dragon Ball Super

Android 17 dan 18 pertama kali diperkenalkan sebagai mesin pembunuh yang sangat mengerikan dalam seri ini. Namun, seiring berjalannya seri, keduanya mulai berubah menjadi pahlawan dalam seri ini.

Android 17 dan 18 sudah terpisah dalam waktu yang sangat lama. Keduanya kemudian disatukan kembali di Turnamen Kekuatan dalam Dragon Ball Super. Meskipun mungkin mereka bukanlah petarung terkuat di Universe 7, Android 17 dan 18 dapat bertahan dalam waktu yang cukup lama di Turnamen Kekuatan.

Itulah lima duo terkuat dalam seri Dragon Ball. Dari kelima duo di atas, siapa duo favoritmu?

Baca Juga: 5 Karakter Utama yang Berhenti Bertarung dalam Anime Dragon Ball Z

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

生きて

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya