Comscore Tracker

Attack on Titan: 5 Fakta Menarik tentang Pengguna Jaw Titan

Jaw Titan pernah digunakan empat orang? #IDNTimesHype

Artikel ini berisi spoiler manga Attack on Titan.

Jaw Titan adalah salah satu dari Sembilan Titan yang ada dalam dunia Attack on Titan. Sebagai salah satu Sembilan Titan, Jaw Titan memiliki kemampuan unik yang membedakannya dengan Titan murni.

Senjata Jaw Titan terdapat pada kuku dan giginya yang tajam. Karena memiliki ukuran tubuh yang lebih kecil dari Titan pada umumnya, Jaw Titan sangat unggul dalam hal kecepatan dan kelincahan.

Sebelum seri ini berakhir, berikut ini adalah lima fakta yang harus kamu ketahui tentang pengguna Jaw Titan. Simak ulasan berikut.

1. Pengguna pertama Jaw Titan

Attack on Titan: 5 Fakta Menarik tentang Pengguna Jaw Titankodanshacomics.com/Attack on Titan

Sementara kebanyakan penggemar hanya mengetahui bahwa Ymir adalah pengguna Jaw Titan, faktanya, pengguna pertama Jaw Titan bukanlah Ymir, melainkan Marcel. Sama seperti Reiner, Bertholdt, Annie, dan Zeke, Marcel juga merupakan salah satu kandidat Kesatria muda.

Karena kegeniusannya, Marcel akhirnya dipercaya untuk menjadi pengguna Jaw Titan. Setelah menerima kekuatan Jaw Titan, Marcel, Reiner, Bertholdt, dan Annie dikirim ke Paradis oleh Marleyan untuk membunuh semua penduduk di Paradis.

2. Hubungan Ymir dan Historia

Attack on Titan: 5 Fakta Menarik tentang Pengguna Jaw Titanfunimation.com/Attack on Titan

Setelah mewarisi kekuatan Jaw Titan dari Marcel, Ymir kemudian dikirim ke Paradis dan menjadi anggota Korps Kadet 104. Di sana, dirinya bertemu dan bersahabat dengan seorang gadis yang bernama Historia.

Meskipun hubungan mereka sangat dekat, sebenarnya mereka tidak mengetahui satu sama lain. Historia sama sekali tidak mengetahui bahwa Ymir berasal dari Marley dan merupakan seorang Titan Shifter.

Di sisi lain, Ymir juga tidak menduga bahwa Historia adalah seorang ratu di Paradis. Meskipun tidak saling mengenal satu sama lain, hubungan antara keduanya sangat erat. Ymir bahkan rela mengungkapkan bahwa dirinya adalah Titan hanya untuk menyelamatkan Historia.

Baca Juga: Mengenal 9 Titan Shifter dalam Anime Attack on Titan

3. Dendam Jaw Titan terhadap Eren

Attack on Titan: 5 Fakta Menarik tentang Pengguna Jaw Titankodanshacomics.com/Attack on Titan

Saat Eren pergi ke Marley dengan tujuan untuk membawa Zeke ke Paradis dan mencuri kekuatan War Hammer Titan, terjadi pertempuran besar di Marley. Meskipun Eren berhasil menemukan War Hammer Titan, Eren tetap tidak bisa mencuri kekuatan War Hammer Titan karena penggunanya dilindungi oleh kristal.

Setelah upaya yang tak kunjung membuahkan hasil, Eren akhirnya menggunakan tubuh Jaw Titan untuk menghancurkan kristal yang melindungi pengguna War Hammer Titan. Kesal diperlakukan sebagai alat, Porco yang saat itu adalah pengguna Jaw Titan bersumpah bahwa dirinya akan membunuh Eren.

4. Bersatunya Unit Kesatria dan Pasukan Pengintai untuk menghentikan Eren

Attack on Titan: 5 Fakta Menarik tentang Pengguna Jaw Titankodanshacomics.com/Attack on Titan

Saat Eren memulai rumbling, Unit Kesatria bekerja sama dengan Pasukan Pengintai untuk menghentikan Eren dari menghancurkan dunia. Falco Grice, yang saat itu sudah menjadi pengguna Jaw Titan, memberikan kontribusi yang besar untuk menghentikan pertempuran.

Namun, Reiner tidak ingin Falco dan Gabi terpisah sehingga Reiner meminta Annie untuk menjauhkan Falco dari medan pertarungan. Meskipun harus mundur dari pertempuran, Falco telah menyelamatkan banyak nyawa, termasuk Reiner berkat strategi geniusnya.

5. Falco memiliki kemampuan untuk terbang

Attack on Titan: 5 Fakta Menarik tentang Pengguna Jaw Titankodanshacomics.com/Attack on Titan

Adegan saat Falco tengah terbaring di medan pertempuran sambil menyuruh seekor burung untuk pergi telah menjadi adegan yang sangat ikonik bagi musim keempat seri ini.Ternyata, Falco memang terkait dengan burung karena Falco memiliki kemampuan untuk terbang dengan menggunakan Titannya.

Beast Titan memiliki kemampuan dan penampilan yang berbeda-beda tergantung pada penggunanya. Adapun, salah satu di antaranya memiliki kemampuan untuk terbang. Karena Falco meminum cairan tulang belakang Zeke, Falco dapat melihat Beast Titan yang dapat terbang sehingga Falco merasa bahwa dirinya juga memiliki kemampuan untuk terbang.

Itulah lima fakta yang harus kamu ketahui tentang pengguna Jaw Titan. Jadi, bagaimana menurutmu tentang Titan yang satu ini.

Baca Juga: Bukan Titan, tapi Hebat! 5 Manusia Terkuat dalam Seri Attack on Titan

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya