Comscore Tracker

5 Film Action dengan Tokoh Utama Perempuan, Aktingnya Juara!

Ada Wonder Woman hingga The Hunger Games

Film action biasanya menampilkan banyak adegan menegangkan yang memacu adrenalin. Ada aksi kejar-kejaran di jalanan, baku tembak, hingga perkelahian yang brutal. Kerap menampilkan banyak adegan keras, kebanyakan film action selalu diperankan laki-laki.

Meski begitu, bukan berarti perempuan tidak dapat menjadi tokoh utama dalam film action. Saat ini, banyak film action yang menampilkan perempuan sebagai tokoh utama dan melakukan banyak aksi menegangkan.

Mulai dari Wonder Woman hingga The Hunger Games, berikut lima film action dengan tokoh perempuan terbaik yang pernah ada. Jalan cerita yang dihadirkan pun seru banget!

1. Wonder Woman

https://www.youtube.com/embed/1Q8fG0TtVAY

Pertama kali dirilis pada 2017, Wonder Woman salah satu film terbaik dari DC. Berlatarkan Perang Dunia I, Wonder Woman menceritakan seorang Putri Amazon bernama Diana (Gal Gadot) yang sejak kecil sudah dilatih untuk menjadi petarung kuat.

Suatu hari, seorang pilot pesawat jatuh di kampung halamannya dan menceritakan tentang perang yang sedang berkecamuk di dunia luar. Mengetahui hal tersebut, Diana memutuskan  meninggalkan rumahnya demi menghentikan peperangan tersebut.

2. Aliens

https://www.youtube.com/embed/oSeQQlaCZgU

Film cukup jadul, Aliens menceritakan tentang Ellen Ripley (Sigourney Weaver) yang sudah terjebak di luar angkasa selama 57 tahun. Sementara teman-temannya sudah mati karena serangan alien, Ripley masih bertahan hidup.

Kali ini, Ripley harus membantu Marinir Kolonial untuk bertarung melawan alien yang lebih kuat dari sebelumnya. Di tengah pertarungannya melawan alien, Ripley juga harus melindungi seorang gadis bernama Newt (Carrie Henn).

3. Mad Max: Fury Road

https://www.youtube.com/embed/hEJnMQG9ev8

Berlatarkan jauh di masa depan, Mad Max: Fury Road menceritakan tentang umat manusia yang akan melakukan apa saja untuk mendapatkan kebutuhan hidup. Mereka bahkan rela tunduk kepada tirani para penguasa jahat agar dapat bertahan hidup.

Sementara kebanyakan orang tunduk kepada tirani, seorang perempuan bernama Imperator Furiosa (Charlize Theron) satu-satunya yang berani memberontak. Dengan bantuan seorang gelandangan bernama Max Rockatansky (Tom Hardy), Furiosa percaya dirinya dapat bertahan hidup jika berhasil melewati gurun dan kembali ke rumah.

Baca Juga: 9 Film Action Hadirkan Karakter Utama Perempuan Tangguh

4. V for Vendetta

https://www.youtube.com/embed/lSA7mAHolAw

Dirilis pada 2005, V for Vendetta menceritakan Inggris yang sudah dikuasai oleh tirani jahat. Film ini berfokus pada Evey (Natalie Portman), perempuan yang bekerja di British Television Network, sebuah saluran televisi yang dikelola oleh pemerintah.

Tak lama kemudian, Evey menjadi salah satu musuh terbesar pemerintah setelah dirinya bergabung dengan V (Hugo Weaving). Evey dan V mulai melakukan pemberontakan untuk memperjuangkan kebebasan.

5. The Hunger Games

https://www.youtube.com/embed/mfmrPu43DF8

Diadaptasi dari novel berjudul sama karya Suzanne Collins, The Hunger Games berlatar di sebuah negara fiksi bernama Panem. Setiap tahunnya, negara ini menyelenggarakan permainan battle royale yang diikuti oleh perwalikan dari masing-masing distrik.

Film ini berfokus pada Katniss Everdeen (Jennifer Lawrence) yang menggantikan adiknya untuk bermain permainan battle royale tersebut. Dengan mengandalkan kemampuannya dalam memanah, Katniss harus berjuang untuk memenangkan permainan tersebut.

Dibintangi oleh tokoh perempuan, kelima film di atas tidak kalah seru dengan film action yang dibintangi oleh aktor laki-laki. Sudah saatnya perempuan ambil bagian dan menjadi sosok yang tangguh, termasuk dalam film. Film mana yang selalu jadi kesukaanmu?

Baca Juga: Selain The Hunger Games, 5 Film Liam Hemsworth Ini Sayang Dilewatkan

Arya Nenggala Photo Verified Writer Arya Nenggala

生きて

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya