Comscore Tracker

5 Fakta Mirio Togata yang Hanya Diketahui oleh Pembaca Manga MHA

Benarkah Mirio mendapatkan kembali quirk-nya? #IDNTimesHype

Artikel ini berisi spoiler manga My Hero Academia

Mirio Togata adalah salah satu Big Three Yuei yang kekuatannya diakui mendekati All Might. Sejak dirinya pertama kali muncul pada musim ketiga seri My Hero Academia, Mirio langsung menjadi salah satu karakter yang paling disukai dalam seri ini.

Mirio dikenal sebagai karakter yang memiliki kepribadian yang menyenangkan dan memiliki jiwa pahlawan sejati. Mirio bahkan dengan berani melawan Chisaki dan anak buahnya sendirian untuk menyelamatkan Eri. Sementara musim kelima seri ini baru akan dirilis 27 Maret 2021 mendatang, sudah ada banyak hal yang terjadi dalam manga, termasuk terungkapnya fakta-fakta tentang Mirio.

1. Mirio berpikir bahwa nama pahlawan Bakugo sangat konyol

5 Fakta Mirio Togata yang Hanya Diketahui oleh Pembaca Manga MHAfunimation.com/My Hero Academia

Setelah nama pahlawannya, Lord Explosion Murder, tidak disetujui, karakter yang sering dipanggil Kacchan oleh Deku ini akhirnya menetapkan nama pahlawannya. Meski begitu, masih belum diketahui apakah nama ini sudah disetujui oleh gurunya atau tidak.

Bakugo dengan lantang menyatakan bahwa dirinya akan menggunakan nama pahlawan Great Explosion Murder God Dynamight, nama yang terinspirasi dari idolanya, All Might. Bagaimanapun, nama ini tetap terlalu menyeramkan untuk digunakan oleh seorang pahlawan.

Mendengar nama tersebut, Mirio langsung tertawa sehingga membuat Bakugo tersinggung. Meskipun begitu, Mirio mengatakan bahwa nama tersebut adalah nama yang bagus karena tawa dan kegembiraan sangat dibutuhkan untuk masa depan yang cerah.

2. Mirio memiliki tanggal ulang tahun yang sama dengan Deku

5 Fakta Mirio Togata yang Hanya Diketahui oleh Pembaca Manga MHAfunimation.com/My Hero Academia

Disadari atau tidak, Deku dan Mirio sebenarnya memiliki banyak persamaan. Keduanya bersekolah di sekolah yang sama; bekerja sebagai pahlawan; dikenal sebagai orang yang layak untuk menjadi pewaris One For All; dan menjadi kunci utama dalam misi penyelamatan Eri.

Namun, tak hanya itu saja persamaan yang mereka miliki. Deku dan Mirio masih memiliki persamaan lainnya, salah satunya adalah keduanya lahir di tanggal yang sama: 15 Juli.

Baca Juga: My Hero Academia: 5 Karakter yang Hampir Setara dengan All Might

3. Mirio adalah salah satu karakter favorit Kohei Horikoshi

5 Fakta Mirio Togata yang Hanya Diketahui oleh Pembaca Manga MHAfunimation.com/My Hero Academia

Kohei Horikoshi adalah seorang mangaka atau kreator manga yang bertanggung jawab atas seri My Hero Academia. Horikoshi pernah mengatakan bahwa Mirio adalah salah satu karakter favoritnya karena dirinya sangat suka untuk menggambar karakter Mirio.

Menurutnya, desain karakter Mirio sangat sederhana sehingga sangat mudah untuk digambar. Horikoshi juga mengaku bahwa pada awalnya, ia akan menghadirkan karakter seperti Mirio di awal seri dengan cita-cita yang serupa dengan Deku. Namun, Horikoshi berpikir bahwa akan lebih baik jika dirinya menampilkan karakter seperti Mirio pada pertengahan seri karena akan ada banyak orang yang akan menyukai karakter ini.

4. Mirio mendapatkan kembali quirk-nya

5 Fakta Mirio Togata yang Hanya Diketahui oleh Pembaca Manga MHAfunimation.com/My Hero Academia

Sejak Mirio kehilangan quirk-nya di pertarungannya melawan Kai Chisaki, penggemar selalu bertanya apakah Mirio akan mendapatkan kembali quirk-nya atau tidak. Baru-baru ini, manga akhirnya menjawab pertanyaan penggemar dengan mengonfirmasi bahwa Mirio mendapatkan kembali quirk-nya.

Dalam pertarungan antara pahlawan melawan Shigaraki Tomura dan sekutunya, Mirio tiba-tiba muncul dari tanah, persis seperti saat dirinya pertama kali bertemu dengan Deku. Seperti yang diduga oleh sebagian penggemar, Mirio mendapatkan kembali quirk-nya berkat quirk Rewind milik Eri.

5. Mirio menjadi alasan mengapa Eri takut terhadap Neito Monoma

5 Fakta Mirio Togata yang Hanya Diketahui oleh Pembaca Manga MHAfunimation.com/My Hero Academia

Neito adalah salah satu murid Yuei yang memiliki quirk yang sangat berguna dan berbahaya. Quirk Neito dikenal dengan Copy, quirk yang memungkinkan Neito untuk meniru quirk orang lain. Karena kemampuannya, Neito akhirnya dibawa untuk menemui Eri dengan harapan dirinya dapat meniru quirk Eri dan mengajari Eri cara menggunakannya.

Namun, Eri sangat gugup dan ketakutan di pertemuan pertamanya dengan Neito. Eri mengatakan bahwa Neito adalah sisi gelap Yuei dan Eri mendengar hal tersebut dari Mirio. Sontak, hal tersebut membuat Mirio tertawa karena itu hanyalah lelucon yang dibuat oleh Mirio.

Meskipun begitu, pada akhirnya Eri terbiasa dengan kehadiran Neito dan dapat berkomunikasi dengan baik dengan Neito. Sayangnya, pada akhirnya, Neito tetap tidak dapat membantu Eri.

Sejak awal kemunculannya, Mirio selalu menjadi salah satu karakter yang paling disukai dalam seri ini. Bahkan, salah satu hal yang paling ditunggu oleh penggemar di musim selanjutnya adalah melihat Mirio kembali beraksi sebagai pahlawan dengan menggunakan quirk-nya. Bagaimana pendapatmu tentang karakter yang satu ini?

Baca Juga: My Hero Academia: 5 Karakter Pro Hero yang Paling Disukai Penggemar

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya