Comscore Tracker

One Piece: 5 Fakta Menarik yang Harus Kamu Ketahui tentang Uta

Uta bukan anak kandung Shanks? #IDNTimesHype

Uta tengah menjadi sorotan di kalangan penggemar One Piece karena perannya sebagai salah satu karakter utama di film terbaru One Piece, yaitu One Piece Film: Red. Uta sendiri pertama kali diperkenalkan sebagai teman masa kecil Luffy dan putri dari Shanks.

Untuk mengenal lebih dalam tentang karakter yang satu ini, kali ini penulis sudah merangkum lima fakta menarik yang harus kamu ketahui tentang Uta. Namun, sebelum itu, penulis mengingatkan bahwa artikel ini berisi spoiler film One Piece Film: Red. Jadi, baca dengan risikomu sendiri, ya!

1. Uta bukan anak kandung Shanks

One Piece: 5 Fakta Menarik yang Harus Kamu Ketahui tentang UtaShanks dan Uta (dok. Toei Animation/One Piece Film: Red)

Sejak trailer film One Piece Film: Red dirilis, Uta sudah diperkenalkan sebagai putri dari sang Kapten Bajak Laut Rambut Merah, Shanks. Namun, film mengungkapkan bahwa Uta sebenarnya bukan anak kandung Shanks. Uta sebenarnya hanyalah seorang musisi di Rambut Merah.

Pertemuan pertama Uta dengan Shanks mirip dengan bagaimana Roger menemukan Shanks. Shanks bertemu dengan Uta yang masih bayi di sebuah peti yang ia jarah dari kru bajak laut lain. Tidak diketahui siapa orangtua Uta dan dari mana Uta berasal. Meski begitu, Shanks tetap membesarkan Uta seperti anaknya sendiri.

2. Bagaimana Uta dan Shanks berpisah

One Piece: 5 Fakta Menarik yang Harus Kamu Ketahui tentang UtaUta menangis melihat kepergian Shanks. (dok. Toei Animation/One Piece Film: Red)

Pada awal film, kita akan digiring untuk mengetahui bahwa Shanks adalah ayah yang buruk karena meninggalkan putrinya sendiri. Dilihat dari sudut pandang Uta, Shanks juga digambarkan tidak lebih dari seorang bajak laut yang jahat. Menurut Uta, Shanks meninggalkan Uta setelah dirinya dan krunya menghancurkan dan merampok Elegia.

Namun, Nakama pastinya mengetahui bahwa Shanks tidak akan melakukan hal seperti itu. Sebaliknya, Shanks justru meninggalkan Uta demi melindunginya. Ketika Rambut Merah berkunjung ke Elegia, Uta bernyanyi di sana karena itu memang pulau pencinta musik. Namun, suara Uta secara tidak sengaja mengaktifkan Tot Musica sehingga membangkitkan Raja Iblis.

Alhasil, Raja Iblis mengambil alih tubuh Uta dan menghancurkan Elegia. Bersamaan dengan hancurnya Elegia, Angkatan Laut tiba-tiba datang. Pada awalnya, Gordon ingin bertanggung jawab atas kekacauan tersebut karena sudah meminta Uta untuk bernyanyi. Namun, Shanks malah meminta Gordon untuk mengaku bahwa Rambut Merah yang menghancurkan Elegia. Dengan begitu, Uta dan Gordon terselamatkan dari hukuman Pemerintah Dunia.

Baca Juga: Mengenal Ado Pengisi Suara Uta Idol Mode di One Piece Red

3. Memiliki kepribadian yang dewasa, namun berjiwa kompetitif

One Piece: 5 Fakta Menarik yang Harus Kamu Ketahui tentang UtaMonkey D Luffy dan Uta (dok. Toei Animation/One Piece Film: Red)

Dibandingkan dengan Luffy, Uta memiliki kepribadian yang jauh lebih dewasa meskipun usia mereka tidak jauh berbeda. Di usianya yang masih kecil, Uta sudah memikirkan kehidupan dan masa depannya. Hal ini sangat berbeda dengan Luffy yang hanya memikirkan makanan dan mimpinya untuk menjadi bajak laut yang keren seperti Shanks.

Meski begitu, Uta juga memiliki jiwa kompetitif yang sama seperti Luffy. Hal inilah yang membuat Luffy dan Uta bisa menjalin hubungan persahabatan yang erat. Keduanya selalu bersaing dalam segala hal sehingga persaingan tersebut membuat keduanya semakin dekat.

4. Uta memakan Uta Uta no Mi

One Piece: 5 Fakta Menarik yang Harus Kamu Ketahui tentang UtaUta (dok. Toei Animation/One Piece Film: Red)

Uta memakan Buah Iblis yang tak hanya memiliki nama yang sama, namun kekuatannya juga sesuai dengan bakatnya. Uta Uta no Mi adalah Buah Iblis tipe Paramecia. Pada awalnya, Buah Iblis ini terlihat memungkinkan Uta untuk melakukan apa saja dengan bernyanyi.

Namun, kekuatan asli dari Buah Iblis ini sebenarnya adalah menarik seseorang ke dimensi lain yang disebut sebagai Dunia Uta hanya dengan bernyanyi. Ketika seseorang dibawa ke Dunia Uta, tubuh mereka di dunia nyata akan tertidur. Sementara itu, mereka hanya bisa bangun ketika Uta tertidur. Jika Uta mati ketika seseorang berada di Dunia Uta, orang tersebut akan terjebak di Dunia Uta untuk selamanya.

5. Diperankan oleh dua seiyuu yang berbeda

One Piece: 5 Fakta Menarik yang Harus Kamu Ketahui tentang UtaUta (dok. Toei Animation/One Piece: Red)

Suara Uta diperankan oleh dua seiyuu yang berbeda, yaitu Kaori Nazuka dan Ado. Sementara Nazuka mengisi suara Uta ketika berbicara, suara Uta ketika bernyanyi diperankan oleh Ado. Baik Nazuka maupun Ado, keduanya sudah menjadi yang terbaik di bidangnya masing-masing.

Nazuka sudah menjadi aktor suara sejak era '90-an dan sudah memerankan banyak karakter anime terkenal, seperti Nunnally di Code Geass, Chelsea di Akame ga Kill!, hingga Margaret di Bungo Stray Dogs. Sementara itu, Ado adalah seorang penyanyi pendatang baru yang berhasil menggebrak industri musik Jepang dengan lagu debutnya yang berjudul "Usseewa".

 

Sebagai antagonis utama di One Piece Film: Red, Uta memang merupakan karakter yang sangat menarik. Terlebih, dirinya memiliki ikatan dengan Shanks dan Luffy. Jadi, bagaimana pendapatmu tentang karakter yang satu ini?

Baca Juga: One Piece: 5 Karakter Terkuat yang Pernah Dipenjara di Impel Down

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

karyakarsa.com/aryanenggala

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya