Comscore Tracker

5 Fakta Menarik Karakter Scar di Anime "Fullmetal Alchemist"

Seorang Ishvalan terkuat yang pernah ada!

Pada awal kemunculannya, Scar adalah antagonis dalam seri ini. Scar berencana untuk menghancurkan Amestris, yang telah membantai sukunya yaitu Ishval. Namun, setelah dirinya mengetahui rencana busuk Father, Scar memutuskan untuk bergabung dengan Ed untuk menggagalkan rencana Father.

Nama asli Scar tidak pernah diketahui. Namun, Scar mendapatkan nama tersebut karena bekas luka pada wajahnya. Berikut ini adalah 5 fakta menarik tentang Scar. Apa saja faktanya? Simak ulasan berikut. 

1. Scar adalah sosok yang gesit

5 Fakta Menarik Karakter Scar di Anime Fullmetal Alchemistyualexius.com

Ini merupakan kemampuan Scar yang membuatnya dapat bertahan dengan para Alkemis Negara. Scar mungkin tidak mengetahui banyak hal mengenai alkimia, karena kemampuan yang ia miliki hanyalah menghancurkan apa yang ia sentuh.

Namun, bukan berarti Scar tidak dapat bertarung dengan alkimia. Karena dirinya sangat gesit, Scar dapat menghindari semua serangan, termasuk serangan yang terbuat dari alkimia.

2. Rasa dendam yang dimiliki Scar

5 Fakta Menarik Karakter Scar di Anime Fullmetal Alchemistcomicvine.gamespot.com

Semuanya dimulai saat pembantaian Amestris terhadap Ishvalan dimulai. Scar menyaksikan langsung pembantaian tersebut. Sementara Scar berhasil selamat, namun kakaknya harus gugur dalam peperangan tersebut.

Rasa ingin balas dendampun mulai muncul dalam diri Scar. Scar bersumpah bahwa dirinya akan menghancurkan Amestris dengan tangannya sendiri.

3. Scar dapat mengendalikan kerusakan yang disebabkan oleh kekuatannya

5 Fakta Menarik Karakter Scar di Anime Fullmetal AlchemistYouTube.com/Keelloo

Hal yang membuat Scar sangat kuat adalah kemampuannya yang dapat menghancurkan apa saja yang ia sentuh. Scar juga memiliki kendali penuh atas kemampuan ini. Hal ini terbukti saat Scar merusak wajah Dr. Marcoh agar dirinya tidak dikenali.

Hal ini membuktikan bahwa Scar dapat mengatur seberapa besar kerusakan yang ia sebabkan. Karena jika tidak, Dr. Marcoh tidak mungkin selamat saat Scar merusak wajahnya.

Baca Juga: 5 Pertarungan Terbaik Edward dalam "Fullmetal Alchemist: Brotherhood"

4. Sosok yang kasar, namun berhati lembut

5 Fakta Menarik Karakter Scar di Anime Fullmetal Alchemistanime.astronerdboy.com

Kita mengetahui bahwa Shou Tucker telah melakukan hal paling tidak manusiawi di mana dirinya merubah putrinya dan anjing peliharaannya menjadi makhluk bernama Chimera. Tak hanya Ed dan Al, Scar juga merasa muak dengan hal tersebut.

Karena hal tersebut, Scar memutuskan untuk membunuh Tucker karena dirinya sudah tidak dapat menahan amarahnya lagi.

5. Scar handal dalam penyamaran

5 Fakta Menarik Karakter Scar di Anime Fullmetal Alchemistvlipsy.com

Untuk melancarkan rencananya, Scar membuat tim kecil yang terdiri dari May Chang dan Dr. Marcoh. Untuk keselamatan mereka, Scar harus bergerak tanpa tidak ada yang mengenalnya dan tidak ada yang tahu apa yang sedang mereka perbuat.

Bahkan, Scar harus merusak wajah Dr. Marcoh karena dirinya cukup populer di kalangan para Alkemis. Rencana ini terbukti cukup efektif karena tidak ada satupun yang mengenal mereka.

Itulah 5 fakta menarik mengenai Scar. Bagaimana pendapatmu mengenai karakter yang satu ini? Tulis pendapatmu di kolom komentar! 

Baca Juga: 5 Alchemist Terkuat dalam Anime "Fullmetal Alchemist: Brotherhoood"

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya