Comscore Tracker

5 Fakta yang Harus Kamu Ketahui tentang L Death Note

Selain jenius, L juga jago berkelahi, lho!

Artikel ini mengandung spoiler yang mungkin akan mengganggumu yang belum menonton.

L adalah detektif paling genius yang pernah ada. Dirinya bekerja untuk menyelidiki kasus Kira yang telah melakukan pembunuhan berantai. Meskipun akhirnya L gugur dan berhasil dikalahkan oleh Light atau Kira, L tetap menjadi detektif terbaik di dunia.

L dikenal sebagai sosok yang misterius dan aneh. Ia tidak pernah memberikan identitasnya terhadap siapa pun. Bahkan, ia hanya berbicara terhadap publik melalui asistennya, Watari. Selain itu, masih ada banyak fakta mengenai L yang harus kamu ketahui. Penasaran apa saja faktanya? Simak ulasan berikut.

1. L sangat kecanduan terhadap gula

5 Fakta yang Harus Kamu Ketahui tentang L Death Notedeathnote.fandom.com

Seperti yang kita ketahui, L sangat menyukai makanan dan minuman yang manis. Meskipun begitu, L tidak pernah bertambah gemuk. L mengklaim bahwa hal tersebut disebabkan oleh kekuatan otaknya yang sangat besar.

L mengaku bahwa otaknya telah memakan semua kalori yang ia dapatkan dari makanan dan minuman manis yang ia konsumsi. Hal ini menjadi masuk akal mengingat L tidak pernah bertambah gemuk meskipun dirinya selalu memakan makanan yang manis.

2. L tidak dapat duduk dengan normal

5 Fakta yang Harus Kamu Ketahui tentang L Death Notedeathnote.fandom.com

Sebagai karakter yang aneh, tak heran jika L memiliki postur tubuh dan kebiasaan yang berbeda. Selain bungkuk, L juga tidak bisa duduk dengan normal. Di mana pun dan kapan pun, ia selalu jongkok saat berada di atas kursi.

Saat dirinya berbincang dengan Light di sebuah kafe setelah pertandingan tenis, L pun menjelaskan hal tersebut. L mengklaim jika ia duduk secara normal, kemampuan investigasinya akan menurun sebanyak 40 persen.

Baca Juga: 5 Scene Paling Mengerikan dalam Anime Death Note

3. L menguasai capoeira

5 Fakta yang Harus Kamu Ketahui tentang L Death Notedeathnote.fandom.com

Capoeira adalah seni bela diri asal Brasil yang menggabungkan musik dan tarian dalam pertarungan. Pada episode 18, L dan Light sempat terlibat dalam sebuah perkelahian. L terlihat menendang wajah Light dengan teknik capoeira.

Meskipun tidak ada konfirmasi pasti dari sang mangaka, Takeshi Obata, mengenai hal tersebut, fans meyakini bahwa L benar-benar menguasai teknik capoeira.

4. Nama asli L

5 Fakta yang Harus Kamu Ketahui tentang L Death Notedeathnote.fandom.com

Meskipun pada akhirnya L terbunuh setelah namanya ditulis di Death Note, nama asli L tidak pernah terungkap. Namun, sang mangaka dan penulis Death Note, Takeshi Obata dan Tsugumi Ohba sempat mengungkap nama asli L.

L memiliki nama asli yaitu L Lawliet. Lawliet sendiri berasal dari bahasa Inggris dan diambil dari kata low light yang berarti 'rendah cahaya'. Dari namanya saja kita sudah mengetahui bahwa L memang karakter yang diciptakan untuk melawan Light.

5. L pernah menjadi cameo dalam anime Full Metal Panic

5 Fakta yang Harus Kamu Ketahui tentang L Death Notedevianart.com

Jika menduga bahwa setiap karakter anime hanya muncul dalam satu anime saja, kamu salah besar. Faktanya, para karakter dalam anime Death Note juga sempat muncul dalam anime lain.

Dalam sebuah adegan di anime Full Metal Panic: The Second Raid episode enam, terlihat para karakter Death Note muncul sebagai cameo. L terlihat sedang mengendarai sebuah sepeda. Tak hanya L saja, Light, ayah Light, dan Misa juga muncul dalam adegan tersebut.

Itulah lima fakta yang harus kamu ketahui tentang L. Beri pendapatmu tentang detektif genius ini di kolom komentar!

Baca Juga: 5 Episode Terbaik dalam Anime Death Note, Apa Saja?

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya