Comscore Tracker

Naruto: 5 Fakta yang Mungkin Tidak Kamu Ketahui tentang Klan Hyuga

Klan yang identik dengan Byakugan! #IDNTimesHype

Selain klan Senju dan Uchiha, klan Hyuga juga merupakan salah satu klan yang cukup berpengaruh di Konohagakure. Klan Hyuga dikenal memiliki Kekkei Genkai yang merupakan salah satu dari Tiga Besar Dojutsu, Byakugan. Byakugan adalah mata yang memberikan banyak kekuatan kuat, salah satunya adalah memungkinkan penggunanya untuk memiliki penglihatan 360 derajat.

Berbeda dengan klan Senju dan Uchiha, terdapat perbedaan kasta antara keluarga utama dan keluarga cabang di klan Hyuga. Keluarga utama biasanya memiliki peran yang lebih besar dari keluarga cabang. Selain itu, keluarga utama juga memiliki beberapa kekuatan khusus yang tidak dapat dimiliki oleh keluarga cabang. Berikut ini adalah lima fakta yang mungkin tidak kamu ketahui tentang klan Hyuga. Simak ulasan berikut.

1. Jurus khusus keluarga utama

Naruto: 5 Fakta yang Mungkin Tidak Kamu Ketahui tentang Klan HyugaDok. Studio Pierrot/Naruto

Setiap klan dalam dunia Naruto memiliki kekuatan khusus masing-masing. Klan Uchiha memiliki jurus berbasis api dan klan Uzumaki memiliki cadangan chakra yang besar dan Jutsu Peyegelan, klan Hyuga juga memiliki kekuatan khusus yang hanya dimiliki oleh Hyuga.

Klan Hyuga memiliki kekuatan yang dikenal dengan Delapan Trigram. Berbeda dengan klan lainnya, hanya keluarga utama klan Hyuga yang dapat mempelajari kekuatan ini. Neji mungkin menjadi satu-satunya orang yang melanggar aturan tersebut.

Tanpa dilatih oleh siapa pun, Neji berhasil menguasai teknik Delapan Trigram hanya dengan mengamati cara penggunaan keluarga utama.

2. Dapat menyalurkan chakra dengan cara yang unik

Naruto: 5 Fakta yang Mungkin Tidak Kamu Ketahui tentang Klan Hyugacrunchyroll.com/naruto

Teknik Juken adalah gaya bertarung yang hanya dimiliki oleh klan Hyuga. Meskipun teknik ini tampak biasa saja, namun Juken dapat menimbulkan kerusakan yang fatal jika digunakan dengan benar. Keturunan klan Hyuga memiliki kemampuan untuk menarik chakra mereka dengan cara yang unik, sehingga memungkinkan mereka untuk menggunakan Juken.

Hal ini adalah kemampuan genetik yang dimiliki oleh setiap keturunan klan Hyuga. Meskipun Boruto tidak mewarisi Byakugan, namun Boruto tampaknya memiliki kemampuan untuk mengontrol chakra seperti klan Hyuga.

3. Tenseigan dapat diperoleh dengan mencuri Byakugan

Naruto: 5 Fakta yang Mungkin Tidak Kamu Ketahui tentang Klan HyugaDok. Studio Pierrot/The Last: Naruto the Movie

Tenseigan adalah evolusi yang langka dari Byakugan. Mata ini dapat diperoleh oleh keturunan Otsutsuki dengan menanamkan mata Byakugan. Salah satu Otsutsuki yang berhasil mendapatkan mata ini adalah Toneri, setelah dirinya mencuri mata Hanabi Hyuga.

Dalam kasus ini, banyak penggemar yang berteori bahwa Toneri - entah bagaimana - sudah merusak genetika Hinata. Jika teori ini benar, maka hal tersebut tidak hanya akan mempengaruhi keturunan Hinata, namun juga akan mempengaruhi pemimpin klan Hyuga di masa depan.

Meskipun begitu, belum ada kepastian apakah Tenseigan milik Toneri memiliki efek permanen pada mata atau genetika Hanabi.

Baca Juga: Dulunya Galak! 7 Fakta Hiashi Hyuga, Kakek Boruto dan Himawari

4. Dampak dan rahasia di balik peristiwa klan Hyuga

Naruto: 5 Fakta yang Mungkin Tidak Kamu Ketahui tentang Klan HyugaDok. Studio Pierrot/Naruto

Peristiwa klan Hyuga adalah hal yang memicu perubahan pada klan Hyuga. Suatu hari, ada ninja yang berusaha untuk menculik Hinata. Hal tersebut ternyata sudah direncanakan sehingga hal ini tidak hanya membahayakan klan Hyuga, namun juga membahayakan Konoha.

Kemudian, kubu musuh memberikan pilihan yang sulit: jika menginginkan perdamaian, maka Hyuga harus memberikan tubuh ayah Hinata, Hiashi. Namun, ayah Neji, Hizashi, menggantikan posisi sasudara kembarnya. Alhasil, kejadian ini membuat Hiashi mengubah cara dalam memimpin klan Hyuga.

Sayangnya, kebenaran mengenai peristiwa ini masih dirahasiakan.

5. Arti di balik nama dan simbol klan Hyuga

Naruto: 5 Fakta yang Mungkin Tidak Kamu Ketahui tentang Klan HyugaDok. Studio Pierrot/Naruto

Nama Hyuga berarti "tempat di bawah sinar matahari". Nama ini mungkin berkaitan dengan kemampuan klan Hyuga yang dapat melihat semua hal dengan Byakugan, sama seperti matahari yang menerangi bumi.

Sementara itu, simbol klan Hyuga digambarkan dengan bentuk seperti api. Hingga kini, belum ada penjelasan tentang arti di balik simbol ini. Namun, ada teori yang mengungkapkan bahwa simbol ini mewakili chakra yang terperangkap.

Nah, itulah lima fakta yang mungkin tidak kamu ketahui tentang klan Hyuga. Bagaimana pendapatmu tentang klan yang identik dengan Byakugan ini?

Baca Juga: Naruto: 5 Hal Terhebat yang Penah Dilakukan Oleh Hinata Hyuga

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya