Comscore Tracker

5 Easter Egg yang Tidak Kamu Sadari dalam Serial Alice in Borderland

Layak untuk ditonton ulang!

Sebagai serial misteri, Alice in Borderland memang memiliki alur cerita yang cukup rumit. Selain memberikan cerita yang sulit untuk ditebak, serial ini juga memberikan banyak plot twist yang tidak terduga.

Untuk menambah kesan misteri, Alice in Borderland juga memiliki beberapa easter egg yang hanya dapat kamu temukan ketika menonton ulang. Berikut ini ada lima easter egg yang mungkin tidak kamu sadari dalam serial Alice in Borderland. Apa saja? Simak ulasannya berikut.

1. Nama karakter Alice in Borderland diadaptasi dari nama karakter di Alice in Wonderland

5 Easter Egg yang Tidak Kamu Sadari dalam Serial Alice in BorderlandArisu Ryohei (dok. Netflix/Alice in Borderland)

Memiliki judul yang sangat mirip, judul Alice in Borderland mungkin memang terinspirasi dari Alice in Wonderland. Namun, tak hanya judulnya saja, tanpa kamu sadari nama-nama karakter Alice in Borderland juga berkaitan dengan nama-nama karakter dalam dongeng yang sudah ada sejak 1865 tersebut.

Serial ini memiliki karakter utama yang bernama Arisu, yang berarti Alice dalam pengucapan bahasa Jepang. Selain itu, penggemar juga berteori bahwa Kuina terinspirasi dari karakter ulat di Alice in Wonderland, Absolem. Teori ini didasarkan karena Kuina adalah karakter transgender, sama seperti ulat yang bermetamorfosis menjadi kupu-kupu.

2. Terdapat cara untuk memenangkan Hide-and-seek tanpa ada yang terbunuh

5 Easter Egg yang Tidak Kamu Sadari dalam Serial Alice in BorderlandArisu dalam permainan Hide-and-seek. (dok. Netflix/Alice in Borderland)

Ketika permainan Hide-and-seek dimulai, para penggemar mungkin berpikir bahwa Arisu Ryohei (Kento Yamazaki) akan menemukan cara untuk memenangkan permainan tanpa mengorbankan siapa pun. Namun, nyatanya tidak. Daikichi Karube (Keita Machida), Chota Segawa (Yuki Morinaga), dan Shibuki Saori (Ayame Misaki) pada akhirnya mengorbankan nyawa mereka untuk membiarkan Arisu memenangkan permainan.

Kemudian, muncul teori-teori yang menyebutkan bahwa permainan tersebut dapat dimenangkan tanpa ada yang terbunuh. Teori pertama menyebutkan bahwa para peserta hanya perlu bekerja sama untuk saling membuka kalung mereka. Namun, teori ini tampak mustahil, karena masih tidak diketahui apakah ada cara untuk membongkar kalung tersebut tanpa membunuh penggunanya.

Sementara itu, ada teori lain yang lebih masuk akal. Teori ini menyebutkan bahwa para pemain hanya perlu pergi ke pameran kaca, dan membuat kontak mata satu sama lain. Dengan begitu, semua peserta akan menjadi serigalanya dan mereka dapat selamat dari permainan.

Masih berlum diketahui apakah teori tersebut dapat bekerja atau tidak. Karena ketika ditanyakan kepada sang mangaka, Aso Haro, dirinya hanya membalasnya dengan cuitan "Saya akan membiarkan kalian penasaran".

Baca Juga: Squid Game vs. Alice in Borderland, Mana yang Lebih Baik?

3. Ada 30 orang dalam setiap harinya yang masuk ke dalam Borderland

5 Easter Egg yang Tidak Kamu Sadari dalam Serial Alice in BorderlandHide-and-seek (dok. Netflix/Alice in Borderland)

Kebanyakan penggemar akan melewatkan easter egg yang satu ini, karena ini berkaitan dengan nomor ID para pemain. Meskipun begitu, kamu akan menemukannya jika kamu memperhatikan secara saksama.

Permainan Hide-and-seek menunjukan bahwa nomor ID pemain ditentukan dengan urutan saat mereka memasuki Borderland. Dilihat dari nomor ID Shibuki (1000139) dan jumlah hari dirinya berada di Borderland sebelum bertemu dengan Arisu, dapat diperkirakan ada sekitar 30 orang yang memasuki Borderland setiap harinya.

Sementara itu, saat Usagi Yuzuha (Tao Tsuchiya) bermain Bingo pada episode 7, serial menunjukan bahwa ada sekitar 500 orang lebih sudah memasuki Borderland sepanjang seri berlangsung.

4. Kalung yang digunakan Dealer dalam permainan Tag sama dengan kalung yang digunakan pemain dalam permainan Hide-and-seek

5 Easter Egg yang Tidak Kamu Sadari dalam Serial Alice in BorderlandDaikichi dalam permainan Hide-and-seek. (dok. Netflix/Alice in Borderland)

Setelah para pemain membuka topeng para Dealer dalam permainan Tag, terungkap bahwa mereka juga manusia biasa. Para Dealer tampak mengenakan sebuah kalung, yang jika mereka tidak melakukan tugasnya dengan benar maka mereka akan mati seketika.

Tanpa disadari, kalung yang digunakan oleh para peserta dalam Hide-and-seek juga merupakan kalung yang sama yang digunakan oleh Dealer dalam permainan Tag. Arisu mungkin menyadari hal tersebut, sehingga dirinya tidak mencoba untuk membuka kalungnya dalam permainan Hide-and-seek.

5. Asahi sudah memberikan petujuk bahwa dirinya adalah seorang Dealer sejak awal

5 Easter Egg yang Tidak Kamu Sadari dalam Serial Alice in BorderlandAsahi Kujo (dok. Netflix/Alice in Borderland)

Menjelang akhir seri, terungkap bahwa Asahi Kujo (Mizuki Yoshida) dan Momoka Inoue (Kina Yazaki) adalah Dealer yang membantu Game Master untuk menyiapkan permainan dan membuat para pemain kalah. Meskipun hal ini menjadi salah satu plot twist terbesar dalam seri, namun Asahi sebenarnya sudah memberikan petunjuk bahwa dirinya adalah seorang Dealer sejak awal.

Petunjuk pertama diperlihatkan ketika Asahi secara diam-diam berbicara dengan Momoka, dan mereka langsung pergi ketika Arisu memanggil mereka. Kemudian, dalam permainan Witch Hunt, Asahi berkata kepada Usagi: "Ini adalah game over atau kematian bagiku jika aku menunggu di sini".

Pada awalnya, penggemar mungkin akan berasumsi bahwa Asahi berbicara bahwa dirinya akan mati dibunuh pasukan Aguni Morizono (Sho Aoyagi) atau mati karena kalah dalam permainan. Hingga pada akhirnya, semuanya menjadi jelas ketika Asahi secara tidak sengaja mengungkapkan bahwa dirinya adalah seorang Dealer.

"Game over" yang dimaksud Asahi adalah dirinya akan bertahan hidup sebagai Dealer, namun dengan mengorbankan nyawa orang lain.

 

Sebagai serial misteri, seharusnya tidak mengherankan jika serial ini menyimpan banyak easter egg tersembunyi. Jadi, setelah mengetahui kelima easter egg di atas, apakah kamu tertarik untuk menonton ulang Alice in Borderland?

Baca Juga: 5 Permainan Tersulit dalam Serial Alice in Borderland

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

生きて

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya