Comscore Tracker

Segera Rilis! Ini 5 Fakta tentang Seri Demon Slayer Musim Kedua

Sudah tidak sabar, kan, dengan perilisan musim keduanya?

Sejak pertama kali dirilis pada 2019 lalu, seri anime yang diadaptasi dari manga karya Koyoharu Gotoge ini sudah menjadi salah satu anime shounen terpopuler yang pernah ada. Anime ini sendiri menceritakan perjuangan Tanjiro Kamado untuk mengembalikan adiknya, Nezuko Kamado, yang diubah menjadi iblis oleh sang Raja Iblis, Muzan Kibutsuji.

Setelah musim pertamanya berakhir pada akhir 2019 dan disusul dengan kesuksesan film Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba the Movie: Mugen Train, kini penggemar masih menunggu perilisan musim kedua dari seri ini. Tenang saja, Studio Ufotable sudah memberikan angin segar kepada penggemar semua. Penasaran dengan musim kedua seri Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba? Yuk, simak ulasan berikut.

1. Film Mugen Train akan dikemas kembali ke dalam serial TV

Segera Rilis! Ini 5 Fakta tentang Seri Demon Slayer Musim KeduaTanjiro, Zenitsu, dan Inosuke bertemu dengan Rengoku. (dok. Studio Ufotable/Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba the Movie: Mugen Train)

Setelah sukses besar dengan film Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba the Movie: Mugen Train, Ufotable mengumumkan bahwa mereka akan mengemas kembali film tersebut ke dalam serial TV. Arc yang menampilkan pertarungan Tanjiro dan kawan-kawan di kereta ini akan disajikan dalam 7 episode dan mulai ditayangkan pada 10 Oktober mendatang.

Bagi kamu yang sudah menonton filmnya, disarankan untuk tetap menonton versi serial TV-nya juga. Pasalnya, versi serial TV akan benar-benar mengadaptasi manganya sehingga akan ada banyak adegan yang tidak ditampilkan dalam versi film dan hanya ditampilkan dalam versi serial TV.

2. Arc Entertainment District akan dimulai pada 5 Desember

Segera Rilis! Ini 5 Fakta tentang Seri Demon Slayer Musim KeduaTengen Uzui (dok. Netflix/Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba)

Sebagian penggemar mungkin sudah tidak sabar untuk melihat kelanjutan perjalanan Tanjiro setelah bertarung bersama Rengoku melawan para iblis. Tenang saja, karena arc Entertainment District, kelanjutan dari arc Mugen Train, akan mulai tayang pada 5 Desember mendatang.

Meskipun harus menunggu selama berbulan-bulan lagi, penantian para penggemar tidak akan sia-sia. Pasalnya, episode pertama pada arc ini akan disuguhkan dalam durasi satu jam. Sementara itu, arc Entertainment District akan berfokus pada Tanjiro, Inosuke, dan Zenitsu yang menemani Pilar Suara, Tengen Uzui, dalam misi ke Yoshiwara.

Baca Juga: [REVIEW] Demon Slayer: Mugen Train—Tayang Hari Ini di Netflix!

3. LiSA dan Aimer akan menjadi pengisi soundtrack di musim kedua Demon Slayer

Segera Rilis! Ini 5 Fakta tentang Seri Demon Slayer Musim KeduaTanjiro Kamado dan Nezuko Kamado (dok. Netflix/Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba)

LiSA memang sudah berpengalaman dalam mengisi soundtrack anime shounen. Setelah sukses dengan lagu "Crossing Field" yang menjadi soundtrack Sword Art Online, LiSA kembali menggemparkan industri musik Jepang dengan lagu "Gurenge" yang menjadi soundtrack Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba.

Tak hanya itu, lagu mellow-nya yang berjudul "Homura" juga menjadi soundtrack utama dari film Mugen Train. Nah, LiSA akan kembali mengisi soundtrack seri ini dengan lagunya yang berjudul "Akeboshi" dan "Shirogane". Dua lagu tersebut akan menjadi lagu pembuka dan penutup pada 7 episode yang menampilkan arc Mugen Train.

Sementara itu, pelantun lagu "Kataomoi", Aimer, akan mengisi soundtrack arc Entertainment District dengan dua lagunya yang berjudul "Zankyosanka" dan "Asa ga kuru".

4. Demon Slayer musim kedua akan tersedia di Crunchyroll dan Funimation

Segera Rilis! Ini 5 Fakta tentang Seri Demon Slayer Musim KeduaTanjiro menggunakan Hinokami Kagura untuk membunuh Rui. (dok. Crunchyroll/Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba)

Sebagai dua layanan streaming anime terbesar di dunia, tidak mengherankan jika musim kedua Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba ini akan tersedia di dua platform tersebut. Sayangnya, sementara Funimation sama sekali tidak tersedia di Indonesia karena tidak semua anime yang disediakan Crunchyroll dapat diakses oleh penonton Indonesia.

Meskipun belum dikonfirmasi, ada kemungkinan bahwa Netflix juga akan mendapatkan hak streaming untuk musim kedua seri Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba ini. Pasalnya, saat ini Netflix sudah menyediakan musim pertama dari seri Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba dan film Mugen Train.

5. Karakter yang akan muncul pada Demon Slayer musim kedua

Segera Rilis! Ini 5 Fakta tentang Seri Demon Slayer Musim KeduaAkaza (dok. Netflix/Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba the Movie: Mugen Train)

Arc Mugen Train akan berfokus pada pertarungan Tanjiro, Inosuke, Zenitsu, Nezuko, dan Rengoku melawan iblis di sebuah kereta. Pada arc ini, anggota Dua Belas Kizuki, Enmu dan Akaza, akan berperan sebagai antagonis utamanya.

Sementara pada arc Entertainment District, seri akan berfokus pada perjalanan Tanjiro, Inosuke, Zenitsu, dan Nezuko yang menemani Pilar Suara, Tengen Uzui, dalam misi ke Yoshiwara. Di sana, mereka akan berhadapan dengan dua iblis bersaudara, yaitu Gyutaro dan Daki.

 

Itulah lima fakta tentang musim kedua seri Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba. Untuk kamu yang sudah tidak sabar untuk menonton musim kedua seri Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba, tunggu tanggal perilisannya, ya!

Baca Juga: 5 Hal yang Harus Kamu Tahu Sebelum Menonton Demon Slayer Season 2

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

生きて

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya