Comscore Tracker

Black Clover: 5 Hal yang Mungkin Tidak Kamu Ketahui tentang Yuno

Yuno sebenarnya seorang pangeran?

Artikel ini berisi spoiler manga Black Clover.

Meskipun dibesarkan di tempat yang sama, Yuno sangat bertolak belakang dengan Asta dalam segala bidang. Sementara Asta dilahirkan tanpa memiliki sihir, Yuno sudah dilahirkan dengan sihir yang sangat besar.

Selain fakta bahwa Yuno adalah rival terbesar Asta, ada banyak hal yang mungkin tidak kamu ketahui tentang Kesatria Sihir Fajar Keemasan ini. Berikut ini adalah lima hal yang mungkin tidak kamu ketahui tentang Yuno. Simak ulasan berikut. 

1. Terinspirasi oleh Asta

Black Clover: 5 Hal yang Mungkin Tidak Kamu Ketahui tentang YunoDok. Studio Pierrot/Black Clover

Meskipun diberkahi dengan sihir yang luar biasa, pada awalnya, Yuno sama sekali tidak memiliki tujuan untuk menjadi seorang Kaisar Sihir. Yang ia inginkan hanyalah hidup damai di gereja bersama Asta dan yang lainnya.

Namun, setelah Asta berkata bahwa ia akan menjadi Kaisar Sihir, seketika Yuno mengubah pikirannya dan menganggap bahwa Kaisar Sihir adalah tujuan yang harus ia capai. Jika impiannya terwujud, Yuno ingin menghancurkan batasan kelas di kalangan masyarakat dan menjadikan Kerajaan Clover sebagai tempat yang adil bagi semua orang.

Sejak saat itu, Asta dan Yuno sering bersaing untuk membuktikan siapa yang lebih baik dan menentukan siapa yang akan menjadi Kaisar Sihir. 

2. Kekalahan pertamanya

Black Clover: 5 Hal yang Mungkin Tidak Kamu Ketahui tentang Yunofunimation.com/Black Clover

Sebagai salah satu Kesatria Sihir yang berbakat, Yuno tidak pernah mengalami kekalahan dalam pertarungannya. Namun, rekor Yuno sebagai Kesatria Sihir yang tidak terkalahkan harus luntur setelah dirinya dikalahkan oleh Zogratis. Tak hanya kalah dalam pertarungan, namun Yuno juga gagal menyelamatkan rekan-rekan satu kelompoknya.

Hal ini mungkin hanya akan mendorong Yuno untuk menjadi lebih kuat. Namun, untuk saat ini, tidak ada hal yang dapat ia lakukan selain belajar apa arti dari kekalahan.

Baca Juga: Black Clover: 5 Teknik Sihir Terkuat yang Dimiliki Asta

3. Berhasil mengalahkan Kapten Pasukan Sihir

Black Clover: 5 Hal yang Mungkin Tidak Kamu Ketahui tentang Yunofunimation.com/Black Clover

Hingga saat ini, pertarungan antara Yuno melawan Rill adalah pertarungan paling epik dalam anime Black Clover. Pada Royal Knights arc, Yuno harus berhadapan dengan Kapten Rusa Biru Langit, Rill Boismortier.

Meskipun Rill memang masih kekanak-kanakan, kekuatan Rill sebagai kapten tidak bisa diremehkan. Hal tersebut membuat pertarungan antara keduanya berjalan dengan sengit. Meskipun pada dasarnya pertarungan berakhir seri, Yuno berhasil mengelabui Rill dengan membuat Rill melanggar peraturan pertarungan: menghancurkan kristal milik timnya sendiri 

4. Reinkarnasi dari anak Licht

Black Clover: 5 Hal yang Mungkin Tidak Kamu Ketahui tentang Yunofunimation.com/Black Clover

Pada arc Reinkarnasi, mungkin kamu dibuat penasaran tentang mengapa Yuno tidak terpengaruh oleh sihir Reinkarnasi? Hal ini karena Yuno adalah reinkarnasi dari anak Licht sendiri.

Tujuan Licht adalah untuk mengembalikan jiwa Elf yang sudah mati di tangan manusia. Maka dari itu, Licht membangkitkan kembali roh-roh Elf yang sudah mati, termasuk anak Licht yang saat itu masih berada di dalam kandungan untuk mengambil alih tubuh manusia.

Roh anak Licht yang merupakan setengah manusia dan setengah Elf tersebut memasuki tubuh Yuno. Namun, alih-alih menguasai tubuh Yuno, roh tersebut malah memberi Yuno kekuatan yang besar untuk melawan para Elf.

5. Merupakan Pangeran Kerajaan Spade

Black Clover: 5 Hal yang Mungkin Tidak Kamu Ketahui tentang Yunofunimation.com/Black Clover

Meskipun berasal dari panti asuhan yang terletak di desa terpencil, Yuno memiliki kekuatan yang setara dengan para bangsawan. Bukan tanpa sebab, hal ini disebabkan karena Yuno memang berasal dari keluarga bangsawan.

Yuno sendiri adalah Pangeran Kerajaan Spade. Orang tua Yuno tinggal di Grinberryal. Saat saudara Zogratis menyerang, orangtua Yuno membawa Yuno ke Desa Hage, tempat Yuno dapat tumbuh dengan aman.

Itulah lima hal yang tidak kamu ketahui tentang Yuno. Bagaimana pendapatmu tentang karakter yang satu ini?

Baca Juga: Black Clover: 5 Alasan Mengapa Asta Pantas Menjadi Kaisar Sihir

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

あきらめない の が おれ の まほう だ! Instagram: @aryanenggala666 Email: aryanenggala1122@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya