Comscore Tracker

Chainsaw Man: 5 Fakta Makima yang Mungkin Tidak Kamu Ketahui

Makima sebenarnya bukan manusia?

Artikel ini berisi spoiler manga Chainsaw Man.

Makima adalah salah satu karakter utama dalam seri Chainsaw Man. Bisa dibilang bahwa Makima adalah ikon mengingat dirinya adalah karakter paling populer dalam Chainsaw Man.

Karena sosoknya yang sangat misterius dan sulit ditebak, penggemar mungkin tidak tahu banyak tentang karakter yang satu ini. Nah, kali ini, penulis sudah merangkum lima fakta Makima Chainsaw Man yang mungkin tidak kamu ketahui. Yuk, simak ulasan berikut!

1. Makima adalah Control Devil

Chainsaw Man: 5 Fakta Makima yang Mungkin Tidak Kamu KetahuiMakima (dok. Shueisha/Chainsaw Man)

Makima pertama kali diperkenalkan sebagai karakter yang misterius, tetapi sangat kuat. Makima bisa membunuh seseorang atau Iblis dari jarak jauh dan hidup kembali meskipun sudah ditembak di kepala. Penggemar tidak mengetahui kekuatan apa yang dia miliki sebelum akhirnya seri mengungkap identitasnya.

Rupanya, Makima adalah Control Devil, salah satu Iblis terkuat yang pernah ada di dunia Chainsaw Man. Kekuatan Control Devil memungkinkan Makima untuk mengendalikan siapa saja yang merasa lebih rendah darinya. Dengan kekuatan ini, Makima tidak hanya bisa membuat semua orang tunduk kepadanya, tetapi juga membuat para Iblis membuat kontrak dengannya tanpa biaya apa pun.

2. Merupakan salah satu Four Horseman

Chainsaw Man: 5 Fakta Makima yang Mungkin Tidak Kamu KetahuiMakima (dok. MAPPA/Chainsaw Man)

Jika kamu belum mengetahui kekuatan asli dari Chainsaw Devil, Iblis ini memiliki kemampuan untuk menghilangkan nama Iblis apa saja yang ia makan. Artinya, setiap nama Iblis yang ia makan akan menghilang dari ingatan semua orang dan dari catatan sejarah.

Namun, ada empat Iblis yang tetap bisa mengingat nama Iblis yang sudah dimakan Chainsaw Devil, yaitu Control Devil, War Devil, Hunger Devil, dan Death Devil. Sejauh ini, seri baru memperkenalkan Makima sebagai Control Devil dan Yoru sebagai War Devil.

Baca Juga: 5 Iblis Terkuat yang Pernah Ada dalam Seri Chainsaw Man

3. Matanya memberi petunjuk tentang kekuatannya

Chainsaw Man: 5 Fakta Makima yang Mungkin Tidak Kamu KetahuiMakima (dok. MAPPA/Chainsaw Man)

Baik laki-laki maupun perempuan, Makima selalu dapat membuat siapa saja luluh hanya dengan menatap matanya. Jika diperhatikan lagi, Makima memiliki mata berwarna kuning dengan motif spiral di matanya.

Motif tersebut selalu identik dengan simbol hipnosis atau kemampuan untuk mengendalikan orang lain. Jika kita memperhatikan detail ini, kita seharusnya sudah mengetahui bahwa Makima memiliki kemampuan untuk mengendalikan orang lain sejak awal.

4. Inspirasi karakter Makima

Chainsaw Man: 5 Fakta Makima yang Mungkin Tidak Kamu KetahuiMakima (dok. MAPPA/Chainsaw Man)

Dalam dunia anime, karakter yang terinspirasi dari karakter lain sudah menjadi hal yang biasa. Hal ini juga berlaku bagi Makima. Sang kreator, Tatsuki Fujimoto, pernah berkata bahwa karakter Makima sendiri terinspirasi dari dua karakter anime, yaitu Benten dari The Eccentric Family dan Haruko Haruhara FLCL.

Fujimoto memberikan Makima emosi yang sama dengan Benten, yaitu emosi yang kompleks dan masalah yang mungkin tidak akan pernah bisa dimengerti oleh manusia. Sementara itu, sifat manipulatif Makima terinspirasi dari Haruko.

Tak hanya kepribadiannya saja, pertarungan Makima melawan Denji di akhir bagian satu juga terinspirasi dari pertarungan epik anime lain, yaitu pertarungan antara Shinobu dan Araragi dalam film anime Kizumonogatari III.

5. Makima tidak berada dalam urutan pertama jajak pendapat karakter paling populer

Chainsaw Man: 5 Fakta Makima yang Mungkin Tidak Kamu KetahuiMakima (dok. MAPPA/Chainsaw Man)

Setiap seri populer selalu memiliki jajak pendapat untuk menentukan siapa karakter yang paling populer di kalangan penggemar. Sejauh ini, Chainsaw Man sudah memiliki dua kali jajak pendapat. Keduanya tidak dimenangkan oleh Makima. Cukup mengejutkan mengingat Makima adalah karakter yang paling dipuja di Chainsaw Man.

Dalam jajak pendapat pertama, Makima berada pada urutan kedua dan berhasil dikalahkan oleh Power. Makima mendapatkan 27.224 suara, sementara Power mendapatkan 35.268 suara. Sementara itu, dalam jajak pendapat kedua, Makima masih berada pada urutan kedua dan kali ini dirinya dikalahkan oleh Aki Hayakawa. Dalam jajak pendapat kedua, Makima mendapatkan 76.733 suara sementara Aki mendapatkan 88.868 suara.

Tidak mengherankan jika Makima menjadi salah satu karakter paling populer dalam seri ini. Pasalnya, Makima memang merupakan karakter yang sangat menarik. Jadi, bagaimana pendapatmu tentang karakter yang satu ini?

Baca Juga: 5 Karakter Chainsaw Man yang Layak Mendapatkan Waktu Tayang Lebih

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

karyakarsa.com/aryanenggala

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya