Comscore Tracker

Code Geass: 5 Fakta yang Harus Kamu Ketahui tentang Nunnally

Nunnally juga memiliki Geass seperti Lelouch?

Nunnally adalah adik dari Lelouch dan merupakan alasan utama mengapa Lelouch membangun Kesatria Hitam untuk menggulingkan kerajaan ayahnya. Nunnally memiliki keterbatasan fisik. Dirinya lumpuh dan buta karena trauma setelah melihat ibunya dibunuh oleh sekelompok teroris.

Nunnally sering kali disebut sebagai kelemahan Lelouch dan Suzaku. Adapun, Lelouch dan Suzaku akan melakukan apa saja untuk dapat melindungi Nunnally. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai Nunnally, kali ini penulis sudah merangkum lima fakta yang harus kamu ketahui tentang Nunnally. Simak ulasan berikut. 

1. Nunnally hanya menginginkan Lelouch

Code Geass: 5 Fakta yang Harus Kamu Ketahui tentang Nunnallyfunimation.com/Code Geass

Nunnally adalah alasan utama mengapa Lelouch menjadi Zero dan membentuk Kesatria Hitam. Lelouch ingin menciptakan dunia yang lebih damai untuk adiknya, Nunnally. Meskipun Nunnally memang menginginkan dunia yang lebih damai, itu bukanlah yang sebenarnya ia inginkan.

Nunnally hanya menginginkan Lelouch untuk selalu berada di sisinya. Nunnally juga pernah mengaku bahwa dirinya sangat menyayangi kakaknya, lebih dari siapa pun di dunia.

2. Nunnally memiliki Geass yang dapat melihat masa depan

Code Geass: 5 Fakta yang Harus Kamu Ketahui tentang Nunnallyfunimation.com/Code Geass

Dalam seri spin-off, Nunnally memiliki Geass yang memungkinkannya untuk melihat masa depan. Kekuatan ini tidak hanya memberikannya keunggulan dalam melawan musuhnya, tapi hal tersebut juga membuatnya mendapatkan Knightmare Frame sendiri, Mark Nemo.

Sayangnya, kekuatan ini memiliki efek samping yang sangat mengerikan. Nunnally harus selalu terbaring di atas tempat tidur jika dirinya terlalu bergantung pada kekuatan Geassnya. Hal tersebut membuat Geass Nunnally menjadi Geass yang paling berbahaya untuk digunakan dalam seri ini. 

Baca Juga: Code Geass: 5 Fakta yang Harus Kamu Ketahui tentang Nina Einstein

3. Nunnally tidak pernah tumbuh seperti ayahnya

Code Geass: 5 Fakta yang Harus Kamu Ketahui tentang Nunnallyfunimation.com/Code Geass

Meskipun pada sebagian besar perang Nunnally terlihat tidak berpihak pada siapa pun, sebenarnya, ia sangat membenci ayahnya. Nunnally menyadari bahwa cara yang digunakan ayahnya dalam menguasai sebagian besar dunia sangat kejam. Maka dari itu, ia tidak ingin tumbuh seperti ayahnya.

Bahkan, saat dirinya diberi kendali penuh atas Area 11, Nunnally masih belum memaafkan ayahnya karena telah mengirimnya ke medan perang. Hal ini sangat berbeda dengan Lelouch. Semua aksi yang ia lakukan sebagai Zero hanya menunjukkan bahwa dirinya tidak berbeda dengan ayahnya.

4. Nunnally memiliki kemampuan dalam merancang strategi perang

Code Geass: 5 Fakta yang Harus Kamu Ketahui tentang Nunnallyfunimation.com/Code Geass

Sementara selalu ditampilkan sebagai simbol perdamaian, setelah dirinya menjadi Ratu Jepang, Nunnally mulai menunjukkan kemampuannya dalam merancang strategi perang. Nunnally benar-benar mengetahui apa yang harus ia lakukan sebagai pemimpin dan perancang strategi.

Bahkan, Nunnally dapat menjadi berhati dingin jika itu memang dibutuhkan untuk melancarkan rencananya. Sebagai bukti, Nunnally tidak ragu untuk menggunakan FLEIJA, senjata pembunuh massal yang sebelumnya pernah merenggut ribuan nyawa.

5. Nunnally memiliki seri spin-off

Code Geass: 5 Fakta yang Harus Kamu Ketahui tentang Nunnallyfunimation.com/Code Geass

Code Geass adalah seri yang memiliki banyak judul spin-off. Sementara setiap seri spin-off memiliki inti cerita yang sama, sebagian besar spin-off Code Geass diciptakan untuk mengajak penggemar untuk melihat gambaran dari perspektif yang berbeda-beda.

Sementara itu, Nunnally memiliki seri spin-off sendiri yang berjudul Code Geass: Nightmare of Nunnally. Adapun, Nunnally adalah karakter utama dalam seri tersebut. Ada sedikit perbedaan pada seri spin-off tersebut, seperti Euphemia yang menjadi Permaisuri Britannia dan Nunnally memiliki sahabat yang bernama Alice.

Sebagian penggemar mungkin berpendapat bahwa Nunnally adalah karakter yang tidak berguna. Meskipun begitu, tak diragukan lagi bahwa Nunnally adalah salah satu karakter terpenting dalam seluruh seri Code Geass. Bagaimana pendapatmu tentang adik Lelouch yang satu ini?

Baca Juga: Code Geass: 5 Fakta tentang Kekuatan Geass Lelouch

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya